Spesifikasi PC atau Laptop untuk Menginstall Lumion 8

Lumion 8 merupakan suatu aplikasi menyerupai aplikasi design lainnya untuk modelling / gambar 3 dimensi agar lebih terlihat real.

Dari sekian banyak aplikasi / software desain grafis Lumion 8 menjadi banyak pilihan para graphic designer karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan software lain.

Sebelumnya kita telah sama-sama membahas perihal spesifikasi laptop untuk desain grafis. Memang untuk bisa menjalankan suatu aplikasi maupun software pada perangkat laptop yang kita gunakan dibutuhkan spesifikasi khusus yang mendukung software tersebut, begitu pula dengan lumion 8.

Untuk bisa menjalakan aplikasi lumion 8 ini sobat semua harus memperhatikan spesifikasi pada laptop maupun PC yang kalian gunakan.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan berbagi ilmu perihal spesifikasi laptop untuk lumion 8 yang didapatkan dari berbagai sumber.

Spesifikasi laptop untuk software Lumion 8:

1). Sistem Operasi / OS menggunakan Windows 10 (64 bit)

Agar software ini mudah untuk di operasikan sobat designer semua disarankan menggunakan OS windows apalagi bagi para pemula yang baru merambah ke dunia graphic designer ini.

2). CPU

CPU atau Central Processing Unit bagi perangkat laptop yang digunakan untuk lumion 8 baiknya menggunakan CPU dengan kapasitas 4.0 GHz ke atas. Pasalnya jika menggunakan CPU yang berkapasitas rendah akan mengganggu (loading) saat software dioperasikan. Rekomendasi: i7-4790K.

3). Kartu Grafis / Video Card

Graphic card maupun video card yang fungsi mengubah sinyal digital komputer menjadi grafis pada layar monitor laptop untuk lumion 8 minimal 8.000, memori 6GB.

4). Storage

Storage atau sistem memori minimal berkapasitas 16GB. Namun alangkah lebih bagus jika sobat semua menggunakan memori lebih dari 16GB untuk ruang penyimpanan lumion 8 ini.

5). Hard Drive

Hard Drive atau yang lebih kita kenal dengan istilah HDD yang bagus untuk software lumion 8 minimalnya memiliki ruang 20G available.

6). Resolusi

Resolusi yang dimaksud disini adalah resolusi monitor. Poin ini tidak kalah penting karena dalam men-desain sebuah objek tampilan pada layar monitor sangat penting agar kita sebagai brainware bisa melihat lebih jelas dan detail objek yang kita buat. Nah, adapun resolusi monitor yang cocok untuk tampilan lumion 8 adalah 1920 x 1080 minimalnya.

Sebetulnya hanya sedikit spesifikasi khusus perangkat laptop untuk bisa mengoperasikan Lumion 8 seperti yang sudah disebutkan di atas.

Namun tidak jarang seorang pengguna apalagi masih pemula merasa bingung perihal spek laptop untuk aplikasi tertentu karena berbagai macam ketakutan akan kendala yang muncul.

Buat kamu yang hobi ngedesain atau desain menjadi sebuah pekerjaan ada baiknya tidak langsung buru-buru mencari laptop baru pasalnya jika laptop yang digunakan tidak memenuhi spesifikasi di atas sobat semua masih bisa mengupgrade spesifikasi perangkat secara mandiri maupun dengan bantuan jasa reparasi komputer.

Agar tidak keliru, sebelum memutuskan membeli laptop baru atau mengupgrade spek laptop yang sobat miliki segera cek spesifikasi dari laptop yang sobat gunakan kini, caranya sangat gampang sobat tinggal klik icon windows+E pada keybord kemudian cari icon This PC pada sisi sebelah kiri layar monitor lalu klik kanan pada icon tersebut kemudian pilih Properties maka sepsifikasi laptop yang sobat sedang gunakan akan muncul.

Jika sobat semua sudah tahu spesifikasi dari perangkat yang sobat gunakan, kini tinggal putuskan mengupgrad spek atau membeli laptop baru untuk bisa mengoperasikan software Lumion 8.

Oh… bila sobat designer ingin membeli laptop baru dengan budget ringan sobat semua bisa menjadikan Dell Inspiron 15 3576 yang dibandrol sekitar 8 jutaan kerana Inspiron 15 3576 ini telah memenuhi spesifikasi untuk menjalankan Lumion 8.