Spesifikasi HP untuk Bermain Game Minecraft Pocket Edition

Untuk bisa memainkan Minecraft Pocket Edition menggunakan HP / smartphone kamu harus memperhatikan spesifikasi yang dibutuhkan agar aplikasi game ini bisa berjalan lancar tanpa hang / lag saat dimainkan.

Adapun spesifikasi HP / smartphone untuk bermain Minecraft Pocket Editions adalah; untuk pengguna HP dengan sistem operasi / OS Android minimal menggunakan versi 5.0 (Lollipop) dan untuk pengguna iOS minimum menggunakan iOS versi 10.0

Sebetulnya jika melihat spesifikasi yang disebutkan di atas hanya berdasarkan sistem operasi / OS dapat kita simpulkan bahwa sebetulnya game yang mengusung tema petualangan ini tidak memerlukan spesifikasi yang neko-neko atau terlalu tinggi untuk bisa menjalakan aplikasinya.

Oleh sebab itu disini kami akan langsung memberikan rekomendasi HP yang bisa di ajak untuk bermain Miniscraft Pocket Editions.

Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s ini mampu menjalakan aplikasi game Minicraft Pocket Edition dengan ditenagai chipset Exynos 850 yang stabil. Smartphone ini juga dibekali kekuatan baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh.

Untuk sistem operasi Samsung Galaxy A21s ini menggunakan Android 10, one UI 20 yang melampaui spesifikasi OS untuk bisa memainkan Minecraft Pocket Edition.

Sedangkan untuk Prosessor / CPU smartphone keluaran Samsung ini menggunakan Octa-Core Samsung Exynos 850 dengan kecepatan 4 x 2.0 GHz & 4.20 GHz.

Adapun untuk kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy A21s memiliki ruang sebesar 4 GB, 4 GB & 6 GB untuk RAM yang didukung oleh penyimpanan internal 32 GB, 64 GB & 128 GB.

Kamu bisa mendapatkan smartphone keren ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.264.000,-

Realme Narzo 30A

Smartphone yang dibanderol kurang dari 2 juta ini juga bisa kamu jadikan HP gaming ringan seperti Minecraft Pocket Editon karena menggunakan sistem operasi / OS berbasis Android 10 yang masuk dalam kategori spesifikasi recommended untuk bermain Minecraft Pocket Edition.

Realme Narzo 30A dibekali Prosessor Helio G85 (12 nm) yang tentunya mampu mendukung jalannya aplikasi games. Untuk kapasitas penyimpanan smartphone ini menyediakan 4 GB untuk RAM dan 64 GB untuk penyimpanan internal.

Vivo Y30

Tidak perlu mahal cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.200.000,- untuk bisa memiliki HP gaming yang mumpuni, yups … Vivo Y30 bisa dikategorikan HP gaming murah yang bisa diajak bermain games spek rendah seperti Minescratf Pocket Edition.

Smartphone ini memiliki layar yang nampak elegan sebagaimana gambar di atas yang pastinya akan membuat grafis / tampilan games menjadi lebih berwarna.

Vivo Y30 dibekali Prosessor / CPU Mediatex MT6765 Helio P35 (12nm) Octa-Core dengan kecepatan 4 x 2.35 GHz Cortex –A53 & 4 x 1.8 GHz Cortex –A53.

Untuk sistem operasi pastinya Vivo Y30 lebih dari sekadar 5.0 namun smartphone ini menggunakan OS Android versi 10 (Funtouch OS 10).

Jika ditanya soal kapasitas penyimpanan, Vivo Y30 juga memiliki ruang yang cukup besar untuk men-download aplikasi games yakni 4 GB & 6 GB untuk RAM dengan media penyimpanan internal 64 GB & 128 GB.

Redmi Note 9 Pro

Selanjutnya ada Redmi Note 9 Pro yang juga layak dijadikan HP gaming menengah ke bawah, selain harganya yang terbilang murah untuk ukuran HP gaming yang memiliki spek melimpah HP ini juga memiliki keunggulan layar DotDisplay 6.67 inch Full+HD (Gorilla Glass5) yang akan membuat tampilan games yang nampak pada layar jadi mempesona, terang dan jelas.

Redmi Note 9 Pro ini ditenagai oleh Prosessor SM7125 Snapdragon 720G (8 nm) – Octa Core sedangkan untuk sistem operasi / OS HP ini menggunakan Android 10.

Untuk kapasitas penyimpanan Redmi Note 9 pro memiliki ruang sebesar 6 GB dengan kapasitas memori internal 64 GB & 128 GB. Untuk bisa mendapatkan Redmi Note 9 Pro ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2.900.000,- sampai Rp. 3.439.000,-

Realme 7i

Rekomendasi HP gaming murah terakhir ada Realme 7i yang dijual dipasaran dengan kisaran harga Rp. 2.099.000,- dengan banyak keuntungan yang ditawarkan diantaranya kekuatan baterai yang mencapai 5.000 mAh dan fast charging serta penggunaan Chipset mid-range terbaru dari snapdragon 662.

Sistem operasi yang dipakai pada Realme 7i juga melampaui spesifikasi untuk bermain Minecraft Pocket Edition yakni Android 10, realme 10.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan smartphone ini menyiapkan ruang sebesar 8 GB untuk RAM dengan dukungan ROM 128 GB, kapasitas yang besar untuk HP yang dibandrol kurang dari 3 juta.

Itulah rekomendasi HP gaming standard yang bisa kamu gunakan untuk bermain Minecraft Pocket Edition.

Langkah selanjutnya untuk bermain Minescraft Pocket Edition selain bergantung pada spesifikasi perangkat HP kini saatnya meng-instal game ini, namun kamu perlu tahu bahwa Minescraft Pocket Edition bukanlah game free yang bisa begitu saja kamu download & instal di HP yang kamu gunakan.

Minecraft Pocket Edition, Games ini bisa kamu beli dengan harga terendah yakni Rp. 150.000,- atau kamu bisa langsung masuk play store dan ketikan Minescraft Pocket Edition maka akan muncul harga dari game ini.