NoMachine 6.12.3

NoMachine adalah aplikasi desktop jarak jauh gratis yang memiliki banyak fitur canggih. Dengan NoMachine Anda dapat mengakses semua file dan folder Anda, Menonton DVD, TV, atau video YouTube dari mana pun Anda berada.

Anda dapat melihat video dan audio yang halus dan beresolusi tinggi dari PC atau Mac ke perangkat apapun yang mendukung NoMachine. Aplikasi ini bahkan bekerja dengan pengontrol USB apa pun, sehingga Anda dapat bermain game dari jarak jauh.

NoMachine 6 menghadirkan banyak hal baru yang menarik, termasuk perombakan rangkaian produk. Berikut ikhtisar dari beberapa penyempurnaan terpenting yang dapat Anda lihat NoMachine 6.0 untuk Windows, macOS, dan Linux.

Fitur dan Sorotan

Akses berbasis browser untuk semua produk perusahaan

Akses berbasis web tidak lagi eksklusif untuk Cloud Server. Fungsionalitas yang sangat diminta ini tersedia di semua produk suite Terminal Server dan Cloud Server.

Pengguna jarak jauh yang terhubung dari titik akhir tanpa klien sekarang dapat terhubung ke lingkungan desktop melalui browser yang mendukung HTML.

Server Cloud Baru

Keputusan untuk memperluas akses berbasis browser ke produk lain memungkinkan kami untuk memposisikan ulang Cloud Server dengan serangkaian fitur baru.

Cloud Server menjadi broker koneksi ke semua server NoMachine dan host asing lainnya dan berada di puncak hierarki produk NoMachine dalam rangkaian produk eponim.

Ini menggabungkan seluruh tumpukan server NoMachine, menyediakan akses terpusat ke semua server lain di infrastruktur NoMachine.

Kelompok produk yang efisien

Desktop virtual Linux sekarang eksklusif untuk keluarga Server Terminal Linux dengan Enterprise Terminal Server sebagai penggeraknya, menggantikan Enterprise Server dan Cloud Server untuk Linux versi 5 saat digunakan untuk menjalankan sesi desktop Linux virtual.

Enterprise Terminal Server menawarkan load-balancing dari Terminal Server Nodes dan failover seperti pendahulunya dengan bonus tambahan akses berbasis browser.

Server-ke-server

Dari versi 6, produk Workstation dan Terminal Server mandiri dapat berfungsi sebagai server Cloud Server.

Pelanggan yang menggunakan salah satu dari produk ini di versi 5, atau sebelumnya, karena node di cluster NoMachine mereka memiliki opsi untuk menggantinya dengan Terminal Server Nodes.

Desktop Perusahaan terus menyediakan akses desktop jarak jauh di Linux, Windows, dan Mac, serta berfungsi sebagai server Cloud Server.

Dukungan untuk codec H.264 dalam sesi WebRTC

Berita lebih menarik bagi pengguna yang terhubung ke desktop jarak jauh melalui browser web. Sesi berbasis web dapat dialirkan menggunakan encoder H.264 di server, asalkan browser pada klien yang menghubungkan juga mendukung codec tersebut.

Manfaat menggunakan pengkodean H.264 adalah berkurangnya penggunaan bandwidth dan konsumsi CPU yang lebih sedikit – berguna untuk komputer yang kurang kuat dan di mana kondisi jaringan tidak semenyenangkan yang diharapkan.

Sambungan ulang otomatis

Kabar baik bagi pengguna NoMachine yang menjelajahi jaringan di kantor. NoMachine secara otomatis mencoba menghubungkan Anda kembali saat koneksi terputus.

Jadi untuk pengguna yang berpindah di antara jaringan WIFI saat bekerja atau ketika klien yang menghubungkan masuk ke mode tidur, NoMachine menangani koneksi ulang tanpa perlu campur tangan pengguna.

Alihkan ketersediaan berbagi desktop Anda dengan mudah

Akses ke desktop lokal dan permintaan untuk terhubung sekarang dapat dengan mudah dinonaktifkan selama pemilik memilih, atau sampai desktop ditutup, tanpa harus menghentikan layanan NoMachine sepenuhnya.

Deteksi otomatis untuk server proxy

NoMachine mendeteksi apakah ada server Proxy yang ditempatkan di jaringan lokal yang melaluinya lalu lintas keluar harus disalurkan.

Ini sangat berguna bagi mereka yang menyambung dari rumah dan telah mengkonfigurasi server proxy untuk menyaring alamat IP mereka, atau saat menyambung dari jaringan yang memiliki persyaratan masuk untuk mendapatkan akses.

Dukungan raspberry

Raspberry secara resmi telah ditambahkan ke daftar platform yang didukung. Baik model RPi2 dan RPi3 dapat digunakan sebagai klien penghubung serta server berukuran saku.

Bergantung pada pengaturan dan kebutuhan Anda, Anda dapat memilih dari NoMachine (gratis), Klien Perusahaan (gratis), dan Desktop Perusahaan.

Peningkatan ke server berkerumun dan mekanisme failback

Penyiapan lingkungan berkerumun ditingkatkan untuk admin dengan menggunakan GUID untuk mengidentifikasi kluster failover dan memfasilitasi penginstalan server baru ke federasi server NoMachine.

Selain itu, peran utama dan sekunder dapat dipulihkan sesuai dengan saturasi koneksi di server selama failback.

Sesi web yang dapat dikonfigurasi sebelumnya

Administrator dapat menyediakan file koneksi yang telah dikonfigurasi sebelumnya kepada pengguna untuk menghubungkan desktop dan aplikasi mereka dengan mudah melalui web.

Anda dapat menentukan jenis sesi, resolusi layar, kualitas tampilan, dan lainnya terlebih dahulu untuk menghindari penyesuaian sesi pada setiap login. Ini memungkinkan admin untuk meminimalkan konfigurasi manual oleh pengguna akhir.

Screenshot