Spesifikasi PC atau Laptop untuk Bermain Rocket League

Untuk bisa memainkan Rocket League pada perangkat PC maupun laptop yang kamu miliki ada hal penting yang harus diperhatikan yakni spesifikasi PC atau laptop agar bisa memainkan game sepak bola mobil ini.

Agar kamu bisa segera instal aplikasi game Rocket League ini di laptop kamu silahkan simak spesifikasi PC atau laptop untuk bermain Rocket League di bawah ini.

Spesifikasi Rekomendasi:

  1. Sistem Operasi menggunakan windows 10 (64 bit)
  2. Prosessor Quad-Core 2.5 GHz (semakin tinggi kapasitasnya semakain bagus)
  3. RAM 4 GB
  4. Harddisk Drive (HDD) minimal 7 GB available
  5. Video Card Nvidia GTX 660 , ATI 7950 ataupun lebih tinggi
  6. DirectX 9.0c

Jika sulit bagi kamu untuk memenuhi spesifikasi di atas maka kamu bisa gunakan spesifikasi minimum yang mungkin sudah dimiliki perangkat PC atau laptop yang kamu gunakan sekarang. Di bawah ini spesifikasi minimum untuk bermain Rocket League.

Spesifikasi Minimum:

  1. Sistem Operasi menggunakan windows 7 minimal (64 bit)
  2. Prosessor 2.4 GHz dual-core
  3. RAM minimal 2 GB
  4. Harddisk Drive minimal 7 GB available
  5. Video Card Nvidia GTX 260 / ATI 4850
  6. DirectX 9.0c

Setelah tahu spesifikasi di atas kamu bisa langsung memasang game video olah raga ini (Rocket League) dengan cara membeli aplikasinya di website-website khusus gamers maupun di market place seperti tokopedia, lazada dll.,

Namun yang dimaksud membeli disini yakni kamu sebagai gamers harus top up steam agar Rocket League bisa di jalankan. Agar lebih jelas di bawah ini cara untuk memasang game Rocket League di PC atau Laptop.

1). Buka aplikasi browser (Mozilla Firefox maupun google chrome)

2). Masuk ke alamat https://store.steampowered.com/

3). Klik icon instal steam yang tertera di pojok kanan atas layar monitor

4). Jika proses instalilasi sudah selesai kamu bisa login dengan akun Steam yang sudah kamu daftarkan

5). Pilih opsi store

6). Ketik nama games yang ingin kamu beli / top up (Rocket League)

7). Klik Add to cart

8). Silahkan selesaikan proses pembelian Rocket League yang anda lakukan, jika sudah selesai klik instal pada icon game Rocket League maka dengan sendirinya file Rocket League akan terinstal di laptop yang kamu gunakan.

9). Jika instalisasi sudah selesai artinya game video online Rocket League sudah bisa kamu mainkan di PC / laptopmu.

Proses pembelian di atas hanya bisa dilakukan jika PC atau laptop yang kamu gunakan telah memenuhi spesifikasi sebagaimana disebutkan sebelumnya.

Jangan memaksakan beli game Rocket League apabila laptopmu belum memenuhi spesifikasi karena akan membuat perangkat mu jadi ngelag.

Nah, bagi kamu yang akan membeli laptop baru dengan spesifikasi minimum untuk bermain Rocket League bisa menjadikan Lenovo Thinkpad E580 sebagai patokan.

Laptop Lenovo Thinkpad E580

Laptop yang dibandrol seharga 5 jutaan ini mampu menampung dan menjalankan banyak games salah satunya Rocket League.

Thinkpad E580 ini dibekali prosessor intel-core i37020, Video Graphic Intel HD Graphic, memori RAM 4 GB 1600 MHz DDR3 serta kapasitas penyimpanan sebesar 500GB (HDD 5400rpm).

Dengan spesifikasi yang dimiliki Lenovo Thinkpad E580 kamu bisa memainkan Rocket League meski dengan spesifikasi minimum.

Adapun untuk rekomendasi laptop untuk bermain Rocket League kami sarankan mengunakan laptop khusus gaming.

Tidak usah bimbang masalah harga karena kini banyak laptop gaming yang bandrol sekitar harga belasan juta. Salah satunya adalah HP Omen 15-DC1090TX yang pro banget untuk bisa memainkan Rocket League.

Laptop HP Omen 15-DC1090TX

HP Omen 15-DC1090TX menjadi rekomendasi laptop untuk bermain Rocket League karena memenuhi spesifikasi rekomendasi yang akan membuat waktu gaming kamu terasa lebih menyenangkan tanpa loading, ngelag, hang dan macam-macam gangguan lainnya.

Laptop yang dihargai sekitar 16 jutaan ini dimotori prosessor intel-core i7-9750H (2.6 GHz base frequency, up to 4.5 GHz, 12 MB cache, 6 core), RAM 8GB DDR4 2666MHz (1×8 GB) serta Video Card menggunakan Nvidia GeForce GTX1650 4GB. Dengan spesifikasi tersebut tentu saja soal gaming tidak perlu di ragukan lagi.