Spesifikasi PC atau Laptop untuk Bermain Need For Speed

Need for Speed merupakan video game balap mobil dimana kamu sebagai gamers akan memainkan tokoh pembalap yang harus menaklukan arena balap hingga sampai ke garis finish. Game Need for speed ini memiliki grafis yang memukau dimana tampilan dari games ini terlihat seakan real.

Namun untuk bisa menikmati game Need for speed dengan performa yang memukau tentu saja diperlukan spesifikasi khusus yang harus dimiliki perangkat PC maupun laptop agar mampu menjalankan/ memainkan Need for speed.

Buat kamu yang ingin memainkan game Need for speed di bawah ini beberapa spesifikasi yang harus dimiliki oleh perangkat PC atau laptop yang kamu gunakan.

Spesifikasi Minimum:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS berbasis windows 10 (64 bit)
  • Prosessor AMD FX-6350 atau setara maupun Intel-Core i5-3570 atau setara
  • Kapasitas memori minimum 8GB
  • Kartu grafis/ Graphics AMD radeon 7970 / Radeon R9 280x atau setara / Nvidia GeForce GTX 760 atau setara
  • DirectX version 11
  • Hard Drive space minimum 50GB available space
  • Koneksi internet 320 KBPS

Untuk tampilan lebih memukau kamu bisa menggunakan spesifikasi rekomendasi Need for Speed di PC atau laptop yang kamu miliki, adapun spesifikasinya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan sistem operasi / OS berbasis windows 10 (64 bit).
  • Prosessor AMD Ryzen 3 1300X atau setara / Intel-Core i7-4790 atau setara.
  • Kapasitas memori minimum 16GB.
  • Kartu grafis/ Graphics AMD Radeon RX 480 atau setara/ Nvidia GeForce GTX 1060 atau setara.
  • DirectX version 11.
  • Hard Drive Space 50GB availbale space.
  • Koneksi Internet 512 KBPS.

Spesifikasi yang bisa dibilang tinggi yah gamers … kamu bisa menggunakan spesifiaksi minimum maupun recommended untuk memainkan Need for Speed. Setelah spesifikasi di atas dimiliki oleh perangkat PC atau laptop yang kamu gunakan kini saatnya download kemudian instal aplikasi Need for Speed dan segera unjuk kebolehanmu dalam arena balap mobil.

Adapun buat sobat gamers semua yang hendak membeli laptop gaming spek tinggi di bawah ini ada beberapa rekomendasi laptop gaming dengan kualitas OK banget untuk nge-games.

MSI Prestige 15

Rekomendasi laptop gaming pertama ada MSI Prestige 15 yang dibandrol seharga Rp. 20.625.000,- MSI prestige akan memberikan performa tak tertandingi ketika dipakai untuk gaming.

MSI Prestige 15 didukung oleh penggunaan prosessor intel ® core ™ i7 generasi ke – 10 (coment lake) sedangkan untuk kartu grafis/ Graphics MSI Prestige 15 ini menggunakan tipe Nvidia ® GeForce ® GTX 1650 yang didesain Max-Q (10SC).

Untuk sistem operasi pastinya MSI Prestige menggunakan sistem operasi/ OS berbasis windows 10 yang mudah dioperasikan, untuk kapasitas memori sendiri laptop ini dibekali RAM DDR4-2400 maksimal 32GB.

Dengan spesifikasi yang dimiliki MSI Prestige 15 ini kamu bisa dengan lancar memainkan Need for Speed tanpa kendala teknis terkecuali jika tidak memiliki koneksi internet ya gamers … itu lain cerita.

Asus ROG Strix SCAR 17 G732

Selanjutnya ada laptop gaming high class yakni Asus ROG Strix SCAR 17 G732 yang dibandrol mulai dari Rp. 32.999.000,- harga yang terbilang mahal namun tentu saja nominal tersebut sebanding dengan keistimewaan yang dimiliki laptop ini.

Dari mulai desain laptop Asus ROG Strix SCAR yang membuat jatuh cinta hingga bagian belakang perangkat yang memiliki sistem pendingin saat dipakai dengan mobilitas tinggi hanya salah satu keunggulan dari Asus ROG Strix SCAR ini.

Yang perlu kamu ketahui sebagai gamers Asus ROG Strix SCAR menggunakan sistem operasi berbasis windows 10 home (Asus recommends windows 10 for business ). Selain penggunaan OS yang pro gaming laptop ini juga dibenamkan prosessor Intel ® core ™ i7- 10875H prosessor yang memiliki kecepatan hingga 2.3 GHz (16 M cache, up to 5.1 GHz, 8 cores).

Untuk tipe Graphics sendiri Asus ROG Strix SCAR menggunakan Nvidia ® GeForce RTX ™ 2060 6GB GDDR6 (up to 8GB GDDR6). Untuk kapasitas memori Asus ROG Strix SCAR memiliki kapasitas yang memadai untuk gaming yakni 8GB hingga 16 GB DDR4.

Lenovo Legion Slim 7i

Selian memiliki body yang ramping Lenovo Legion Slim 7i memiliki tampilan layar dengan HDR 144Hz yang akan membuat games yang dimainkan terlihat jelas / real oleh karenanya laptop ini bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan teman gaming yang memukau.

Untuk kekutannya sendiri Lenovo Legion Slim 7i ditenagai oleh prosessor Intel-Core i7 10870H serta dukungan kartu grafis atau Graphics Nvidia GeForce RTX 2060 with Max-Q design yang semakin menyempurnakan performa dari Lenovo Legion Slim 7i sebagai laptop gaming.

Untuk kapasitas RAM sendiri Lenovo Legion Slim i7 memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 32GB 2.933 MHz DDR4. Kamu bisa memiliki Lenovo Legion Slim i7 dengan mengeluarkan uang sekitar 28 jutaan.

MSI Alpha 15

MSI Alpha 15 coco banget buat kamu yang mencari laptop gaming kurang dari 20 juta karena laptop ini dibandrol seharga sekitar 13 – 16 juta rupiah. Laptop ini akan membuatmu terpukau dengan performanya yang bagus saat memainkan game pada mode 1080p.

MSI Alpha 15 termasuk laptop gaming kelas menengah namun tetap bisa dipakai untuk games berat seperti Need for Speed. Adapun untuk prosessor MSI Alpha 15 ditenagai AMD Ryzen 7 H-prosessor serta penggunaan AMD Radeon RX 5500M with 4GB GDDR6 sebagai kartu grafis/ Graphics.

Adapun kapasitas RAM dari MSI Alpha 15 16GB DDR4 (2 x 8GB) 2666MHz. Jika sobat gamers khawatir tentang sistem pendingin yang dimiliki MSI Alpha 15 saat nge-games sobat gamers enggak perlu khawatir karena MSI Alpha 15 memiliki sistem pendingin yang tergolong baik di kelasnya.

Acer Predator Helios 300

Yang terakhir ada Acer Predator Helios 300 yang bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 26.999.000,- laptop ini boleh dibilang laptop gaming yang handal karena memiliki banyak fitur yang pro gaming diantaranya menggunakan Intel-Core i7-7700 generasi ke – 7 sebagai prosessor yang ditanamkan dalam perangkat Acer Predator Helios 300 yang memiliki kecepatan clock speed sampai 3.8 GHz yang mampu menjalankan game berat sekaligus aplikasi edit video dengan penyimpanan resolusi tinggi.

Selain ditenagai prosessor yang pro gaming banget kelebihan lain dari Acer Predator Helios 300 adalah penggunaan kartu grafis/ Graphics VGA Nvidia GeForce ® GTX 1060 6GB GDDR5 yang akan memberikan performa kencang with base clock 1.506 MHz & boost clock hingga 1.709 MHz.

Untuk kapasitas memori Acer Predator Helios 300 memiliki kapasitas yang sangat besar yakni 16GB RAM dan DDR4 SDRAM.

Itulah 5 rekomendasi laptop gaming yang bisa diajak nge-games berat seperti Need for Speed. Gimana sudah memutuskan salah satu rekomendasi laptop gaming di atas untuk nge-games?