MySQL Workbench 8.0.21

MySQL Workbench adalah alat visual terpadu untuk arsitek database, pengembang, dan DBA. MySQL Workbench menyediakan pemodelan data, pengembangan SQL, dan alat administrasi lengkap untuk konfigurasi server, administrasi pengguna, pencadangan, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia di Windows, Linux, dan macOS.

Fitur dan Sorotan

Rancangan

MySQL Workbench memungkinkan DBA, pengembang, atau arsitek data merancang, membuat model, membuat, dan mengelola database secara visual. Ini mencakup semua yang dibutuhkan pemodel data untuk membuat model ER yang kompleks, rekayasa maju dan mundur, dan juga memberikan fitur utama untuk melakukan tugas manajemen perubahan dan dokumentasi yang sulit yang biasanya membutuhkan banyak waktu dan usaha.

Mengembangkan

Alat tersebut memberikan alat visual untuk membuat, menjalankan, dan mengoptimalkan kueri SQL. Editor SQL menyediakan penyorotan sintaks warna, pelengkapan otomatis, penggunaan kembali cuplikan SQL, dan riwayat eksekusi SQL.

Panel Koneksi Database memungkinkan pengembang untuk dengan mudah mengelola koneksi database standar, termasuk MySQL Fabric. Object Browser menyediakan akses cepat ke objek dan skema database.

Mengelola

Ini menyediakan konsol visual untuk dengan mudah mengelola lingkungan MySQL dan mendapatkan visibilitas yang lebih baik ke dalam database. Pengembang dan DBA dapat menggunakan alat visual untuk mengonfigurasi server, mengelola pengguna, melakukan pencadangan dan pemulihan, memeriksa data audit, dan melihat kesehatan database.

Dasbor Kinerja Visual

Ini menyediakan seperangkat alat untuk meningkatkan kinerja aplikasi MySQL. DBA dapat dengan cepat melihat indikator kinerja utama menggunakan Dasbor Kinerja. Laporan Kinerja menyediakan identifikasi dan akses mudah ke hotspot IO, pernyataan SQL berbiaya tinggi, dan banyak lagi. Plus, dengan 1 klik, pengembang dapat melihat di mana untuk mengoptimalkan kueri mereka dengan Rencana Penjelasan Visual yang ditingkatkan dan mudah digunakan.

Migrasi Database

Bangku Kerja MySQL sekarang menyediakan solusi lengkap dan mudah digunakan untuk memigrasi Microsoft SQL Server, Microsoft Access, Sybase ASE, PostgreSQL, dan tabel, objek, dan data RDBMS lainnya ke MySQL.

Pengembang dan DBA dapat dengan cepat dan mudah mengonversi aplikasi yang ada untuk dijalankan di MySQL baik di Windows maupun platform lainnya. Migrasi juga mendukung migrasi dari versi MySQL sebelumnya ke rilis terbaru.

Catatan: Membutuhkan .NET Framework.

Screenshot