Nvidia Profile Inspector 3.5.0.0 (fork)

Nvidia Profile Inspector adalah aplikasi pemantauan perangkat keras canggih yang ditujukan untuk digunakan oleh pengguna yang mahir yang ingin mengambil kendali penuh atas perangkat keras GPU Nvidia mereka. Bagi banyak pengguna PC yang antusias dan gamer seumur hidup, GPU hanya mewakili komponen terpenting dalam konfigurasi PC mereka, tetapi juga salah satu perangkat keras yang paling ramah overclocking.

Nvidia Profile Inspector memungkinkan pengguna tersebut untuk memantau dengan cermat semua pengaturan yang tersedia, mendapatkan akses ke informasi kartu video, dan menyempurnakan opsi peningkatan kinerja GPU mereka.

Karena ini menyediakan akses ke banyak alat yang ada di driver NVidia dan entri yang ditemukan di database Windows Registry, setiap perubahan yang Anda buat memerlukan pertimbangan yang cermat. Ketahuilah bahwa beberapa perubahan dapat menyebabkan ketidakstabilan, keluaran visual yang terganggu, atau beberapa efek lain yang dapat memengaruhi fungsi perangkat keras GPU Anda dan sub-sistemnya (seperti modul audio onboard).

Instalasi dan Penggunaan

Nvidia Profile Inspector hadir dalam kemasan miniatur yang beratnya kurang dari 200KB. Karena masuk ke dalam arsip terkompresi, itu tidak menampilkan penginstal otomatis dan sebagai gantinya, yang perlu Anda lakukan hanyalah membukanya di penyimpanan lokal atau drive USB portabel Anda.

Setelah memulainya untuk pertama kali, aplikasi akan memindai PC Anda untuk perangkat keras yang terpasang dan memberi Anda daftar terperinci dari informasi dan alat GPU yang tersedia untuk tweaker.

Ini termasuk data tentang jenis GPU, versi BIOS kartu, ukuran dan jenis memori, jumlah shader, versi driver saat ini, dan banyak lagi. Sedangkan untuk akses ke sensor real-time, ini menyediakan pemantauan instan ke suhu GPU saat ini, kecepatan clock, penggunaan kipas, memori dan beban pemrosesan video, dan banyak lagi.

Selain pemantauan sensor, ini juga dapat berfungsi sebagai gambaran umum yang sangat baik tentang keadaan perangkat keras GPU inti saat ini seperti jam inti dan memori.

Ini dilakukan di dalam antarmuka pengguna yang dirancang dengan baik yang dengan jelas menampilkan tidak hanya keadaan GPU saat ini tetapi juga memberikan akses seret & lepas yang mudah untuk menyesuaikan frekuensi aktif perangkat keras GPU inti.

Berbagai macam alat bawaan memungkinkan perubahan manual nilai GPU dan jam memori, yang merupakan berita bagus bagi penggemar overclocking. Kecepatan kipas juga dapat dimodifikasi langsung dari dalam antarmuka, tetapi kami menyarankan untuk membiarkannya dalam mode otomatis karena pengaturan awal kipas yang tidak memadai atau tidak disetel dengan baik dapat menyebabkan panas berlebih atau bahkan menyebabkan kesalahan dalam rendering.

Penting untuk dicatat bahwa karena Nvidia Profile Inspector ditujukan untuk pengguna yang antusias, Nvidia Profile Inspector tidak menampilkan antarmuka yang mencolok dan presentasi menarik yang hadir di aplikasi overclocking atau pemantauan GPU lainnya.

Fitur dan Sorotan

  • Akses mudah ke alat konfigurasi yang mendalam.
  • Alat yang berharga untuk penggemar overclocking.
  • Pemantauan suhu GPU atau sensor kecepatan kipas secara real-time.
  • Pemantauan GPU dan jam memori secara real-time.
  • Antarmuka yang disederhanakan.
  • Sangat ringan pada sumber daya dan mudah digunakan.
  • Open Source dan Gratis untuk digunakan.
  • Tersedia di semua versi modern Windows PC
Screenshot