MSI Kombustor 4.1.7.0

MSI Kombustor adalah perangkat lunak pembandingan yang kuat yang dimaksudkan untuk menguji batas-batas kartu grafis Anda dan memberi Anda wawasan berharga tentang keadaan GPU Anda, kapabilitas puncaknya, dan berbagai statistik lainnya.

Meskipun sekilas ini hanyalah salah satu aplikasi benchmarking di tengah lautan produk serupa, MSI Kombustor telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu cara paling andal untuk menguji kemampuan kartu GPU.

Saat ini, aplikasi ini sering digunakan tidak hanya oleh pengguna PC biasa dan penggemar game yang ingin mendapatkan gambaran umum tentang kemampuan komponen PC mereka, tetapi juga pengembang video game yang perlu mengoptimalkan aplikasi rendering real-time mereka untuk berbagai level daya GPU .

Dibangun dari awal agar mudah digunakan dan diakses, MSI Kombustor tidak menghadirkan banyak opsi kepada penggunanya – mereka dapat memilih di antara beberapa tes yang tersedia, mengatur API rendering yang disukai (OpenGL 2, OpenGL 3, Direct 3D 9, Direct 3D 10, Direct 3D 11), mode anti-aliasing, mode rendering (layar penuh atau berjendela) dan pilih apakah mereka ingin melakukan uji burn-in GPU jangka panjang atau menjalankan benchmark tunggal. Aplikasi ini memiliki tiga tes individu – Wavy Plane (GL2), Fractal Frame (GL3), dan Triangle of Death (GL2).

Benchmark akan memungkinkan mereka untuk mengamati tingkat kinerja sebenarnya dari kartu GPU yang dipasang, dengan skor yang dapat dibandingkan dengan GPU lain atau dengan tingkat overclocking alternatif dari GPU yang sama.

Di sisi lain, burn-in test adalah pengujian berkepanjangan di mana GPU Anda akan ditugaskan untuk membuat beban kerja yang sangat kompleks dan diperlukan untuk mempertahankan beban stres tersebut untuk membuktikan bahwa ia dapat bekerja pada kinerja puncak selama keinginan pengguna.

Untuk menguji kualitas beberapa kartu GPU dan pengaturan overclockingnya, pengguna dapat meninggalkan GPU mereka untuk melakukan tes burn-in di mana saja antara satu jam dan sepanjang hari.

Sebagai bonus, MSI Kombustor juga menghadirkan dukungan ramping untuk dukungan pengontrol LED untuk mengelola iluminasi yang dibangun ke dalam kartu GPU Anda (terutama model MSI). Tingkat iluminasi dapat dikaitkan dengan penggunaan GPU, suhu GPU, atau diatur untuk berdenyut secara otomatis dalam beberapa mode prasetel yang tersedia.

Instalasi dan Penggunaan

Kombustor adalah aplikasi kecil yang dapat diunduh dan diinstal ke PC Anda dalam hitungan detik hanya dengan mengikuti petunjuk di layar.

Perlu diketahui bahwa selama proses benchmark dan burn-in, komponen PC Anda akan mengalami tekanan. Ini terutama berlaku untuk kartu GPU, perangkat keras pengiriman daya, dan motherboard. Sangat disarankan untuk menghentikan semua proses latar belakang yang tidak perlu saat MSI Kombustor sedang bekerja untuk memberikan hasil yang akurat.

Fitur dan Sorotan

  • Alat benchmarking GPU yang akurat.
  • Mendukung berbagai macam API rendering.
  • Tekankan GPU Anda dengan menjalankan Benchmark tunggal atau uji Burn-in yang berkepanjangan.
  • Ringan dan mudah digunakan.
  • Dioptimalkan untuk Windows OS versi lama dan modern (XP, 7, Vista, 8, 10).
  • 100% GRATIS!
Screenshot