Apache NetBeans 12.0

Lingkungan Pengembangan Terintegrasi sumber terbuka gratis untuk pengembang perangkat lunak. Anda mendapatkan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat aplikasi desktop, perusahaan, web, dan seluler profesional dengan bahasa Java, C / C ++, dan bahkan bahasa dinamis seperti PHP, JavaScript, Groovy, dan Ruby.

Apache NetBeans mudah dipasang dan digunakan langsung dari kotaknya dan dijalankan pada banyak platform termasuk Windows, Linux, macOS, dan Solaris.

Java Shell adalah alat baru yang termasuk dalam JDK9 yang didefinisikan dalam JEP 222 untuk memperkenalkan kemampuan REPL (read-eval-print-loop) ke Java. Alat tersebut menyediakan UI seperti konsol terintegrasi untuk Java Shell, yang memanfaatkan kemampuan editor aplikasi.

Program ini dapat mendukung alat dengan konfigurasi proyek pengguna, sehingga Java Shell disiapkan untuk bekerja dengan kelas dan pustaka proyek, menyediakan pelengkapan otomatis di editor.

Selain itu, aplikasi ini sangat memperluas kemampuan alat baris perintah. Apache NetBeans dapat mengeksekusi shell sebagai agen, mirip dengan agen debugging, di debug atau menjalankan aplikasi (saat ini hanya aplikasi J2SE yang didukung, berbasis Ant dan Maven).

Cuplikan yang ditulis dalam JShell dapat didefinisikan ulang dan diuji, bahkan terhadap kode yang sedang berjalan. Ketika prototipe sudah siap, itu dapat disimpan ke file sumber Java biasa dan terintegrasi dengan proyek.

Sorotan NetBeans Baru:

Java
Dukungan JDK 8: alat dan penyempurnaan editor untuk bekerja dengan Profil, Lambdas, dan Stream. Java SE Embedded support untuk menyebarkan, menjalankan, men-debug atau membuat profil aplikasi Java SE pada perangkat yang disematkan, seperti Raspberry PI, langsung dari IDE aplikasi. Dukungan Java ME Embedded 8.

Java EE

Generator kode PrimeFaces baru, untuk menghasilkan aplikasi CRUD kerangka PrimeFaces lengkap dengan koneksi ke database. Dukungan Tomcat 8.0 dan TomEE, termasuk konfigurasi dan sumber data JPA, JSF, dan JAXRS out-of-box. Lebih banyak fleksibilitas untuk petunjuk JPA, yang dapat dinonaktifkan, diaktifkan, dan tingkat peringatan diubah.

Maven

Pengalih tata letak grafik Maven baru. Navigator menunjukkan tujuan POM dan meningkatkan kinerja Maven saat menjalankan kembali aplikasi Web. Peningkatan performa Maven dari “Apply Code Changes” saat melakukan debug.

JavaScript

Navigasi AngularJS melalui hyperlink dari tampilan ke pengontrol. Banyak penyempurnaan untuk AngularJS dalam penyelesaian kode di antara artefak, seperti penyelesaian kode dalam tampilan ke properti yang ditentukan di pengontrol. Debugging kode JavaScript yang dijalankan di mesin skrip Nashorn (JDK 8+) didukung.

HTML5

Debugging Android 4.4 WebKit didukung untuk Cordova 3.3+. Dukungan runner pengujian Karma baru dan dukungan build Grunt Baru. Avatar.js tersedia di Manajer Plugin, melalui Alat | Plugin. Setelah instalasi, Anda dapat membuat proyek Avatar.js.

PHP

Dukungan untuk PHP 5.5. Perangkat tambahan untuk Twig, Latte, dan Neon. Komposer didukung oleh New Project Wizard.

C / C ++

Fitur Breadcrumbs baru untuk navigasi di editor. Konsol GDB baru untuk mengaktifkan penggunaan mode GDB baris perintah. Petunjuk baru dan penyelesaian kode. Peningkatan kinerja jarak jauh. Unduh Net Beans IDE Offline Installer Setup!

Peron

Fleksibilitas yang ditingkatkan dalam Sistem Windows, seperti pemisahan editor melalui seret dan lepas, dan API baru untuk menyesuaikan tab editor. Desain antarmuka pengguna baru untuk mengelola Grup Proyek. File dalam folder dapat diurutkan berdasarkan ekstensi.

Miscellaneous

Penyempurnaan profiler: Profil pada platform tertanam, tampilkan monitor yang memiliki thread untuk pertentangan kunci, dan tampilan Thread yang ditingkatkan. Peningkatan versi: Dukungan untuk Subversion 1.8 copy pekerjaan, berbagai peningkatan pada Git, dan dukungan Mercurial. Jadwal Tugas dan fitur baru lainnya di jendela Tugas untuk pelacakan bug.

Catatan: Membutuhkan Java Development Kit.

Screenshot