Spesifikasi HP dan PC / Laptop Untuk Bermain AOV

Bagi kamu seorang pemula dalam dunia gaming pasti bertanya-tanya apa itu AOV. Meskipun disini kami bukan akan membahas game yang satu ini tapi akan kami akan memberikan sekilas info tentang AOV.

AOV merupakan singkatan dari Arena Of Valor yang merupakan salah satu game dengan arena-arena atau perjalan sangat heroic di dalamnya, dalam game AOV ini terdapat 67 hero yang bisa kamu pilih untuk dimainkan. Dan kerennya game AOV menjadi satu-satunya Game Official Demonstration Sport Asian games 2018 lalu.

Itu saja yang bisa kami share tentang AOV, membaca sekilas tentang AOV saja sudah bisa dipastikan bahwa game yang satu ini sangat menarik untuk dimainkan, ya … untuk bisa memainkan AOV HP atau laptop yang kamu miliki harus memiliki spesifikasi yang direkomendasikan maupun spek minimum agar permainan AOV ini bisa dijalankan / dimainkan secara lancar di HP atau laptop kamu.

Kabar baiknya game AOV ini ramah terhadap HP-HP yang memiliki kinerja lamban atau yang lebih dikenal dengan sebutan HP kentang, Walau begitu kamu harus tetap tahu spesifikasi apa saja yang harus dimiliki untuk bisa bermain AOV, di bawah ini urutannya.

  • Menggunakan Sistem operasi atau OS Android 4.0.3 atau setara / iOS 7.0
  • RAM paling tidak 2 GB
  • Snapdragon 660 (merupakan basis rendah)
  • Memori internal 32 GB

Itu saja spesifikasi standar untuk bisa memainkan AOV di ponsel yang kamu punya. Jika belum tahu spek HP yang kamu miliki cara ceknya gampang banget kamu tinggal ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Buka pengaturan / setting pada HP yang kamu gunakan
  • Selanjutnya klik tentang perangkat / about phone
  • Akan muncul beberapa pilihan, silahkan klik pada tulisan info perangkat lunak / device information.
  • Maka akan muncul spesifikasi HP yang kamu gunakan.

Seperti ulasan di atas Arena Of Valor atau AOV merupakan game yang bisa juga dimainkan menggunakan laptop atau PC.

Bermain AOV menggunakan laptop juga akan lebih menyenangkan karena kamu akan menikmati tampilan AOV pada layar yang lebih lebar ketimbang HP dan tentunya kamu akan lebih jelas mengamati arena permainan.

Untuk bisa memainkan AOV menggunakan laptop kamu harus tahu spesifikasi di bawah ini terlebih dahulu agar tidak kebingungan saat laptopmu tidak mendukung aplikasi AOV.

Spesifikasi laptop untuk bermain Arena Of Valor (AOV):

  • Menggunakan prosessor quad-core dengan performa intel core i5 2400
  • RAM 6 GB
  • VGA GTX 650ti/ HD 7790 (minimum)
  • Harddisk 1 TB

Sebetulnya untuk mendapatkan spesifikasi laptop agar bisa diajak main AOV kamu tidak perlu membeli laptop atau PC khusus untuk memainkannya, kamu cukup mengupgrade spek dari laptop atau PC yang kamu punya sekarang.

Kalau keukeuh mau laptop baru? Sah-sah saja kalau kamu ingin membeli laptop baru khusus untuk bermain games. Biar enggak bingung harus pilih laptop mrek apa di bawah ini ada rekomendasi laptop yang cocok untuk ngegames salah satunya AOV.

Lenovo Ideapad L340

Lenovo Ideapad L340

Yang pertama ada Lenovo Ideapad L340 yang cocok banget dipake ngegames AOV karena bertenaga intel core i5-9300H adapun OS yang digunakan yakni windows 10 home.

Laptop ini cocok untuk bermain AOV karena dibekali memori internal 8GB/Up-to 16 GB dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650.

Spesifikasi tersebut sudah termasuk dalam spek untuk bermain AOV menggunakan laptop. Adapun harga Lenovo Ideapad L340 ini dibandrol seharga 7,5 jutaan.

Asus Zenbook 14

Asus Zenbook 14

Rekomendasi kedua dari kami ada Asus ZenBook 14 yang bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga 7 jutaan.

Asus ZenBook 14 ini bisa kamu gunakan untuk main AOV karena sudah memenuhi standard spesifikasi laptop gaming.

OS yang digunakan adalah windows 10 home dan memiliki memori 8GB LPDDR3 on board, memori maksimal Up-to 12GB dengan kekuatan baterai 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-on.

Acer Aspire 3 A315

Acer Aspire 3 A315

Rekomendasi terakhir dari kami ada Acer Aspire 3 A315 yang bagus untuk dipake ngegame apalagi AOV yang sedang kita bahas ini.

Untuk mendapatkan laptop Aser Aspire 3 A315 lengkap dengan spesifikasi untuk bermain AOV kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 7.000.000,- saja.

Sekilas spek dari Aser Aspire 3 A315 menggunakan prosessor AMD RYZEN 5 3500U serta memori RAM 2 x 4GB DDR4.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk bisa memainkan AOV dengan kisaran harga yang rata-rata sama tidak jauh dari 7 juta rupiah. Sebetulnya masih banyak laptop yang memenuhi spek untuk bermain AOV, semua kembali pada budget yang kamu miliki.