Spesifikasi HP untuk Bermain Game Homescapes

Dalam permainan Homescapes gamers mempunyai misi untuk mendekor ulang sebuah rumah tua, dalam proses mendekor tersebut gamers juga harus memecahkan teka-teki misterius yang ada di dalamnya.

Menariknya dalam game ini desain rumah (dekorasi) tidak ditentukan oleh aplikasi game melainkan kamu sebagai gamers bisa mendekorasi rumah tersebut sesuai keinginan kamu sebagai tokoh dalam permainan Homescapes ini.

Homescapes cocok mengisi waktu luang disela-sela pekerjaan yang menumpuk karena games ini terbilang games santai dan enggak akan bikin kamu emosi dalam menyelaikan misi, hehe … Homescapes sendiri memiliki ukuran 109 MB yang termasuk dalam games ringan yang bisa dimainkan oleh HP kentang sekalipun.

Meski begitu sobat gamers tetap harus mengetahui spesifikasi HP / smartphone yang pro untuk memainkan game Homescapes ini sebagai antisipasi apabila kapasitas memori tidak memadai untuk menginstal aplikasinya.

Spesifikasi HP untuk Bermain Homescapes:

  • Menggunakan sistem operasi berbasis Android.
  • Setidaknya memiliki chipset kelas menengah upper mid-end (snapdragon 600 series, Qualcom snapdragon 700 series atau setara).
  • Central Processing Unit / CPU paling tidak Octa-Core.
  • Memiliki kapasitas memori RAM 3GB.
  • Memori Internal dengan kapasitas 32GB atau lebih besar.

Spesifikasi diatas adalah spesifikasi standard HP untuk gaming. Meski terbilang games rendah setidaknya untuk mendapatkan performa / visual yang bagus saat memainkan Homescapes sebaiknya gamers semua menanamkan spesifikasi di atas pada perangkat HP/ smartphone yang sobat gamers miliki.

Khusus buat kamu yang lagi mencari HP murah yang bisa diajak nge-games terlebih games santai dan memiliki spek ringan seperti Homescapes di bawah ini ada beberapa merk HP / smartphone yang cocok untuk sobat jadikan teman nge-games.

Realme C15

Rekomendasi pertama ada smartphone yang dibandrol tidak jauh dari Rp. 2.199.000,- yakni realme C15 yang bisa kamu jadikan sobat nge-games.

Realme C15 ini akan memberikan performa yang bagus saat diajak bermain battle royal apalagi jika diajak main games ringan seperti Homescapes.

Realme C15 ditenagai oleh prosessor Mediatek Helio G35 serta memiliki ruang penyimpanan RAM sebesar 4GB dan ROM 128GB.

Untuk sistem operasi / OS realme C15 mempercayakan Android 10, realme UI 1.0 sebagai pengendali dari HP ini.

Redmi Note 9 Pro

Memiliki snapdragon 720G yang digadang-gadang mampu menjalankan aplikasi games berat sekalipun menjadi salah satu nilai jual dari redmi Note 9 Pro yang dibandrol sekitar 2-3,5 Jutaan.

Kamu bisa menjadikan Redmmi Note 9 sebagai salah satu referensi HP gaming murah yang memiliki spesifikasi melimpah untuk gaming diantaranya dilengkapi Chipset Qualcomm SM7125 snapdrgon 720G (8nm) serta ditenagai prosessor Octa-Core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 silver) dengan GPU Adreno 618.

Untuk kapasitas penyimpanan sendiri Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas penyimpanan yang lumayan besar yakni 6GB untuk RAM dan 64GB – 128 GB untuk memori internal.

Vivo Y30

Vivo Y30 menjadi rekomendasi HP gaming selanjutnya yang dibandrol mulai dari Rp. 2.699.000,- untuk RAM 4GB+128GB.

Kelebihan Vivo Y30 saat dipakai gaming adalah kekutan baterai mencapai 5.000mAH, selain baterainya yang dahsyat Vivo Y30 juga memiliki tampilan menarik dari segi layar yang nampak elegan.

Vivo Y30 ini memiliki mode game yang akan memberikan performa dan pengalaman yang bagus & lancar saat diajak nge-games.

Vivo Y30 sendiri ditenagai oleh prosessor Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm), Octa-Core dengan kecepatan 4 x 2.35GHz cortex-A53 & 4 x1.8GHz cortex – A53 juga dilengkapi dengan kapasitas memori yang cukup besar untuk menampung & menjalakan aplikasi-aplikasi games spek ringan yakni sebesar 4GB, 6GB RAM – storage 64GB, 128GB.

Sedangkan untuk sistem operasi / OS yang digunakan Vivo Y30 adalah Funtouch OS 10 (Android 10).

Infinix Note 8

Kamu bisa membeli Infinix Note 8 untuk dijadikan HP gaming karena selain dibandrol murah sekitar 2 jutaan juga akan mendapatkan spesifikasi mempuni untuk memainkan aplikasi-aplikasi games.

Memiliki kekuatan baterai hingga 5.200mAh dan pengoptimalan heli G80 bisa memberikan performa yang bagus ketika nge-games.

Infinix Note 8 ditenagai Mediatex Helio G80 (12nm) Octa-Core Cortex –A75 & Cortex –A55 dengan kecepatan 2 x 2.0 GHz Cortex –A75 & 6 x 1.8 GHz Cortex –A55 dengan kepasitas RAM sebesar 6GB serta memori internal 64GB, 128GB. Adapun sistem operasi / OS yang digunakan Infinis Note 8 adalah Android 10, XOS 7.1

Samsung Galaxy M31

Rekomendasi HP gaming selanjutnya ada Galaxy M31 yang dibandrol sekitar 3 jutaan. Galaxy M31 ini bisa dijadikan HP gaming untuk aplikasi games menengah dengan keunggulan chipset khusus Exynos 9611 yang dilengkapi prosessor inti yang memberikan performa kuat sebagai tenaga pacunya.

Selain memiliki tenaga pacu yang kuat Samsung Galaxy M31 juga memiliki clock speed sampai 2.3 GHz yang mendukung AI gaming booster serta memiliki kekuatan baterai hingga 6.000 mAh (fast charging 15W).

Samsung Galaxy M31 memiliki kapasitas penyimpanan untuk RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB (ROM). Adapun untuk sistem operasi/ OS HP ini menggunakan Android 10, one UI 2.5

Di atas merupakan 5 rekomendasi HP untuk gaming yang memiliki harga murah namun dilengkapi spesifikasi powerfull untuk games sedang hingga menengah.

Kamu bisa tentukan salah satu merk HP diatas agar bisa bermain Homescapes maupun membeli merk HP lain asal tidak mengabaikan spesifikasi untuk gaming (Homescapes) yang telah disebutkan di awal pembahasan.