Spesifikasi HP dan PC / Laptop Untuk Bermain Mobile Legend

Siapa sih yang enggak tahu games yang satu ini Mobile Legend hampir semua kalangan tahu dan menyukai permainan ini, bagaimana tidak dalam permainan ini kamu bakalan diajak berpetualang dan bertempur.

Saking serunya banyak kalangan yang mabar atau main bareng mobile legend ini mulai dari anak kuliyahan, karyawan bahkan sampai jajaran Direksi.

Nah, untuk menunjang agar permainanmu lebih seru tanpa kendala yang disebabkan oleh ponsel yang enggak ngedukung games ini wajib banget buat kamu untuk tahu spesifikasi HP / Laptop yang cocok untuk bermain mobile legend.

Sebetulnya ada beberapa ponsel yang dirancang khusus bagi para gamers namun tidak semua orang mampu membeli HP yang demikian karena harganya yang terlampau mahal.

Makanya ada beberapa jenis HP meski tidak dirancang khusus untuk para gamers namun memiliki spesifikasi yang cocok untuk ngegames.

Standarnya setiap HP keluaran terkini pasti memiliki spesifikasi paling tidak minimum untuk bermain games karena dunia per-games-an ini sudah merajalela dari yang muda hingga yang tua. Dari pada penasaran di bawah ini silahkan disimak spesifikasi HP yang cocok untuk bermain mobile legend.

Spesifikasi Handphone Untuk Bermain Mobil Legend:

  1. Memiliki RAM paling tidak 3 GB
  2. Memory internal 16GB
  3. Jaringan harus 4G
  4. Prosessor atau CPU Quad Core 4 Core
  5. Layar 5”

Sebetulnya kamu masih bisa bermain mobile legend dengan mengabaikan spesifikasi di atas hanya saja kamu mungkin akan menemui kendala saat sedang asyik bermain mobile legend seperti HP tiba-tiba ngeHANK atau ngeDROP … kan enggak banget yah! Bikin greget sendiri.

Di atas merupakan spesifikasi standard bawaan HP yang bagus untuk bermain mobile legend, selanjutnya di bawah ini kami rekomendasikan beberapa merk HP yang hampir/ memiliki spesifikasi seperti yang sudah di sebutkan di atas.

Rekomendasi HP untuk bermain Mobile Legend (Tanpa ada maksud bantu promoin loh yah …)

Realme XT

Realme XT

Meski Realme XT memiliki snapdragon basis menengah yakni 710G. Jika kamu bermain Mobile Legend menggunakan Realme XT HP ini mampu berjalan dengan kecepatan 2.3 GHz di jamin permainanmu lancar tanpa kendala. Soal harga Realme XT ini berkisar antara Rp. 3.999.000,- untuk 4/128GB sedangkan untuk 8/128GB berkisar antara Rp. 4.499.000,-

Realme 5 Pro

Realme 5 Pro

HP ini memiliki tampilan yang menggoda dengan bodynya yang ramping dan bukan Cuma soal body Realme 5 Pro dibekali snapdragon basis menengah yakni 712G dan GPU 616.

Soal harga ternyata Realme 5 Pro masih bisa dijangkau anak kuliyahan loh yakni berkisar antara Rp. 2.999.000,-

Huawei Nova 5T

Huawei Nova 5T

Huawei ini dibekali GPU yang cukup besar 3.0 yang pastinya akan membuat para gamers semua ketagihan main mobile legend menggunakan Huawei Nova 5T ini karena HuaweiNova 5T di rancang dengan layar penuh yang akan memberikan sensasi betah saat ngegames. Namun untuk Huawei Nove 5T memiliki harga yang lumayan mahal yakni lebih dari 6 juta.

Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro

Kalo sudah bahas HP merk Vivo rasanya selalu teringat kameranya yups … Vivo ini terkenal dengan resolusi kamera yang bagus, begitu pula dengan Vivo Z1 Pro yang dibekali triple kamera di dalamnya. Tapi bukan itu yang terpenting untuk para gamers.

Kabar bagusnya Vivo Z1 Pro ini dibekali snapdragon level menengah yakni 712G dan GPU Adreno 616 juga dilengkapi dengan RAM hingga 6GB. Soal harga sepertinya Vivo Z1 Pro ini masih bersahabat dengan kantong anak kuliyahan nih kisarannya tidak jauh dari Rp. 2.899.000,-.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Bote 8 Pro bisa banget menjadi rekomendasi HP yang cocok untuk bermain mobile legend karena memiliki prosesor Helio G90T yang merupakan prosessor rancangan khusus untuk kamu para gamers juga dibekali GPU Mail –G67 MC4. Ngomongin harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini masih bisalah kamu beli dengan kisaran harga 3.399.000,-

Itulah beberapa merk HP yang bisa kami rekomendasikan untuk bermain Mobile Legend, mungkin kamu masih punya rekomendasi HP dengan Spek untuk bermain mobile legend lainnya.

Ternyata eh ternyata Mobile Legend ini tidak hanya bisa dimainkan lewat HP loh, kamu yang gemar ngegames via Laptop atau PC juga bisa memainkan Mobile Legend namun yang harus kamu ketahui adalah ada beberapa spesifikasi Laptop atau PC yang menunjang untuk bermain Mobile Legend tanpa hambatan.

Di bawah ini spesifikasi Laptop atau PC yang bagus untuk bermain Mobile Legend.

  • OS atau Sistem Operasi menggunakan Windows 7/ 8/ 10
  • RAM 4GB
  • Hard Disk 1.5 GB
  • VGA GL 2.0 or higher performance
  • CPU Multiple core prosessor, support TV-x or MAD –V Virtualization technology

Apa Laptop atau PC yang kamu gunakan memiliki spesifikasi di atas? Jika kamu ragu apakah spesifikasi tersebut dimiliki oleh laptop atau PC kamu segera cek sekarang ya!

Link download terkait