Spesifikasi HP dan PC / Laptop Untuk Bermain PUBG

Sebelum masuk spesifikasi apa yang harus dimiliki sebuah ponsel atau HP maupun laptop untuk bermain PUBG ada baiknya kami ingatkan kembali tentang game yang satu ini, PUBG menjadi tren games yang begitu banyak digemari oleh para gamers tidak hanya di dalam negeri saja ternyata game yang satu ini juga menjadi buruan para gamers luar negeri dan seperti yang sudah sama-sama diketahui dalam negeri maupun luar negeri kerap kali mengadakan lomba gaming yang salah satunya PUBG.

PUBG sendiri merupakan singkatan dari Player Unknow Battle Ground dari namanya saja sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa permainan ini penuh dengan teka teki yakni pemain tidak tahu medan pertempuran seperti apa yang akan ia mainkan dalam game PUBG ini.

Diatas hanya sekilas tentang PUBG yang pastinya kamu lebih banyak tahu jika memang gamers sejati. Disini kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi HP maupun laptop yang bagus untuk bermain PUBG.

Mengapa spesifikasi ini penting, karena jika kamu bermain PUBG dengan HP atau laptop yang mendukung maka PUBG yang kamu mainkan akan berjalan lancar jaya enggak ada istilah duh tiba-tiba HP ngedrop … dan alasan lainnya. Apalagi untuk seorang gamers yang menekuni bidang ini secara serius tentu saja technology yang digunakan sangat amat berpengaruh.

Spesifikasi Minimum yang dibutuhkan laptop atau PC untuk memainkan PUBG:

1). Sistem Operasi atau OS yang digunakan berbasis windows 7/ 8/ 8.1 maupun windows 10

2). Prosessor intel dual core (AMD) berkecepatan 1,8 GHz ke atas

3). GPU NVIDIA Geforce 8600/9600GT, ATI/AMD Raden HD 2600/3600
Jika kamu ingin bermain dengan kecepatan lebih dari resolusi 720p ke atas maka yang harus dilakukan adalah mengupgrade GPU pada laptop maupun PC yang kamu gunakan untuk bermain PUBG.

4). RAM sebesar 4 GB. So jika laptop atau PC yang kamu gunakan memiliki RAM kurang dari 4GB ada baiknya segera di upgrade agar PUBG yang kamu mainkan bisa berjalan lancar tanpa loading.

5). Dirext 9.0

Segera instal Dirext 9.0 software ini berfungsi sebagai rendering engine untuk memperlancar aplikasi PUBG saat dimainkan. Setelah mengetahui spesifikasi yang harus dimiliki laptop atau PC untuk bermain PUBG yang jadi pertanyaan merk laptop apa yang memiliki spesifikasi seperti yang disebutkan di atas?

Standarnya semua laptop bisa dipaksakan memiliki spesifikasi tersebut dalam artian kita bisa menambah atau mengupgrade laptop kita agar memenuhi spesifikasi yang mendukung untuk bermain PUBG.

Namun bagi kamu yang kebanyakan uang, hehe yang ingin cari laptop baru untuk main PUBG di bawah ini beberapa rekomendasi laptop yang bagus untuk bermain PUBG.

Asus X505ZA-BR501T

Asus X505ZA-BR501T

PUBG merupakan salah satu aplikasi games berat oleh karena itu dibutuhkan laptop yang memenuhi spesifikasi di atas.

Nah, Asus X505ZA-BR501T ini dibekali prosessor bawaan AMD Ryzen 5 2500 (terintegrasi Radon Vega 8). Untuk memiliki Asus X505ZA-BR501T ini kamu harus merogoh kocek sekitar 8 juta.

HP 15-bw 067AX

HP 15-bw 067AX

Merk laptop kedua yang support untuk bermain PUBG ada HP 15-bw 067AX dengan kisaran harga yang tidak jauh dengan merk sebelumnya kamu bisa memiliki laptop dengan prosessor AMD A10-9620P dan RAM 8 GB.

Yang perlu kamu ketahui tentang HP 15-bw 067AX adalah terdapat dua type dengan AMD yang berbeda. HP 15-bw 067AX dengan AMD A10-9620P harganya tidak jauh dari Rp. 7.000.000,- namun jika menginginkan AMD yang lebih tingga kamu bisa mendapatkannya diatas harga 7 juta.

Lenovo Ideapad 330S

Lenovo Ideapad 330S

Body boleh ramping tapi kekuatan Lenovo Ideapad 330S ini tidak perlu diragukan. Bobynya menggoda prosessor pun tak kalah saing dengan merk laptop lainnya, Leanovo ideapad 330S ini mengusung prosessor AMD RYZEN 5 2500U dilengkapi kartu grafis 540 2 GB.

Hanya saja untuk memiliki Lenovo Ideavad 330S kamu harus berbesar hati mengeluarkan uang sekitar 9-10 juta. Harganya boleh mahal tapi jika kamu seorang gamers PUBG harga segitu enggak akan bikin kamu rugi.

Di atas sudah dijelaskan spesifikasi apa aja yang harus ada pada laptop maupun PC agar bisa lancar bermain PUBG.

Seperti games pada umumnya PUBG juga bisa dimainkan melalui HP yang tentunya HP yang kamu gunakan minimalnya harus memiliki spesifikasi minimum agar bisa lancar main PUBG.

Di bawah adalah spesifikasi HP yang bakalan ngedukung permainan PUBG kamu menjadi lebih menyenangkan tanpa kendala apapun kecuali low kuota hehe.

  1. Memiliki sitem android 5.11
  2. RAM sebesar 2GB
  3. Storage Internal 2GB
  4. CPU intel quad core

Biar kamu enggak bingung kami berikan beberapa rekomendasi HP yang memiliki spesifikasi paling tidak minimum untuk lancar bermain PUBG.

Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 ini pro banget untuk bermain PUBG karena dibekali RAM sebesar 6GB juga kecepatan CPU 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53.

Untuk spek Galaxy M31 secara lengkap kamu bisa kunjungi website resmi dari Samsung. Soal harga Samsung Galaxy M31 dijual di pasaran seharga Rp. 3.199.000,-

Realme Narzo

Realme Narzo

Siapa bilang HP gaming selalu mahal. Nyatanya kamu bisa memiliki HP dengan spesifikasi untuk bermain games khususnya PUBG dengan merogoh kocek tidak lebih dari 3 juta.

HP Realme Narzo bisa kamu dapatkan dengan harga 2.179.000,- Realme narzo memiliki Memory internal sebesar 128GB dan RAM sebesar 4GB yang merupakan spesifikasi minimum untuk bermain PUBG.

Sebetulnya masih banyak merk HP yang bagus untuk bermain PUBG hal yang perlu kamu ingat saat membeli HP untuk game PUBG adalah spesifikasi. So … tanyakan dan cek HP yang akan dibeli apakah dibekali dengan spek untuk bermain PUBG atau tidak.