novaPDF Pro 10.9 Build 130

Dengan menggunakan novaPDF Pro, baik pengguna individu maupun bisnis dapat membuat dokumen PDF dan membagikannya dengan mudah, membuat proses kolaborasi menjadi lebih efisien.

Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat mengubah laporan perusahaan, kontrak, alur kerja, perjanjian, rencana pemasaran, spreadsheet, formulir, daftar produk, daftar harga, bagan, email, atau dokumen lain yang dapat dicetak ke dalam format PDF.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna bertukar dokumen elektronik dengan lebih mudah, terlepas dari aplikasi tempat mereka pertama kali dibuat. File PDF yang dihasilkan dapat dilihat di komputer mana pun dengan penampil PDF (pembaca) diinstal.

novaPDF Pro memungkinkan Anda menentukan profil pencetakan pribadi atau publik yang berbeda, masing-masing dengan pencetakan sendiri ke pengaturan PDF.

Fitur ini sangat berguna jika ada pengguna berbeda yang menggunakan komputer yang sama (dan masing-masing memiliki preferensi pencetakan yang berbeda) atau jika Anda adalah satu-satunya pengguna tetapi memerlukan pengaturan berbeda untuk mencetak dokumen.

Pembuat PDF ini dapat menghasilkan file PDF dengan font yang disematkan. Ini berarti bahwa file PDF Anda dapat dibaca dan dicetak pada sistem apa pun tanpa mendistribusikan font Anda secara terpisah sambil mempertahankan desain asli yang dimaksudkan.

Selanjutnya novaPDF Pro for Windows hanya dapat menyematkan karakter yang digunakan pada dokumen tersebut, sehingga ukuran PDF yang dihasilkan akan lebih kecil.

Anda dapat mempersonalisasi dokumen Anda dengan mengatur informasi dokumen (judul, subjek, penulis, kata kunci) dan menambahkan info Metadata XMP.

Fitur ini berguna juga jika Anda ingin mempublikasikan file PDF Anda di Web, karena mesin pencari akan mengindeks file PDF Anda dan menggunakan informasi dokumen untuk menampilkannya di hasil. novaPDF dapat membuat file PDF yang sesuai dengan PDF / A, sehingga ideal untuk pengarsipan dokumen jangka panjang.

novaPDF mendukung Linearisasi PDF. Juga disebut tampilan web cepat, linierisasi PDF memungkinkan pembuatan file PDF yang dapat dengan mudah dilihat melalui browser web. Alih-alih mengunduh seluruh file PDF sekaligus, PDF akan “dialirkan” di browser halaman demi halaman.

Fitur dan Sorotan

Buat file PDF Standar

Membuat 100% file PDF standar yang dapat dilihat (atau dicetak) menggunakan PDF viewer (reader) gratis (seperti Adobe Acrobat Reader).

PDF berkualitas tinggi yang dapat dicari

Membuat file PDF berkualitas tinggi yang dapat dicari dari semua aplikasi Microsoft Windows yang mendukung pencetakan, mempertahankan tata letak asli dokumen.

Keamanan PDF dan Perlindungan Dokumen

Anda dapat mengamankan dokumen PDF Anda dengan meminta orang lain memasukkan kata sandi untuk melihat atau mencetak konten dokumen Anda.

Enkripsi 40-bit dan 128-bit penuh didukung oleh novaPDF dan pengguna dapat mengontrol apakah PDF dapat dilihat, dicetak, dimodifikasi, disalin, atau dianotasi.

Berbagi Printer Jaringan (novaPDF Server)

Server novaPDF dapat diinstal pada satu komputer di lingkungan jaringan (server printer) dan digunakan oleh komputer lain di jaringan itu, tanpa harus menginstalnya di setiap komputer.

Cukup bagikan pencetak di server pencetak dan gunakan untuk membuat file PDF dari komputer lain (juga dapat digunakan di Server Terminal atau melalui Koneksi Desktop Jarak Jauh).

Informasi Dokumen

Atur informasi dokumen untuk file PDF (judul, subjek, penulis, kata kunci).

Dukungan Tautan PDF

novaPDF Pro untuk PC dapat mengenali tautan ke file dan URL yang diformat (dimulai dengan “http: //”, “www”, “mailto:” atau “ftp: //”) yang disertakan dalam dokumen asli, dan membuatnya di file PDF yang dihasilkan sebagai tautan, sehingga dapat dibuka dengan mengkliknya di penampil PDF.

Kirim PDF melalui Email

Anda dapat mengkonfigurasi novaPDF agar secara otomatis mengirim file PDF yang dibuat melalui email. novaPDF dapat mengirimnya menggunakan klien email default, atau Anda dapat memasukkan detail SMTP dan file PDF akan dikirim langsung dari novaPDF, tanpa mengganggu klien email Anda.

Dukungan Multilanguage

Anda dapat memilih bahasa untuk antarmuka novaPDF selama instalasi atau mengubahnya nanti dari menu. novaPDF saat ini tersedia dalam lebih dari 20 bahasa (lihat daftar).

Penanda PDF. novaPDF dapat mendeteksi tajuk di dokumen yang akan dicetak dan menambahkan bookmark di file PDF yang dihasilkan. Anda harus menentukan atribut teks untuk judul dokumen (font, ukuran, gaya, warna) dan untuk bookmark yang dihasilkan.

Tanda Air PDF

Anda dapat mencap seluruh PDF (atau halaman individual darinya) dengan gambar yang dapat memiliki transparansi, rotasi, opasitas, variasi warna, atau efek lainnya.

Profil Pribadi

Tentukan profil pribadi yang berbeda, masing-masing dengan pengaturannya sendiri untuk ukuran halaman, resolusi, font, kompresi, info dokumen, dan pengaturan penyimpanan.

Profil Publik (novaPDF Server)

Profil publik ini dibuat di komputer server dan secara otomatis disebarkan ke semua komputer klien. Anda dapat mengkonfigurasi beberapa profil untuk menyimpan file PDF dalam folder di server dan semua komputer klien akan menghasilkan file PDF di folder itu.

Tidak Membutuhkan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Pengguna dapat membuat file PDF tanpa membutuhkan perangkat lunak pihak ketiga (seperti Adobe Acrobat atau GhostScript).

Ukuran File yang Dioptimalkan

Gambar dapat di-downsampling, dikonversi atau dikompresi untuk mengurangi ukuran file pdf yang dihasilkan. Teks juga dapat dikompresi atau diubah. Penyematan Font, Resolusi Grafik, dan Kontrol Ukuran Halaman.

Mendukung penyematan font untuk semua font TrueType dan OpenType. Pengguna dapat memilih resolusi grafis dari PDF yang dihasilkan dan dapat mengontrol ukuran halaman PDF. novaPDF mendukung pembuatan ukuran halaman kustom dan penskalaan otomatis dalam inci, milimeter, dan poin.

Dukungan Karakter Internasional

Mendukung rangkaian karakter internasional, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan file PDF menggunakan hampir semua rangkaian karakter Latin, Sirilik, atau Asia.

Integrasi

nova PDF Pro memungkinkan pengguna membuat file PDF dari hampir semua aplikasi Windows, mengakses fungsinya melalui antarmuka driver printer.

Setelah novaPDF diinstal sebagai printer default, Anda cukup mengklik tombol “Print” dari aplikasi Windows mana pun untuk membuat PDF Anda.

Catatan: versi percobaan 30 hari. Tanda air pada file PDF yang dihasilkan dalam versi demo.

Screenshot