Mumble adalah perangkat lunak obrolan audio gratis dan sumber terbuka yang bertujuan untuk menawarkan semua orang kemampuan untuk mengobrol dalam lingkungan grup. Ini termasuk mengatur panggilan audio dengan banyak orang untuk proyek sekolah, pertemuan bisnis atau (paling sering) video game terorganisir.

Sesi ini dan banyak sesi komunikasi online lainnya dapat diperkaya dengan bantuan Mumble, yang dapat mengontrol pengelolaan izin pengguna dan fitur lain yang akan menarik bagi moderator yang ingin mengontrol dengan ketat siapa yang dapat berbicara dengan siapa (terutama penting untuk digunakan dalam bisnis, atau dalam permainan dengan ruangan terpisah untuk setiap sesi permainan, kelompok atau permainan).

Mumble ada untuk membantu Anda melakukannya dengan mudah. Pengguna dapat meng-host server mereka sendiri, mengundang pengguna untuk mengelola saluran mereka sendiri, merekam sesi audio mereka dan mengontrol secara manual ketika mereka ingin mematikan mikrofon mereka sendiri atau mematikan komunikasi audio yang masuk.

Antarmuka utama aplikasi ini dirancang dengan sangat baik. Dasbor utama difokuskan pada daftar ruang obrolan dari server yang terhubung dengan Anda. Kustomisasi terperinci dari pengalaman obrolan Anda dapat ditemukan di alat yang terletak di atas di baris pria utama.

Aplikasi ini sempurna untuk siapa saja yang tertarik untuk memiliki kendali penuh atas obrolan audio antara banyak orang secara bersamaan. Ini didistribusikan dalam dua modul dasar – klien dan server. Konfigurasi ini memastikan keamanan maksimum, kualitas audio, dan keandalan obrolan audio antar pengguna.

Fitur dan Sorotan

  • Latensi rendah dan penggunaan bandwidth rendah
  • Kualitas suara yang cemerlang (pra-pemrosesan ucapan dan pembatalan bising)
  • Penghapusan gema
  • Audio posisi (tentukan lokasi pemain di game yang didukung dengan telinga Anda)
  • Hamparan
  • ACL untuk pengguna
  • Text-to-speech (mendengar pembaruan status program dan server)
Screenshot