Spesifikasi HP untuk Bermain The Sims Mobile

The Sims Mobile merupakan salah satu game nyatai yang misinya hampir sama dengan misi manusia dalam dunia nyata yakni membangun rumah impian, yups … misi kamu sebagai pemain The Sism Mobile adalah membangun rumah impian dengan menggunakan furniture yang bisa kamu dapatkan dari fitur shop yang ada dalam game ini.

Game The Sims Mobile sendiri bukan games berat yang memerlukan spesifikasi tinggi untuk bisa dimainkan menggunakan smartphone, boleh dibilang HP kentang sekalipun mampu menjalakan aplikasi game simulasi kehidupan ini.

Meski begitu tidak ada salahnya kamu sebagai gamers mengetahui spesifikasi apa saja yang dibutuhkan untuk memainkan The Sims Mobile, adapun spesifikasinya adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum Android:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS berbasis Android 4.3
  • Prosessor/ CPU Intel Quad-Core
  • Kapasitas RAM minimal 1 GB
  • Storage minimal 500 MB available space

Spesifikasi Minimum untuk OS iOS:

  • Menggunakan sistem operasi / OS berbasis iOS 8.0
  • Menggunakan Prosessor / CPU Intel Dula Core @ 1.3 GHz
  • Kapasitas RAM minimal 1 GB
  • Storage minimal 500 MB available space

Adapun spesifikasi rekomendasi untuk bermain The Sims Mobile terletak pada kapasitas RAM, jika kamu memiliki RAM yang lebih besar 2 GB ke atas maka The Sims Mobile akan terasa lebih enteng ketika dimainkan.

Setelah kamu mengetahui spesifikasi untuk bermain The Sims Mobile kini silahkan cocokan apakah smartphone yang kamu gunakan sekarang telah memenuhi syarat spesifikasi di atas jika sudah kamu bisa langsung mengunduh game The Sims Mobile secara gratis melalui aplikasi Play Store yang ada pada perangkat smartphone ada dengan mengklik link di bawah ini.

  • The Sims Mobile untuk Android
  • The Sism Mobile untuk iOS

Meski sebelumnya sudah disebutkan bahwa The Sims Mobile merupakan games ringan yang tidak memerlukan spesifikasi terlalu tinggi namun tidak salahnya jika kamu mengetahui beberapa merk HP low budget yang tetap asik diajak nge-games The Sism Mobile untuk membangun kehidupan impianmu, hehe …

Di bawah merupakan HP gaming murmer yang bisa dijadikan sobat nge-games.

Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro menggunakan chipse helio G95 sebagai seri gaming yang dipilihnya. Smartphone ini memiliki refresh rate 90 Hz yang menyamai HP gaming yang dibandrol jauh lebih tinggi.

Realme Narzo 20 Pro sendiri ditenagai prosessor / CPU Octa-Core dengan kekuatan 2 x 2.05 GHz Cortex –A76 & 6 x 2.0 GHz Cortex –A55 dan dukungan GPU / grafis Mali-G76 MC4.

Selain itu Realme Narzo 20 Pro juga disokong oleh kapasitas RAM yang cukup besar untuk ukuran games sekelas The Sims Mobile yakni RAM 6 GB sampai 8 GB dan memori internal 64 GB & 128 GB.

Kamu bisa membeli Realme Narzo 20 Pro dengan harga terbaik di angka Rp. 3.399.000,-

Realme 6 Pro

Masih dari Realme, Realme 6 Pro bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah dari Narzo 20 Pro yakni sekitar 2jutaan. Realme 6 Pro menjadi rekomendasi HP gaming harga murah salah satunya karena penggunaan chipset yang layak untuk dipakai gaming yakni snapdragon 720G yang akan memberikan pengalaman nge-games bagus dan lancar.

Realme 6 Pro menggunakan prosessor/ CPU Octa-Core yang didukung oleh penggunaan grafis Adreno 618 sebagai tenaga utama yang digunakan oleh smartphone ini. Realme 6 Pro sendiri memiliki kapasitas RAM yang cukup besar untuk gaming yakni RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Vivo Y30

Ingin HP gaming dengan harga paling murah? Vivo Y30 adalah solusinya, smartphone ini hanya dibandrol dengan kisaran harga 1,2 jutaan saja namun memiliki kemampuan yang mumpuni untuk diajak nge-games, salah satunya kekuatan baterai yang mencapai 5.000 mAh dan layar yang ciamik saat digunakan untuk gaming.

Vivo Y30 ini ditenagai oleh prosessor/ CPU Mediatex MT6765 Helio P35 (12nm) Octa-Core serta disokong oleh kapasitas memori yang besar untuk harga segitu yakni RAM 4 GB sampai 6 GB dengan kapasitas memori internal 64 GB & 128 GB.

Oppo A53

Oppo A53 juga tak ingin ketinggalan untuk dijadikan HP gaming spek menengah yang mumpuni untuk diajak bermain The Sims Mobile. Smartphone ini dijual di pasaran dengan harga rata-rata diangka 2 juta.

Meski memiliki harga murah untuk ukuran HP gaming namun Oppo A53 ini memiliki kekuatan baterai hingga 5.000 mAh juga dibekali chipset snapdragon 460 yang masih bisa dipakai untuk nge-games.

Untuk kekuatan prosessor / CPU yang digunakan Oppo A53 menggunakan Qualcomm SM4250 snapdragon 460 (11 nm) Octa-Core Kryo 240.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan smartphone ini menyediakan RAM sebesar 4 GB sampai 6 GB dengan memori internal 64 GB & 128 GB.

Redmi Note 9 Pro

Rekomendasi terakhir HP gaming harga murmer ada Redmi Note 9 Pro yang mampu menyaingi performa dari snapdragon 720G.

Smartphone ini boleh dikata HP gaming kelas menengah yang layak kamu pilih karena memiliki spesifikasi melimpah untuk diajak nge-games salah satunya penggunaan Qualcomm SM7125 snapdragon 720G (8nm) serta di dukung oleh kapasitas penyimpanan yang lumayan besar yakni RAM 6 GB & memori internal 64 GB sampai 128 GB.

Kamu bisa mendapatkan Redmi Note 9 Pro dengan harga sekitar 3 jutaan saja. Itulah rekomendasi 5 HP gaming terbaik kelas menengah yang bisa kamu pilih salah satunya sesuai budget yang kamu miliki.