Ocenaudio (64-bit) 3.9.3

Ocenaudio adalah editor audio lintas platform, mudah digunakan, cepat, dan fungsional. Ini adalah perangkat lunak yang ideal untuk orang yang perlu mengedit dan menganalisis file audio tanpa kerumitan. Ia juga memiliki fitur-fitur canggih yang akan menyenangkan pengguna yang lebih mahir.

Perangkat lunak ini didasarkan pada Ocen Framework, pustaka canggih yang dikembangkan untuk menyederhanakan dan menstandarkan pengembangan manipulasi audio dan aplikasi analisis di berbagai platform.

Mengapa program ini?

Ini berfungsi di komputer Anda!
Aplikasi ini tersedia untuk semua sistem operasi utama: Microsoft Windows, macOS, dan Linux. Ini berarti Anda selalu dapat mengandalkan Ocenaudio 64 bit di komputer mana pun.

Itu tetap keluar dari jalan Anda
Tidak peduli berapa banyak file yang dibuka, selalu responsif. Tugas yang memakan waktu (seperti membuka dan menyimpan file audio, atau menerapkan efek) berjalan di latar belakang, memungkinkan Anda untuk mengerjakan file lain.

Pengguna didahulukan
Pengembangan aplikasi dimulai ketika kelompok penelitian Brasil di Universitas Federal Santa Catarina (LINSE) membutuhkan editor audio yang mudah digunakan yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dukungan berbagai format file, analisis spektral, dan pembuatan sinyal audio. Pengembangan Ocenaudio berfokus terutama pada kegunaan, memberikan pengguna alat pengeditan dan analisis audio yang kohesif dan intuitif.

Fitur dan Sorotan

Dukungan plugin VST
Ini mendukung plugin VST (Virtual Studio Technology), memberikan penggunanya akses ke berbagai efek. Seperti efek asli, efek VST dapat menggunakan pratinjau waktu nyata untuk membantu konfigurasi.

Pratinjau efek waktu nyata
Menerapkan efek seperti EQ, penguatan, dan pemfilteran adalah bagian penting dari pengeditan audio. Namun, sangat sulit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan menyesuaikan konfigurasi kontrol saja: Anda harus mendengarkan audio yang diproses. Untuk memudahkan konfigurasi efek audio, Ini memiliki fitur pratinjau waktu-nyata: Anda mendengar sinyal yang diproses sambil menyesuaikan kontrol.

Jendela konfigurasi efek juga mencakup tampilan miniatur dari sinyal audio yang dipilih. Anda dapat menavigasi pada tampilan miniatur ini dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada antarmuka utama, memilih bagian yang Anda minati dan mendengarkan hasil efek secara real-time.

Dukungan lintas platform
Editor audio tersedia untuk semua sistem operasi utama: Microsoft Windows, macOS, dan Linux. Aplikasi asli dibuat untuk setiap platform dari sumber yang sama, untuk mencapai kinerja yang sangat baik dan integrasi yang mulus dengan sistem operasi. Semua versi Ocen Audio memiliki serangkaian fitur yang seragam dan antarmuka grafis yang sama, sehingga keterampilan yang Anda pelajari di satu platform dapat digunakan di platform lain.

Untuk membantu pengembangan, perangkat canggih untuk pengeditan, analisis, dan manipulasi audio yang disebut Kerangka Ocen telah dibuat. Audio Ocen juga didasarkan pada kerangka kerja Qt, perpustakaan terkenal untuk pengembangan lintas platform.

Banyak pilihan untuk edisi rumit
Untuk mempercepat pengeditan file audio yang kompleks, Ini termasuk banyak pilihan. Dengan alat luar biasa ini, Anda dapat secara bersamaan memilih bagian file audio yang berbeda dan mendengarkan, mengedit, atau bahkan menerapkan efek padanya. Misalnya, jika Anda ingin menormalkan hanya kutipan wawancara di mana orang yang diwawancara berbicara, cukup pilih dan terapkan efeknya.

Pengeditan file besar yang efisien
Dengan aplikasi ini, tidak ada batasan untuk panjang atau jumlah file audio yang dapat Anda edit. Menggunakan sistem manajemen memori tingkat lanjut, aplikasi membuat file Anda tetap terbuka tanpa membuang memori komputer Anda. Bahkan dalam file berdurasi beberapa jam, operasi pengeditan umum seperti salin, potong, atau tempel terjadi hampir seketika.

Spektogram berfitur lengkap
Selain menawarkan tampilan bentuk gelombang yang luar biasa dari file audio Anda, Ini memiliki tampilan spektrogram yang kuat dan lengkap. Dalam tampilan ini, Anda dapat menganalisis konten spektral sinyal audio Anda dengan kejernihan maksimum.

Pengguna mahir akan terkejut menemukan bahwa pengaturan spektrogram diterapkan secara real-time. Tampilan segera diperbarui saat mengubah fitur seperti jumlah pita frekuensi, jenis jendela, dan ukuran, serta rentang dinamis tampilan.

Screenshot