Natron 2.3.15

Natron adalah Komposit Digital yang kuat yang dapat menangani kebutuhan 2D / 2.5D Anda. Format file OIIO yang kuat dan arsitektur OpenFX menjadikan alat ini sebagai kompositor open-source yang paling fleksibel untuk komunitas efek visual.

Antarmuka dan fungsinya sama di semua platform seperti macOS, Linux, dan Windows. Ini memiliki kunci yang kuat, cat roto / roto, alat pelacakan 2D yang pokok untuk semua proyek produksi film saat ini yang membutuhkan efek visual.

Di permukaan, Natron memiliki antarmuka GUI yang kuat yang merupakan mesin berbasis node multi-platform yang fleksibel dan intuitif. Ini mungkin tampak seperti aplikasi pengomposisian sederhana tetapi memiliki lapisan kerumitan yang memungkinkan kreativitas Anda mencapai ketinggian baru.

Aplikasi ini memiliki set alat Roto dan Rotopaint yang fleksibel yang dapat menghasilkan lapisan topeng, matt, dan bentuk tanpa batas. Ini memiliki pelacak 2D dan Planar yang kuat untuk membantu mengurangi jam rotoscoping untuk memenuhi tenggat waktu pribadi atau klien.

Ini memiliki beberapa alat pembuat kunci atau matte yang kuat yang telah dikembangkan dari pengembang perangkat lunak OFX utama dan sejumlah besar alat dari komunitas pengembangan plugin open-source.

Ini memiliki beberapa teknologi inovatif untuk mengatur node. Semua node dapat dikelompokkan dan dapat dibagikan ke semua artis, studio, komunitas, dan pengembang sebagai gizmos atau “plugin” juga.

Program ini menggunakan bahasa skrip python yang mudah dipahami bahkan untuk mengutak-atik alat seperti itu atau “PYPLUG” dalam editor teks generik! Membuat PyPlug itu mudah dan menyenangkan dan belum lagi, sangat produktif dalam jalur produksi.

Itu percaya pada Komunitas Sumber Terbuka. Upaya kolektif dari seniman, pengembang, dan peneliti digabungkan dalam satu aplikasi untuk membuat perbedaan. Koleksi besar plugin yang dipelihara dengan baik dan terus meningkat dapat ditemukan di repositori plugin komunitas resmi Natron.

Rotoscoping berlapis-lapis dengan kemampuan stroke. Pelacak 2D dan Planar yang kuat untuk melacak pekerjaan. Ini menawarkan berbagai alat kunci untuk kebutuhan produksi Anda. Editor kurva dan dope-sheet yang kuat dengan antarmuka fluida. Kemampuan rendering GPU dan Jaringan untuk produksi lebih cepat. Lebih dari 250 dan plugin komunitas yang terus meningkat!

Fitur dan Sorotan

  • Antarmuka pengguna yang intuitif: aplikasi bertujuan untuk tidak menghentikan kebiasaan dengan menyediakan antarmuka pengguna yang intuitif dan akrab. Dimungkinkan untuk memisahkan pada sejumlah layar antarmuka pengguna grafis. Ini mendukung layar Retina di macOS.
  • Performa: Jangan pernah menunggu apa pun dirender, dalam perangkat lunak apa pun yang Anda lakukan menghasilkan umpan balik waktu nyata berkat pipeline rendering multi-utas yang dioptimalkan dan dukungannya untuk rendering proxy (yaitu: pipeline rendering dapat dihitung pada resolusi yang lebih rendah untuk mempercepat -up rendering).
  • Multi-tugas: Dapat membuat beberapa grafik pada saat yang sama dan menggunakan 100% daya komputasi CPU Anda.
  • Rendering jaringan: Dapat digunakan sebagai alat baris perintah dan dapat diintegrasikan pada pengelola pertanian render seperti Afanasy.
  • Renderer: Alat baris perintah untuk mengeksekusi file proyek dan skrip python. Versi baris perintah dapat dieksekusi dari ssh di komputer tanpa tampilan apa pun.
  • Penampil Cepat & interaktif – Pembesaran / panning yang halus & akurat bahkan untuk ukuran gambar yang sangat besar (diuji pada gambar 27k x 30k).
  • Pemutaran waktu nyata: Ini menawarkan pemutaran waktu nyata berkat teknologi RAM / Disk cache-nya. Setelah bingkai di-render, itu dapat direproduksi secara instan setelahnya, bahkan untuk ukuran gambar yang besar.
  • Persyaratan perangkat keras rendah: Yang Anda butuhkan hanyalah prosesor x86 64 bit atau 32 bit, minimal 3 GB RAM, dan kartu grafis yang mendukung OpenGL 1.5+ dengan beberapa ekstensi.
  • Pengeditan gerakan: Ini menawarkan cara sederhana dan efisien untuk menangani bingkai utama dengan editor kurva yang sangat akurat dan intuitif. Anda dapat mengatur ekspresi pada kurva animasi untuk membuat gerakan objek yang mudah dan dapat dipercaya. Ini juga menggabungkan lembar obat bius berfitur lengkap untuk mengedit klip dan bingkai utama dengan cepat dalam ruang-waktu.
  • Alur kerja multi-tampilan: program menghemat waktu dengan menyimpan semua tampilan dalam aliran yang sama. Anda dapat memisahkan tampilan kapan saja dengan node OneView.
  • Rotoscoping / Rotopainting: Edit topeng Anda dan animasikan mereka untuk bekerja dengan jepretan kompleks
  • Node pelacak: Pelacak titik disematkan di alat untuk melacak banyak titik. Versi 2.1 aplikasi akan menyertakan Pelacak dari Blender.
  • Preset: Preset node dapat diimpor / diekspor dengan mudah dengan format file XML
  • Skrip Python: Ini telah menyediakan sebagian besar fungsinya melalui Python API-nya.
  • Ini menyematkan interpreter Python 2.7 yang dapat digunakan untuk menyesuaikan aplikasi.
  • Multi-bidang: Di semua lapisan yang dibaca dari EXR, TIFF atau PSD tersedia sebagai bidang yang dapat diakses setiap node. Anda juga dapat dengan bebas membuat pesawat khusus Anda sendiri. Ini memungkinkan grafik lebih bersih dan pekerjaan lebih efisien.
Screenshot