Spesifikasi HP untuk Bermain Game Marvel Super War

Marvel Super War merupakan salah satu games MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang banyak dimintai para gamers tidak hanya di dalam negeri saja melainkan mencakup Asia Tenggara, salah satu yang menjadi daya tarik dari Marvel Super War ini adalah terdapat banyak karakter super hero yang bisa kamu mainkan.

Perlu kamu ketahui sama halnya dengan games yang memiliki karakter Hero lainnya dalam Marvel Super War juga terbagi menjadi beberapa Class yang menjadi salah satu faktor penentu menang / kalah kah kamu dalam pertempuran dalam permainan ini.

Adapun beberapa Class yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Fighter
  • Energy
  • Marksmen
  • Assassin
  • Tank
  • Support

Untuk bisa memainkan Marvel Super War pada perangkat HP / smartphone yang kamu miliki sebetulnya tidak begitu membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi namun tetap saja sebagai antisipasi gamers semua harus mengetahui setidaknya spesifikasi standar yang mendukung aplikasi game ini.

Adapun spesifikasi HP untuk bermain Marvel Super War adalah sebagai berikut.

Spesifikasi HP untuk bermain Marvel Super War:

  1. Menggunakan sistem Android versi 5.1
  2. CPU Snapdragon 410 minimal
  3. Kapasitas RAM minimal 2 GB
  4. Kapasitas penyimpanan internal 2 GB
  5. GPU / Grafis Qualcomm Adreno 306

Informasi tambahan buat kamu, aplikasi game Marvel Super War ketika di unduh memerlukan ruang sebesar 1,02 GB dan yang perlu kamu ketahui file game ini kemungkinan akan bertambah disaat ada file tambahan dari provider game tersebut untuk itulah minimum kapasitas ROM harus 2 GB (lebih besar lebih bagus).

Sedangkan patokan buat kamu yang menggunakan HP dengan sistem operasi / OS iOS bisa menjadikan iPhone 5 sebagai standard HP minimum yang bisa diajak main Marvel Super War.

Setelah tahu apa saja spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain Marvel Super War kini saatnya kamu mencocokan dengan spesifikasi HP yang kamu gunakan, apakah spesifikasi di atas sudah tertanam di HP / smartphone kamu saat ini?

Jika belum dan kamu hendak membeli HP gaming untuk bermain Marvel Super War di bawah ini ada beberapa HP gaming murah yang sudah memenuhi spesifikasi di atas.

Vivo Y30

Vivo Y30 bisa menjadi alternative baut kamu yang sedang mencari HP gaming harga murah. Karena selain harganya yang hanya di banderol Rp. 2.150.000,- kamu juga akan mendapatkan spesifikasi mumpuni untuk memainkan Marvel Super War.

Vivo Y30 memiliki layar yang nampak elegan sebagaimana terlihat pada gambar selain itu HP ini juga memiliki kekuatan baterai hingga 5.000 mAh yang pro gaming sekelas Marvel Super War.

Bahkan Vivo Y30 memiliki kapasitas RAM yang melampaui spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain game ini yakni RAM 4 GB & 6 GB dengan dukungan memori internal sebesar 64 GB & 128 GB.

Adapun untuk sistem operasi Vivo Y30 menggunakan android 10 yang ditenagai oleh prosessor / CPU Mediatex MT6765 Helio P35 (12 nm), Octa-Core dengan kecepatan 4 x 2.35 GHz Cortex –A53 & 4 x 1.8 GHz Cortex – A53.

Poco X3 NFC

Selanjutnya ada Poco X3 NFC yang dibanderol seharga Rp. 3.099.000,- lengkap dengan spesifikasi handal yang akan mendukung aplikasi game ringan salah satunya Marvel Super War.

Poco X3 NFC ini ditenagai Chipset Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm) dengan dukungan GPU / grafis Adreno 618.

Sedangkan untuk kapasitas RAM dan penyimpanan internal Poco X3 NFC ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 6 GB RAM & ROM 64 GB / 128 GB, bukankah kapasitas ini sudah melampaui spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain Marvel Super War?

Untuk sistem operasi Poco X3 NFC menggunakan Android 10. Satu lagi yang perlu kamu ketahui baterai yang terbenam dalam smartphone ini juga memiliki kekuatan yang cukup untuk dipakai nge-games berlama-lama yakni 5.160 mAh.

Realme Narzo

Menggunakan Realme Narzo untuk nge-games cukup memiliki banyak keunggulan selain dari segi harga yang murah, smartphone ini menggunakan chipset terbaik dikelasnya yakni Chipset MedaiTex Helio G90T dan memiliki kekuatan baterai 4.300 mAh (super dart charge 30W).

Realme Narzo ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp. 2.789.000,- sebagai harga referensi. Dengan harga yang telatif murah ini kamu bisa mendapatkan smartphone yang memiliki spesifikasi handal diantaranya prosessor MediaTex Helio G90T Octa-Core dengan kecepatan 2 x 2.05 GHz Coretx – A76 & 6 x 2.0 GHz Cortex – A55 dengan dukungan GPU / Grafis Mali-G76 MC4.

Adapun untuk kapasitas RAM Realme Narzo ini memiliki kapasitas 4 GB & ROM 128 GB.

Readme Note 9 Pro

Smartphone yang dibanderol Rp. 2.995.000 – Rp. 3.439.000 bisa kamu jadikan HP gaming kelas menengah yang mampu menjalakan aplikasi Marvel Super War dengan enteng berkat dukung Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm) & Prosessor/ CPU Octa-Core (2 x 2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6 x 1.8 GHz Kryo 465 Silver) serta penggunaan Adreno 618 sebagai grafis-nya.

Sedangkan untuk kapasitas RAM Redme Note 9 Pro memiliki kapasitas 6 GB & memori internal 64 GB & 128 GB.

Realme 5 Pro

Yang terakhir ada Realme 5 Pro yang bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sekitar 2 jutaan. Realme 5 Pro ditenagai Prosessor Octa-Core dengan kecepatan 2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver serta menggunakan GPU / Grafis Adreno 616 selain itu Realme 5 Pro juga memiliki Chipset Qualcomm SDM712 Snapdargon 712 (10 nm).

Sedangkan untuk kapasitas RAM Realme 5 Pro memiliki 4 GB, 6 GB & 8 GB dengan kepasitas penyimpanan internal 64 GB & 128 GB.

Itulah 5 rekomendasi HP gaming yang bisa kamu jadikan referensi ketika hendak membeli smartphone murah untuk gaming. Selain murah ke-5 merk HP di atas memiliki spesifikasi yang mumpuni bahkan melampaui spek untuk bermain Marvel Supe War.