Spesifikasi HP untuk Bermain Game Clash Royale

Clash Royale termasuk kategori games ringan yang bahkan bisa kamu mainkan menggunakan HP kentang , yups … perangkat HP yang kamu gunakan tidak perlu memiliki spesifikasi khusus yang besar untuk bisa memainkan games ini, hanya saja kamu tetap wajib mengetahui spesifikasi apa saja agar bisa memainkan game Chals Royale ini.

Sebelum lanjut pada spesifikasi FYI … game Clash Royale ini bisa kamu unduh secara gratis untuk perangkat dengan sistem operasi Android & iOS.

Spesifikasi HP Android:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS Android 4.1
  • Prosessor/ CPU Intel Quad-Core
  • Kapasitas RAM minimal 1 GB
  • Kapasitas Storage minimal 150 MB

Sedangkan bagi kamu yang memiliki HP dengan OS iOS tetap masih bisa bermain Clash Royale dengan standard spesifikasi sebagai berikut:

  • Menggunakan sistem operasi/ OS iOS 8.0
  • Ditenagai prosessor/ CPU Intel Quad-Core @1.3 GHz
  • Kapasitas RAM minimal 1 GB
  • Kapasitas Storage minimal 150 MB

Benar kan, dilihat dari spesifikasi di atas HP kentang sekalipun masih tetap bisa memainkan game Clash Royale.

Setelah spesifikasi di atas bisa kamu penuhi kini tinggal download & instal aplikasi Clash Royale dan segera mainkan! Buat kamu yang baru pertama kali memainkan game ini bisa ikuti langkah di bawah sebagai gambaran untuk bermain Clash Royale.

  • Download aplikasi game Clash Rolaye pada Play Sotre.
  • Instal aplikasi game Clash Royale pada HP yang kamu gunakan.
  • Setelah terinstal sempurna klik icon game Clash Royale.
  • Akan ada tampilan battle deck dimana kamu harus memilih salah satu kartu yang tersedia disana.
  • Setelah kartu dipilih kamu sudah bisa bertarung melawan musuh dalam dunia Clash Royale dan menghancurkan menara musuh untuk memenangkan pertandingan.

Setelah tahu spesifikasi HP untuk bermain Clash Royale dan gambaran memainkan game ini apa kamu tertarik untuk mencobanya?

Sebetulnya kami rasa HP yang kamu gunakan sekarang sudah mampu untuk diajak bermain Clash Royale jika melihat spesifikasi ringan sebagaimana disebutkan di atas, namun bagi kamu yang akan membeli HP baru sekalian untuk dipake nge-games di bawah ini ada beberapa merk HP yang cocok untuk diajak main games ringan seperti Clash Royale.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi redmi 5 plus bisa dijadikan alternative HP gaming dengan harga kurang dari 2 jutaan yakni sekitar 1,7 jutaan saja.

Meski memiliki harga yang murah Xiaomi Redmi 5 plus memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk diajak main games ringan seperti Clash Royale keran ditenagai oleh prosessor snapdragon 625 Octa-Core Cortex – A53 dengan kecepatan 2.0 GHz dan penggunaan Grafis GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi 5 Plus juga memiliki kapasitas memori yang mampu menampung dan menjalakan aplikasi game Clash Royale dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB / 4 GB dan ROM 32 GB / 64 GB.

Redmi Note 7

Rekomendasi selanjutnya ada Redmi Note 7 yang dibanderol sekitar 2 jutaan lengkap dengan spesifikasi yang mumpuni untuk nge-games, Nah redmi Note 7 ini memiliki resolusi layar 1.080 x 1.920 pixel (IPS LCD 6.3 inch, Gorilla Glass 5) yang akan memberikan visual yang baik saat memainkan Clash Royale.

Selain memiliki layar yang cocok untuk nge-games Redmi Note 7 juga memiliki kapasitas RAM yang lumayan besar untuk menjalankan aplikasi games yakni 4 GB RAM & 64 GM ROM serta ditenagai oleh prosessor / CPU Octa-Core (4 x 2.2 GHz Kryo 260 & 4 x 1.8 GHz Kryo 260).

Redmi Note 7 mempercayakan OS Androis 9.0 (pie); MIUI 10 sebagai otak yang menjalan sistem dari HP ini.

Redmi Note 8 Pro

Masih dari Redmi, kali ini ada Redmi Note 8 Pro yang memiliki harga lebih tinggi yakni 2,8 – 3,5 jutaan tergantung spesifikasi yang dimilikinya.

Harga yang dipasang untuk Redmi NOte 8 Pro terbilang murah untuk ukuran HP gaming dengan spesifikasi melimpah diantaranya ditenagai CPU Octa-Core (2 x 2.05 GHz Cortex –A76 & 6 x 2.0 GHz Cortex – A55) dengan GPU Mali-G76 MC4.

Untuk kapasitas penyimpanan Redmi Note 8 Pro memiliki kapasitas yang lumayan besar untuk ukuran gaming yakni 6 GB untuk ROM 64 GB / 6 GB untuk ROM 128 GB / 8 GB untuk ROM 128 GB / 8 GB untuk ROM 256 GB), cukup besar bukan?

Sedangkan untuk sistem operasi yang akan mengendalikan sistem dari perangkat Redmi Note 8 Pro ini menggunakan Andorid 9.0 (Pie) MIUI 10.

Realmi Narzo 20

HP gaming kelas menengah yakni Realmi Narzo 20 mampu menjalankan aplikasi game Clash Royale dengan performa yang menawan.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Clash Royale merupakan games rendah sendangkan Realmi Narzo 20 merupakan HP gaming menengah yang pastinya telah melebihi standard spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain Clash Royale.

Realmi Narzo 20 mengusung Helio G95 sebagai kekuatan dari prosessornya dengan kecepatan 2 x 2.0 GHz Cortex –A75 & 6 x 1.8 GHz Cortex –A55 serta memiliki kapasaitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kamu bisa mendapatkan Realmi Narzo 20 ini dengan harga terbaik diangka Rp. 1.499.000,-

Vivo Z1 Pro

Rekomendasi terakhir ada Vivo Z1 Pro yang bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.099.000,-

Vivo Z1 Pro ini merupakan HP gaming kelas menengah yang mampu menyaingi competitor HP gaming lainnya di angka yang sama. Vivo Z1 Pro didukung oleh tenaga yang handal dari snapdragon 712E sebagai prosessor yang digunakan dari Vivo Z1 Pro.

Menariknya Vivo Z1 pro ini akan terhindar dari nge-lag saat dipakai gaming karena memiliki fitur-multi turbo serta sistem pendingin yang mantap. Untuk kapasitas penyimpanan Vivo Z1 Pro ini memiliki kapasitas sebesar 4 GB & 6 GB serta memori internal 64 GB & 128 GB.

Itulah 5 rekomendasi HP gaming kelas menengah yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi cukup besar untuk diajak nge-games.