Octane Render 2018.1.2

Octane Render adalah mesin render GPU pertama dan tercepat di dunia yang tidak bias dan benar secara spektral, memberikan kualitas dan kecepatan yang tak tertandingi oleh perender produksi mana pun di pasar.

OTOY bangga untuk memajukan keadaan seni sekali lagi dengan merilis OctaneRender – tersedia sekarang – dengan teknik pembelajaran mesin yang inovatif, dari dukungan geometri inti, dan peningkatan kecepatan 10-100x besar-besaran dalam grafik adegan.

Yang Baru di versi terbaru:

  • Integrasi Mesin Brigade
  • Mesin game pelacakan jalur waktu nyata OTOY ‘Brigade’ telah diintegrasikan ke dalam program, membuat pemuatan adegan yang berat dan interaktivitas hingga 10x hingga 100x lebih cepat. Brigade memberi seniman game-engine instan seperti umpan balik di area pandang aplikasi Octane saat memindahkan atau mengubah bentuk jerat berat dengan jutaan segitiga.
  • Geometri Di Luar Inti
  • Itu dapat membuat geometri out-of-core cepat seluruhnya dari memori CPU, dengan kehilangan kecepatan minimal dan jeda viewport (bahkan di beberapa GPU) – yang pertama untuk perender GPU yang tidak bias.
  • AI Light
  • Mempercepat pengambilan sampel cahaya, melacak titik-titik yang memancarkan secara real-time dengan peningkatan kecepatan hingga 6-10x dalam pemandangan dengan banyak sumber cahaya kecil seperti multi-titik atau lampu sorot.
  • Spectral AI Denoiser
  • Ini memperkenalkan teknologi pembelajaran mesin yang inovatif untuk secara interaktif menolak keindahan dan AOV lolos dengan cepat, baik di viewport dan untuk rendering produksi bingkai akhir.
  • Tidak seperti denoiser pasca-pemrosesan lainnya, Spectral AI denoiser beroperasi pada model persepsi internal dan data pemandangan jauh di dalam mesin. Penolak AI khusus domain membantu volumetrik, kaca, refraksi, SSS, kedalaman bidang, dan blur, mengurangi waktu render hingga 50-100x dalam adegan bising.

Fitur dan Sorotan

Rendering Volumetrik
Ini mendukung rendering materi partikulat seperti awan, asap, kabut, dan api dengan kepadatan yang bervariasi dan memperkenalkan tipe primitif asli yang unik untuk volume perpindahan permukaan mikro yang sangat rinci dan permukaan yang diperlukan untuk membuat bahan alami dan organik yang realistis foto.

Deep Pixel Rendering
Ia menambahkan dukungan rendering piksel yang dalam serta koneksi langsung DCC dan aplikasi pengomposisian melalui plugin OctaneRenderer untuk Nuke®.

OSL
Aplikasi ini mendukung Open Shading Language, memungkinkan seniman untuk membuat shader mereka dan membawa shader khusus dari perangkat lunak lain langsung ke dalam proyek.

Kue Tekstur Langsung
OctaneRenderer mendukung pemanggangan tekstur GPU yang tidak bias (UV atau volumetrik) dari iluminasi global, harmonik bola, dan bidang cahaya 8D.

Kecepatan
Memanfaatkan kekuatan GPU, Ini dapat membuat gambar berkualitas akhir 10x hingga 50x lebih cepat daripada mesin rendering berbasis CPU dan tidak bias. Artinya, tidak ada lagi “bangun dan menunggu” dalam alur kerja Anda.

Interaktivitas
Area pandang aplikasi di layar adalah render terakhir. Setiap perubahan pada pemandangan akan langsung diperbarui di layar sehingga Anda dapat mengubah pengaturan apa pun dan melihat hasilnya dengan segera.

Petir
Ini mendukung HDRI, pemancar mesh, file IES, dan sistem matahari / langit planet. Putar file HDRI untuk memposisikannya dalam adegan Anda, atau ubah objek apa pun menjadi cahaya mesh dengan mengaktifkan properti emisi material. Dengan tambahan fitur Light Linking dan Light Exclusion, aplikasi Render memungkinkan Anda untuk memanipulasi pencahayaan dalam sebuah pemandangan, bagaimanapun, Anda pilih.

Bahan
Ini mendukung hamburan cahaya bawah permukaan (SSS), IOR kompleks, dispersi kromatik, dan penyerapan untuk membuat beberapa bahan terbaik di industri. Gunakan editor node untuk membuat materi kompleks dari tekstur prosedural, atau dengan cepat menarik materi dari OctaneLive Material Database. Selain Tekstur OSL, Ini mendukung bahan logam, toon shader, dan memungkinkan impor tekstur PBR kompleks melalui simpul bahan uber universal.

Toon Shading
Ubah rendering fotorealistik Anda menjadi pemandangan yang dinamis dan teduh hanya dengan satu aplikasi material.

Octane Denoiser
Render gambar bebas noise dalam waktu singkat dengan penerapan denoising OctaneRender dengan keuntungan besar dibandingkan OptiX ™.

Keluar dari Core Geometry
Itu dapat membuat geometri out-of-core cepat dari memori CPU, dengan kehilangan kecepatan minimal, bahkan di beberapa GPU – yang pertama untuk perender GPU yang tidak bias.

Mesin

  • Transportasi Cahaya Berbasis Fisik / Spektral
  • Memihak dan Pencahayaan Langsung / Oklusi Ambien
  • Algoritma Pengambilan Sampel Kustom (Penerapan seperti MLT Kustom)
  • Dukungan Beberapa GPU
  • Contoh Geometri
  • Render Pass
  • Visibilitas Objek (On / Off untuk Shadow Casting / Visibilitas Kamera)
  • Pemetaan Perpindahan
  • Buram Gerakan Objek
  • Primitif Rambut / Bulu
  • OpenSubDiv Surfaces
  • Region Rendering
  • Rendering Jaringan
  • HDRI + Lingkungan Matahari
  • Pengemasan ke File .ORBX (Arsip dari semua Data / Sumber Daya Scene)
  • Dukungan Animasi melalui Format Alembic
  • Jeda / Lanjutkan Render
  • Alat Penghapusan Firefly bawaan
  • Mode Kernel Info-Channel
  • Mode Stereo
  • Pengaturan Pasca-Pemrosesan
  • Dukungan Tekstur Out-of-Core
  • Integrasi Kernal Tile dan Opsi Kontrol Sampling
  • Volume Rendering
  • Dukungan Animasi Tekstur
  • Sistem Kue Tekstur
  • Deep Image Rendering
  • Ekspor ke Cloud Option
  • Ekstensi Komposit Photoshop
  • Denoiser
  • Octane AI System (untuk Out-of-Core Geometry, Emissive Objects, Sub-surface Scattering, Denoiser, dan Viewport)
  • Mesin Game Brigade Terintegrasi (untuk Integrasi Mesin Game API Tingkat Rendah)
  • UDIM dan Dukungan Tekstur PBR Kompleks
  • Kompresi Tekstur GPU

Versi demo memiliki batasan berikut:

  • Output resolusi render dikunci hingga 1000 × 600 piksel
  • Proyek dan hasil render tidak dapat disimpan
  • Fungsionalitas database material LiveDB online tidak termasuk
  • Keluaran render berisi tanda air (logo dan garis oktan)
  • Tidak ada rendering jaringan
Screenshot