Spesifikasi PC atau Laptop untuk Menginstall Macromedia Freehand

Sebelum masuk spesifikasi PC atau laptop untuk mengoperasikan Macromedia Freehand kami akan sedikit mengulas tentang Macromedia Freehand itu sendiri. Macromedia Freehand merupakan salah satu aplikasi desain grafis untuk membuat grafik vector 2 dimensi.

Salah satu contohnya Macromedia Freehand bisa membuat atau mengedit layout halaman. Sayangnya pada pertengahan 2007 Macromedia memutuskan tidak adanya pembaruan sistem seperti penambahan fitur, tingkat kemudahan dll., karena begitu banyak produk adobe yang menjadi kompetitornya seperti adobe illustrator yang pada akhirnya Macromedia Freehand ini tidak akan diterbitkan lagi sebagai software untuk desain grafis.

Adapun sebagai gantinya kamu bisa menggunakan adobe illustrator karena dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur bahkan semua fitur yang awalnya dimiliki Macromedia Freehand.

Lalu apakah software Macromedia Freehand masih ada hingga kini dan masih bisa dioperasikan untuk menyempurnakan desain grafis?

Tenang, kalau kamu tipikal designer yang ingin mencoba berbagai aplikasi desain yang salah satunya Macromedia Freehand kamu bisa menggunakan Macromedia Freehand versi lama yakni 11.0.2

Itulah di atas sekilas informasi tentang Macromedia Freehand yang bisa kamu gunakan untuk men-desain. Kini kita masuk ke spesifikasi PC atau laptop yang pro untuk pengoperasian software Macromedia Freehand.

Spesifikasi PC atau laptop untuk Macromedia Freehand:

1). Sistem Operasi/ OS windows 7/ 8/ 10 (64 bit)

2). Prosessor Intel-core series GHz tingkat tinggi minimal i5

3). RAM minimal 2 GB, namun lebih bagus jika kamu menggunakan RAM dengan kapasitas

4). GB ke atas

5). Storage 512 GB SDD

6). Resolusi layar direkomendasikan 1920 x 1080

7). Graphic Card Nvidia GeForce dan ATI radeon (minimal memori 2 GB)

Spesifikasi standard untuk ukuran PC atau laptop yang biasa di gunakan untuk desain grafis. Menurut kami rasanya tidak sulit memenuhi spesifikasi di atas bagi perangkat PC atau laptop yang kamu gunakan.

Bila belum mampu membeli laptop baru untuk men-desain, kamu masih bisa mengupgrade spek laptop yang dimiliki sekarang namun sebelum memutuskan untuk mengupgrade ataupun membeli laptop baru ada baiknya cek terlebih dahulu spek laptop kamu saat ini.

Jalan pintas mengetahui spesifikasi laptop:

  • Klik windows + E pada keyboard.
  • Lihat di sisi sebelah kiri ada icon This PC, klik kanan pada icon tersebut.
  • Kemudian klik properties.
  • Pada layar monitor akan muncul spesifikasi dari laptop yang sedang kamu gunakan.

Di bawah ini kami juga berbagi daftar rekomendasi laptop untuk Desain Grafis Macromedia Freehand bagi kamu yang akan membeli laptop baru dengan budget rendah.

Acer Aspire E5-475-30HG

Laptop Acer Aspire E5-475-30HG

Yasss … Cuma dengan harga 5 jutaan kamu bakalan miliki laptop yang pro untuk ngedesain menggunakan Macromedia Freehand.

Pasalnya Acer Aspire E5-475-30HG ini memiliki spesifikasi yang mempuni untuk nge-desain diantaranya memiliki RAM 4 GB HDD 500 GB, Video Grafis Nvidia GeForce GT-940MX 2 GB serta dibekali prosessor intel-core i3 6006U 2.0 GHz.

Asus X555QA-DM201T

Laptop Asus X555QA-DM201T

Laptop yang dibandrol 5 jutaan ini memiliki RAM yang cukup besar yakni 4 GB, HDD 1 TB, Kartu Grafis Radeon R7, 15.6.

Sistem operasi yang digunakan Asus X555AQ-DM201T ini menggunakan windows 10 home yang mendukung dalam pengoperasian aplikasi Macromedia Freehand.

Acer Aspire A315-41-R7PA

Laptop Acer Aspire A315-41-R7PA

Dengan harga 5,6 juta saja kamu sudah bisa memiliki laptop khusus desain grafis yang akan mendukung dalam pekerjaanmu sebagai graphic designer.

Acer Aspire A315-41-R7PA ini dibekali RAM yang besar yakni 8 GB, HDD 1 TB, prosessor AMD Ryzen 32200U, Graphic ATI Radeon RX EGA 3.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan laptop ini kamu bisa menjalankan Macromedia Freehand tanpa hambatan berarti.

Lenovo Business V130 HFID

Laptop Lenovo Business V130 HFID

Selain memiliki bodi yang memikat Lenovo Businnes V130-HFID ini juga memiliki spesifikasi yang cocok banget untuk seorang graphic designer yang mana akan selalu berhubungan dengan aplikasi desain salah satunya Macromedia Freehand.

Laptop ini menawarkan prosessor intel-core i3 6006U 2.0 GHz, serta dibekali RAM 4 GB dan HDD 1TB. Dengan spesifikasi yang dimiliki Lenovo Businnes V13-HFID kamu bisa menjalankan Macromedia Freehand dengan baik dan lancar dalam membuat desain halaman. Kamu bisa memiliki laptop ini dengan mengeluarkan uang sekitar 5,5 juataan.

HP Probook 240 G6 12PA

Laptop HP Probook 240 G6 12PA

Dengan harga Rp. 5.100.000,- kamu bisa memiliki HP Probook 240 G6 12PA yang mana bisa digunakan sebagai laptop nge-desain karena dibekali spesifikasi yang pro desain diantaranya dibekali prosessor intel-core i3, kartu grafis HD Graphic 520 dan memiliki RAM sebesar 4 GB.

Itulah rekomendasi laptop yang cocok digunakan untuk aplikasi Macromedia Freehand dengan harga yang cukup murah. Semoga rekomendasi di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika akan membeli laptop baru.