Old Super Mario Bros

Old Super Mario Bros adalah platformer 2D paling terkenal dan populer sepanjang masa, dan sekarang Anda dapat memainkannya di PC dalam bentuknya yang sempurna. Awalnya dirilis pada tahun 1985 oleh Nintendo secara eksklusif di konsol rumah Nintendo Entertainment System, game ini langsung menjadi fenomena dunia. Ini mempopulerkan konsol rumah Nintendo setelah “video game crash” yang berpengaruh di awal tahun 80-an, dan menciptakan franchise platforming 2D baru yang melahirkan banyak sekuel, remake, dan spin-off, dan memberikan inspirasi untuk variasi yang luar biasa dari 2D serupa lainnya. game platformer.

Sementara Old Super Mario Bros secara resmi tetap eksklusif untuk konsol Nintendo, upaya segera dilakukan untuk mem-porting game dalam bentuk aslinya ke PC. Prestasi ini pertama kali dicapai bahkan sebelum kedatangan Windows pertama, memungkinkan pengguna PC rumahan dengan sistem operasi DOS untuk merasakan variasi hiburan, aksi, dan gameplay dari platformer 2D populer ini. Versi gim ini ditawarkan di sini untuk diunduh, menampilkan semua level dan mode pemain asli – bermain solo dan bermain bersama dengan Mario dan Luigi bermain bersama untuk menyelamatkan Putri Toadstool dari Bowser jahat. Elemen gameplay yang sama dipertahankan, memungkinkan siapa saja dengan mudah menjelajahi level platforming, mengumpulkan koin, melompat dan menghindari musuh, mencoba mencapai kastil di akhir setiap level, dan jika Anda bermain cukup lama, bahkan temukan kastil yang tepat di mana putri ditangkap. Gim ini memiliki 8 dunia lengkap, masing-masing memiliki 4 tahap terpisah dengan tantangan berbeda.

Pada akhir 2019, Old Super Mario Bros telah terjual lebih dari 48 juta kopi fisik dan digital, menjadikannya salah satu game paling sukses sepanjang masa.

Instalasi dan Penggunaan

Versi asli game Super Mario Bros untuk PC tahun 1985 dapat diinstal dan dimainkan dengan dua cara. Jika Anda menggunakan versi penginstal, Anda dapat dengan mudah menginstalnya di Windows XP atau versi OS sebelumnya. Jika Anda ingin menginstalnya di OS yang lebih baru, pastikan Anda mengaktifkan Mode Kompatibilitas yang akan memastikan bahwa aplikasi dapat dimainkan di OS Windows modern.

Gim ini juga dapat dinikmati melalui emulator DOSBox, dan ini adalah metode pilihan yang memungkinkan sebagian besar pengguna OS Windows modern untuk menikmati gim ini. Setelah menginstal DOSBox, buka direktori permainan dan aktifkan file START.BAT. Setelah berada di dalam game, Anda dapat menekan tombol ESC, dan pergi ke Pengaturan> Tentukan Ulang Input> layar Perangkat 1 untuk menyesuaikan kontrol Anda dengan benar.

Fitur utama

  • Game platformer 2D paling terkenal dan populer sepanjang masa.
  • Kendalikan Mario yang ramah, dalam upayanya menyelamatkan putri Toadstool dari Bowser yang jahat.
  • Jelajahi 8 dunia, masing-masing dengan 4 tahap berbeda.
  • Terlibat dalam tantangan platforming yang menyenangkan, dan melawan atau menghindari banyak lawan.
  • Nikmati musik terkenal, alur game, dan kemegahan visual dari lagu NES asli.
  • Tersedia melalui emulasi DOS di semua versi modern OS Windows.
Screenshot