Nero Free Nero 9 Free 9.4.12.3

Nero Free adalah utilitas pembakar CD atau DVD yang sempurna untuk pengguna yang hanya ingin dengan cepat dan mudah mentransfer data dari penyimpanan lokal di disk, tanpa perlu berinteraksi dengan banyak alat canggih dan aplikasi samping yang ditawarkan oleh Nero suite lengkap.

Dengan fokus pada teknologi terbaru, antarmuka yang efisien, dan kemudahan penggunaan, versi Nero Free adalah cara sempurna untuk mentransfer file data, audio, atau video Anda ke CD atau DVD.

Penting untuk disebutkan bahwa meskipun versi khusus perangkat lunak pembakar cakram Nero ini 100% gratis untuk penggunaan tak terbatas oleh pengguna rumahan, ia memanfaatkan iklan dalam aplikasi untuk memberikan pendapatan bagi tim pengembangan.

Aplikasi dapat menampilkan Umpan Berita dari berbagai sumber RSS, dan pengguna dapat berlangganan atau berhenti berlangganan dari sumber tersebut secara manual.

Instalasi dan Penggunaan

Nero hadir dalam paket instalasi kecil yang dapat diinstal pada semua versi OS Windows modern (XP, Vista, 7,8, dan Windows 10). Namun, Anda perlu memperhatikan seluruh prosedur pengaturan instalasi, karena secara default Nero Free edition akan menawarkan Anda untuk menginstal beberapa produk pihak ke-3.

Setelah penginstalan selesai, Anda akan mendapatkan kemampuan untuk menjalankan aplikasi, yang akan segera mendeteksi semua penulis CD atau DVD yang terpasang saat ini di PC Anda.

Antarmuka Pengguna aplikasi ini sangat mirip dengan banyak versi lain dari aplikasi ini yang dirilis selama bertahun-tahun. Versi gratis dari aplikasi ini difokuskan pada satu layar yang menampilkan dua mode kerja (Pembakaran Data dan Salin Disk) dan lima tab konfigurasi untuk mengatur tugas secara lebih rinci. Dari sana Anda juga dapat mengelola drive yang dapat ditulis ulang (menghapus atau menambahkan sesi data lain).

Salah satu batasan dari versi gratis Nero adalah Anda tidak dapat secara manual memilih kecepatan penulisan yang diinginkan. Alih-alih memilih kecepatan penulisan yang diinginkan, Anda dapat memilih di antara empat preset yang telah dibuat sebelumnya (Minimum, Safe mode, Otomatis, dan Maksimum) yang akan mencoba mengoptimalkan kecepatan penulisan tergantung pada kemampuan drive disk Anda. Menulis drive image NRG ke disk dapat diakses melalui layar opsi, di dalam bagian “Salin Disk”.

Fitur dan Sorotan

  • Rekam CD dan DVD baru dengan berbagai kecepatan – Pilih di antara 4 prasetel dasar untuk mengubah kecepatan penulisan data.
  • Penyalinan dan penulisan data dasar – Terkadang alat paling dasar cukup untuk menyelesaikan banyak hal. Nero Free berfokus pada kesederhanaan dan keandalan.
  • Perangkat sederhana untuk mengelola setiap pekerjaan penulisan disk – Atur parameter dasar sebelum menulis setiap disk.
  • Buat salinan data lokal (gambar) dari disk Anda – Sempurna untuk membuat salinan cadangan dari disk Anda yang paling penting.
  • Verifikasi data – Verifikasi integritas data dari setiap disk yang sudah jadi.
  • Kelola disk yang dapat ditulis ulang – Hapus disk yang dapat ditulis ulang dengan mudah.
  • Dukungan untuk umpan RSS Nero
  • Tersedia di semua versi modern windows
  • 100% Gratis untuk digunakan

Catatan: Membutuhkan .NET Framework dan DirectX.

Screenshot