Spesifikasi HP untuk Bermain Game Free Fire

Dari sekian banyak games battle royal Free Fire menjadi salah satu yang banyak digandrungi para gamers untuk dimainkan menggunakan smartphone.

Game ini memiliki misi untuk mengalahkan anggota lawan hingga pertandingan berakhir, disini kamu sebagai gamers tidak bertarung sendiri melainkan bergabung dengan tim gamers lainnya untuk bekerja sama membasmi para musuh dalam dunia Free Fire.

Gamers bisa menggunakan aksesoris dan segala senjata yang dipilih saat pertama kali permainan Free Fire dimulai. Dalam Free Fire tentu saja kekompakan menjadi salah satu faktor kemenangan dalam games ini.

Buat kamu yang penasaran dengan Free Fire dan ingin mencoba masuk dalam petualangnnya bisa memasang aplikasi game Free Fire pada perangkat HP dengan catatan spesifikasi yang dimiliki oleh HP yang kamu gunakan mendukung terhadap aplikasi game ini, oleh karenanya segera cek spesifikasi dari HP yang kamu gunakan.

Adapun cara cek spesifikasi HP silahkan ikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka menu Setting pada smartphone yang kamu gunakan
  2. Cari tulisan About Phone kemudian klik
  3. Maka spesifikasi dari HP yang kamu gunakan akan muncul pada layar ponsel

Selain menggunakan cara di atas sebenarnya dari awal kamu sudah bisa cek spesifikasi HP dari Dus Smartphone saat pertama kali membelinya. Cara di atas hanya sebagai antisipasi ketika kamu lupa akan spesifikasi dari HP yang kamu gunakan saat ini.

Setelah kamu tahu spesifikasi dari HP yang kamu gunakan kini saatnya mencocokan dengan spesifikasi HP untuk bermain Free Fire. Adapun spesifikasi HP untuk bermain Free Fire adalah sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum HP Android:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS Android 4.0
  • Central Processing Unit/ CPU Quad-Core
  • Kapasitas media penyimpanan RAM minimal 1 GB
  • Storage minimal 600 MB

Khusus buat kamu pengguna Apple di bawah ini spesifikasi iOS untuk bermain Free Fire:

  • Menggunakan sistem operasi / OS iOS 8.0
  • Central Processing Unit / CPU Any
  • Kapasitas media penyimpanan RAM minimal 1 GB
  • Storage 600 MB

Berdasarkan spesifikasi di atas kita bisa sama-sama mengetahui kalau game Free Fire ini merupakan game ringan yang bahkan masih bisa dimainkan oleh HP kentang (spesifikasi rendah).

Meski begitu tentu saja akan lebih dahsyat ketika kamu menggunakan HP gaming untuk memainkan Free Fire agar bisa mendapatkan performa/ tampilan yang lebih bagus.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi HP murmer yang cocok untuk diajak main Free Fire.

Realme C2

HP yang dibandrol kurang dari 1,5 juta ini bisa kamu jadikan sebagai HP gaming spek ringan seperti Free Fire.

Meski harganya terbilang murah namun Realme C2 memiliki spesifikasi yang mempuni untuk bermain Free Fire diantaranya menggunakan CPU (Central Processing Unit) Octa-Core dengan kecepatan 2.0 GHz Cortex-A53 & GPU / Graphics menggunakan tipe PowerVR GE8320 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB – 3 GB.

Sedangkan untuk sistem operasi/ OS yang digunakan Realme C2 mempercayakan Android 9.0 (pie); colorOS 6lite sebagai pengaturan sistemnya.

Berdasarkan spesifikasi yang dimiliki Realme C2 tentu saja Free Fire bisa dimainkan dengan performa yang bagus kerana telah memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan.

Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 merupakan salah satu HP yang dirancang khusus gaming dengan harga murah yakni sekitar Rp. 2.199.000,- yang dilengkapi spesifikasi canggih untuk memainkan games battle royal seperti Free Fire maupun lainnya.

Keistimewaan yang ditawarkan Realme Narzo 20 ini salah satunya kekuatan baterai mencapai 6000 mAH mediatex helio G85 yang akan memberikan performa baik saat dipakai memainkan Free Fire.

Realme Narzo 20 juga ditenagai Central Processing Unit (CPU) Octa-Core clockspeed dengan kecepatan 2.0 GHz dengan kapasitas RAM & ROM 4 GB/ 64 GB. Untuk sistem operasi sendiri Realme Narzo 20 menggunakan Android 10.0: realme UI.

Redmi Note 7

Redmi Note 7 memiliki chipset kelas menengah yakni snapdragon 660 yang cukup untuk nge-games. Meski memiliki harga yang terbilang murah yakni sekitar 2,3 jutaan (tergantung di gerai mana kamu membelinya, bila membelinya lewat toko online kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah) namun Readmi Note 7 menawarkan fitur-fitur yang keren serta spesifikasi berlimpah salah satunya penggunaan CPU Octa-Core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) yang memadai untuk dipakai gaming.

Redmi Note 7 memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yakni 4GB sedangkan untuk ROM 64GB. Adapun penggunaan OS HP ini menggunakan Android 9.0 (pie); MIUI 10.

iPhone 6

Buat kamu yang ingin nyobain nge-games pake iPhone kini harga iPhone sudah sangat jatuh khususnya iPhone 6 yang dirilis pada tahun 2014, kamu bisa mendapatkan HP ini kurang dari 3 juta yakni sekitar 2 jutaan saja.

iPhone 6 bisa kamu gunakan untuk bermain Free Fire dengan iOS 8 (upgradeable to iOS 12.3). untuk CPU iPhone 6 ini menggunakan Dual-Core 1.4 GHz Typhoon (ARM v8-based) serta penggunaan GPU powerVR GX6450 (quad-core graphics) – Chipset Apple A8.

Selain spesifikasi yang disebutkan di atas iPhone 6 memiliki kapasitas penyimpanan / memori sangat besar yang bisa dipakai untuk gaming yakni 16 GB sampai 128 GB.

Oppo A3S

Selain memiliki layar yang lebar dan enak dipakai gaming yakni 6.2 inch dengan resolusi 720 x 1520 Oppo A3S juga salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

HP ini bisa kamu jadikan teman nge-game karena memiliki spesifikasi pro gaming diantaranya kekuatan baterai mencapai 4.230 mAh serta dukungan intenet 4G Lite.

Adapun untuk CPU Oppo A3S ini ditenagai oleh Octa-Core 1.8 GHz Cortex – A53 dengan GPU Adreno 506 sedangkan untuk kapasitas memori Oppo A3S ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB 2GB RAM/ 32GB 3GB RAM & 64GB untuk RAM 4GB.

Itulah 5 rekomendasi HP / Smartphone yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game battle royal seperti Free Fire yang dibandrol kurang dari 3 jutaan lengkap dengan spesifikasi yang melimpah dan cukup untuk dijadikan sebagai HP gaming.

Link download terkait