MyPaint (64-bit) 2.0.1

MyPaint memiliki kesederhanaan, namun memberikan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat karya seni yang hebat. MyPaint 64 bit dimulai pada tahun 2004 ketika Martin Renold membeli sendiri tablet grafis Wacom. Dia memperhatikan bahwa program yang dia gunakan kadang-kadang akan gagal ketika menulis terlalu cepat. Dia pikir dia bisa lebih ekspresif jika sikatnya bereaksi dengan cara berbeda terhadap tekanan dan kecepatan.

Martin menulis beberapa prototipe dan menerapkan apa yang telah dia pelajari dalam studi tekniknya. Program sederhananya berkembang menjadi editor kuas dengan kanvas digital sederhana. Pada tahun 2006 Martin merilis versi 0.4 dan mengira itu sudah lengkap.

Aplikasi tersebut sekarang melakukan semua yang dia inginkan, tetapi artis menemukannya dan mulai menggunakannya. Beberapa dari mereka meminta fitur yang juga diinginkan Martin, sehingga pengembangan terus dilakukan. Sejak itu, lebih banyak lagi yang berkontribusi pada kode atau menyebarkan berita tentang MyPaint di Internet.

Maju cepat ke hari ini. My Paint adalah alat yang gesit, bebas gangguan, dan mudah bagi pelukis digital. Ini mendukung tablet grafis yang dibuat oleh Wacom dan banyak perangkat serupa. Mesin sikatnya serbaguna dan dapat dikonfigurasi, serta menyediakan alat produktivitas yang berguna.

Kuas standar dapat meniru media tradisional seperti arang, pensil, tinta, atau cat. Tetapi Anda tidak harus membatasi diri Anda hanya pada yang standar. Mudah untuk membuat kuas baru yang ekspresif dan berseni yang tidak merespons seperti apa pun yang konvensional.

Mode layar penuh mendeklarasikan antarmuka, meninggalkan Anda hanya dengan kuas dan kreativitas Anda. Anda tetap dapat mengungkapkan alat yang Anda inginkan saat Anda membutuhkannya. Pendekatan bebas gangguan ini berarti Anda dapat lebih fokus pada seni yang Anda buat, bukan alat yang Anda gunakan.

Jika Anda mencari alternatif MyPaint, kami sarankan Anda untuk mengunduh GIMP atau Adobe Photoshop.

Screenshot