Spesifikasi HP untuk Bermain Game PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan games battle royal yang dimainkan secara online (terhubung koneksi internet) PUBG sendiri adalah singkatan dari Player Unknow’s Battle Grounds.

Buat kamu para gamers semua yang ingin men-download dan memainkan game ini ada hal yang harus diperhatikan yaitu spesifikasi HP / Smartphone yang pro terhadap game PUBG Mobile.

Agar tidak berlama-lama lagi di bawah ini merupakan spesifikasi HP / smartphone untuk bermain PUBG Mobile.

Spesifikasi Minimal:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS berbasis Android 4.3
  • Kapasitas memori RAM minimal 2 GB
  • Prosessor Quad-Core
  • Memori Internal 2 GB available space

Bagi kamu yang menggunakan iOS di bawah ini spesifikasi yang harus dimiliki untuk bisa memainkan PUBG Mobile:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS berbasis iOS 9
  • Prosessor Intel Dual-Core @1.3 GHz
  • Kapasitas memori RAM minimal 1 GB

Adapun untuk spesifikasi rekomendasi hanya terletak pada kapasitas penyimpanan RAM yang recommended sebesar 4 GB dan memori internal 20 GB.

Berdasarkan spesifikasi untuk bermain PUBG Mobile seperti yang disebutkan di atas sudah bisa kita simpulkan bahwa untuk bermain PUBG Mobile tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu tinggi, ya … namun tentu saja jika kamu memiliki smartphone yang memiliki spesifikasi jauh lebih besar dari yang disebutkan di atas hal tersebut sangat mendukung akan performa yang ditampilkan saat kamu main PUBG.

Khusus buat kamu yang lagi cari rekomendasi HP/ smartphone untuk main PUBG Mobile di bawah ini ada beberapa Merk HP yang cocok di ajak main PUBG.

Xiaomi 4A

Rekomendasi pertama ada Xiaomi 4A yang dibandrol sekitar 1 jutaan. Smartphone ini meski terbilang murah namun tetap bisa menjalakan aplikasi games seperti PUBG mobile karena spesifikasi yang dimilikinya sudah cukup pro untuk gaming spek ringan.

Xiaomi 4A memiliki chipset Qualcomm MSM8917 snapdragon 425 dengan kapasitas memori RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Sedangkan untuk sistem operasi/ OS Xiaomi 4A menggunakan OS versi Android OS v6.0.1 (Marshmallow).

Oppo A37

HP yang dibandrol sekitar 1,3 – 1,6 jutaan bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan HP gaming karena memiliki spesifiaksi yang mampu menjalankan games ringan seperti PUBG Mobile, bahkan spesifikasi yang dimiliki Oppo A37 ini telah melebihi spesifikasi minimum untuk bermain PUBG Mobile diantaranya ditenagai prosessor Quad-Core 1.2 GHz Cortex –A53 dengan GPU Adreno 306.

Adapun untuk kapasitas memori dari Oppo A37 miliki RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB.

Huawei P30 Pro

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya Huawei P30 Pro ini memiliki spesifikasi rekomendasi untuk bermain PUBG Mobile.

Dari segi harga pun Huawei P30 Pro ini jauh berbeda yakni sekitar 6 jutaan, namun tentu saja performa yang diberikan Huawei P30 Pro untuk gaming bisa diacungkan jempol karena akan memberikan kualitas dan performa yang baik saat bertarung di arena PUBG.

Keunggulan Huawei P30 Pro untuk gaming salah satunya ditenagai prosessor 8 core dengan kecepatan 1.8 GHz hingga 2.6 GHz selain itu Huawei P30 Pro ini juga memiliki kapasitas memori penyimpanan yang sangat besar untuk ukuran smartphone yakni 8 GB RAM dan 128/ 256/ 512 GB untuk memori internal.

Sedangkan untuk sistem operasi/ OS yang digunakan Huawei P30 Pro ini adalah Android 9.0 serta di dukung Mali-G76 MP10.

Dengan spesifikasi tersebut tentu saja kekuatan dari Huawei ini mampu mengoperasikan aplikasi PUBG Mobile dengan lancar serta tampilan memuaskan karena didukung resolusi layar 1080 x 2340 pixels (6.47 inch).

Redmi Note 9

Dengan harga kurang dari 2 juta kamu sudah bisa mendapatkan HP gaming yang bisa diajak main PUBG loh, gamers .. Redmi Note 9 mampu menjalakan aplikasi games battle royal seperti PUBG yang masuk dalam kategori games ringan.

Redmi Note 9 ditenagai prosessor Mediatek Helio G85 yang mampu menjalakan / memainkan PUBG dengan stabil. Selain kekuatan prosessor-nya yang pro gaming Redmi Note 9 juga memiliki kapasitas RAM yang lumayan besar yakni 4GB dan memori internal sebesar 64 GB/ 128 GB.

Untuk sistem operasi/ OS Redmi Note 9 menggunakan Android 10. MIUI12 dan didukung GPU mali-G52 MC2. Redmi Note 9 adalah jawaban bagi para gamers yang ingin memiliki HP gaming harga miring namun dengan spesifikasi melimpah sebagaimana disebutkan di atas.

POCO X3 NFC

Kelebihan yang dimiliki POCO X3 NFC untuk nge-games salah satunya di dukung oleh sistem pendingin LiquidCool 1.0 plus yang akan menstabilkan HP saat dipakai gaming tanpa takut nge-hang.

Selain sistem pendinginnya yang ok … banget POCO X3 NFC juga memiliki snapdragon yang cukup besar 732G ditambah lagi dengan kekuatan baterai yang besar Non-removable, Li-Po 5.160 mAh fast charging 33 W.

Untuk prosessor sendiri POCO X3 NFC ini Qualcomm SM7150-AC snapdragon 732G (8 nm) Octa-Core Kryo 470 sebagai otak dari perangkat smartphone POCO X3 NFC dengan kecepatan 2 x 2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6 x 1.8 GHz Kryo 470 silver.

Bicara soal kapasitas memori pun POCO X3 NFC seolah tidak mau kalah dengan HP gaming lainnya karena ia memiliki RAM cukup besar untuk main PUBG yakni 6 GB, 8 GB dengan memori internal sebesar 64 GB & 128 GB (memori eksternal microSD, up to 256 GB).

Gimana kerenkan spesifikasi dari POCO X3 NFC ini, kamu bisa mendapatkan POCO X3 NFC dengan kisaran harga 3 jutaan saja.

That’s … rekomendasi HP untuk bisa bermain PUBG Mobile dengna kisaran harga yang masih terbilang murah. Untuk gamers semua bisa menentukan salah satu merk HP di atas untuk di jadikan HP gaming maupun mencari merk lain asal tetap memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain PUBG.

Link download terkait

Android