NVIDIA PhysX 9.19.0218

Teknologi NVIDIA PhysX membantu permainan bermain lebih baik dan terasa lebih baik dengan membuat interaksi dengan lingkungan dan karakter jauh lebih realistis daripada sebelumnya. Dengan membuat perilaku lebih realistis, grafik terlihat dan “terasa” lebih baik.

Pada permulaan Game 3D, karakter dan dunia pada dasarnya dibangun dari kotak dengan stiker di atasnya. Seiring dengan kemajuan teknologi, kotak-kotak tersebut menjadi poligon yang lebih detail secara geometris, dan stiker menjadi tekstur yang lebih teduh dan terang secara akurat.

Namun, sebagian besar orang masih merasakan “perbedaan luar biasa” antara lingkungan game dan kenyataan yang mencegah penangguhan yang tepat atas keyakinan dan pencelupan ke dalam dunia game.

Sebelum PhysX, desainer game harus “menghitung sebelumnya” bagaimana suatu objek akan berperilaku sebagai reaksi terhadap suatu peristiwa. Misalnya, mereka akan menggambar urutan bingkai yang menunjukkan bagaimana seorang pemain sepak bola jatuh ke tanah setelah melakukan tekel.

Kerugian dari pendekatan ini adalah bahwa pemain selalu melihat animasi “kaleng” yang sama. Dengan PhysX, game sekarang dapat secara akurat menghitung perilaku fisik tubuh secara real-time!

Ini berarti bahwa pemain sepak bola sekarang akan membengkokkan dan memelintir dengan berbagai cara tergantung pada kondisi spesifik yang terkait dengan tekel – sehingga menciptakan pengalaman visual yang unik setiap saat.

Teknologi aplikasi diadopsi secara luas oleh lebih dari 150 game dan digunakan oleh lebih dari 10.000 pengembang. Dengan fisika yang dipercepat perangkat keras, dunia desainer game terkemuka di dunia menjadi hidup: dinding dapat dirobohkan secara realistis, pepohonan menekuk dan pecah tertiup angin, dan air serta asap mengalir dan berinteraksi dengan tubuh dan kekuatan, alih-alih hanya ditebang- off oleh objek tetangga.

Bagaimana itu bekerja:

NVIDIA PhysX dirancang khusus untuk akselerasi perangkat keras dengan prosesor yang kuat dengan ratusan inti pemrosesan. Karena pilihan desain ini, GPU NVIDIA GeForce memberikan peningkatan dramatis dalam kekuatan pemrosesan fisik dan membawa game ke level baru yang menghadirkan lingkungan game fisik yang kaya dan imersif dengan fitur-fitur seperti:

  • Ledakan yang menciptakan debu dan puing-puing tambahan
  • Karakter dengan geometri yang rumit dan bersendi, untuk gerakan dan interaksi yang lebih hidup
  • Senjata baru yang spektakuler dengan efek luar biasa
  • Kain yang menutupi dan merobek secara alami
  • Asap & kabut pekat yang mengepul di sekitar objek bergerak