Microsoft Word adalah aplikasi pengeditan teks yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. Sejak kemunculannya pada tahun 1983, aplikasi ini berkembang menjadi rangkaian pengeditan komprehensif yang memberikan tingkat dukungan spektakuler bagi pengguna dari semua tingkatan, dari pemula dan pelajar hingga bisnis dari semua ukuran, lembaga pemerintah, dan perusahaan multi-nasional.

Setelah muncul di beberapa platform PC, MS Word akhirnya menjadi bagian dari rangkaian aplikasi pengeditan dokumen, presentasi, dan email terkenal Microsoft Office. Saat ini, MS Word dapat ditemukan di semua sistem operasi modern (seperti Windows, Mac OS, iOS dan Android), dan dalam beberapa bentuk, termasuk rilis mandiri, Office 365 suite, MS Office Suite, dan freeware viewer.

Microsoft Word Free untuk Windows tersedia dalam bentuk mandiri dan bundel di dalam MS Office. Setiap versi tersebut memberikan akses ke beragam alat pengeditan teks, pemformatan, kolaborasi, dan penerbitan yang sesuai untuk kebutuhan setiap pengguna.

Kemampuannya cocok untuk segala hal mulai dari membuat dan memformat dokumen teks dasar, hingga mengatur dokumen bisnis dan mengelola alur kerja perusahaan. Dengan ratusan juta pengguna harian, MS Word Free mengandalkan kemudahan berbagi dan struktur dokumen terpadu, yang mencakup jenis dokumen seperti * .doc, * .docx dan * .dotx.

Instalasi dan Penggunaan

Microsoft Word adalah aplikasi ekstensif yang memerlukan paket penginstalan lengkap, yang akan mengekstrak aplikasi di PC Anda dan mengintegrasikannya secara mendalam dengan fungsionalitas OS Anda (terutama jika Anda menggunakan Windows 10).

Antarmuka pengguna MS Word terbaru tidak keluar dari tradisi, menyediakan kanvas besar untuk pengeditan kata dan antarmuka tab di bagian atas yang menyimpan sebagian besar alat aplikasi yang dipisahkan dalam sepuluh bagian utama – File (penanganan pembukaan dan penyimpanan file, mengekspor, berbagi dan mencetak), Beranda (alat pemformatan teks dasar), Sisipkan (beranda bagan, gambar, tabel, kotak teks, dan alat komentar), Desain, Tata Letak, Referensi, Surat, Review, Lihat dan Bantuan.

Demikian pula, seperti aplikasi kantor MS lainnya, fungsionalitas MS Word dapat ditingkatkan dengan plugin mandiri, membuat alur kerja harian Anda lebih optimal. Pengaya dapat mencakup berbagai fungsi, termasuk memperluas kemampuan inti program, seperti menambahkan pemeriksa ejaan baru, pengonversi file, pengatur waktu beban kerja, pembuat diagram, teks-ke-ucapan, pemeriksa plagiarisme, dan banyak lainnya.

Fitur dan Sorotan

  • Manajemen dokumen teks yang mudah – Kelola pembuatan, pengeditan, ekspor, dan berbagi dokumen teks dengan berbagai ukuran atau corak.
  • Perangkat ekstensif – Ambil kendali penuh atas dokumen teks.
  • Template – Sederhanakan pembuatan dokumen dengan penawaran template yang dapat disesuaikan dan bervariasi.
  • Format Gambar – Tingkatkan dokumen Anda dengan beragam format gambar yang didukung.
  • WordArt – Ubah teks menjadi grafik bergaya visual, dengan elemen yang sangat disesuaikan seperti warna, bayangan, efek, dan lainnya.
  • Grafik – Visualisasikan data dan berikan wawasan yang lebih luas dengan dukungan penuh baik untuk grafik asli atau yang diimpor dari MS Excel.
  • Makro – Otomatiskan dan tingkatkan alur kerja dengan memanfaatkan sepenuhnya dukungan makro yang andal.
  • AutoSumarize – Secara otomatis menyorot bagian yang dianggap berharga.
  • Kolaborasi multi-pengguna – Integrasi online tanpa hambatan dengan rangkaian Office 365 memungkinkan berbagi file dan kolaborasi waktu nyata dengan mudah.
  • Dukungan untuk add-on – Meningkatkan kemampuan editor MS Word dasar dengan berbagai add-on eksternal.

Catatan: versi percobaan 5 hari.

Screenshot