Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru 2021

Kesuksesan Redmi Note 7 di pasaran membuat pemasok asal China tersebut merilis seri lanjutannya. Perangkat bernama Redmi Note 8 meningkatkan jangkauan lintasan dapur dan kamera.

Anda yang menyukai penampilan smartphone simple dan elegan, Redmi Note 8 menjadi pilihan tepat. Namun tentu saja selain penampilan, memastikan spesifikasi juga penting.

Sebab, Anda harus memilih smartphone dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan smartphone Anda. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Redmi Note 8? Yuk, langsung aja simak ulasan mengenai Redmi Note 8 dari AppNesia berikut!

Desain

Sebagai penerus sang kakak, tak banyak desain yang diubah dari seri ini. Material utama yang digunakan juga dilapisi dengan kaca dan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Perangkat ini lebih tahan terhadap benturan dan goresan yang parah.

Sudut membulat di kedua sisi membuat ponsel lebih nyaman digenggam. Seperti halnya ponsel masa kini, bagian depan perangkat juga menggunakan desain poni yang stylish. Kamera depan tersembunyi di dalam poni berbentuk titik.

Di bagian belakang, sudah ada empat kamera berjajar di tepi kiri. Jangan lewatkan lampu kilat LED untuk membantu memberikan lebih banyak cahaya. Terdapat sidik jari di bagian tengah atas, yang bisa digunakan untuk melindungi data.

Seperti desain lain pada Xiaomi dan Redmi, terdapat tombol power dan tombol volume di sisi kanan. Di bagian belakang terdapat slot microSD dan terdapat dua slot SIM card.

Di bagian atas terdapat sensor yang dapat digunakan untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik. Di bagian bawah, ada speaker dan jack audio 3,5mm yang terhubung ke USB Type-C.

Layar

Meski mengalami beberapa peningkatan dibanding produk saudaranya, layar Redmi tidak banyak mengalami perubahan. Panel IPS dengan kedalaman 16 juta warna masih menjadi mainstream. Area layarnya 6,3 inci dan resolusinya Full HD +.

Bagian depan memiliki desain bang, dan rasio layar terhadap bodi mencapai 81,7%. Meski teknologi layar yang digunakan masih tergolong biasa, seri ini sebenarnya bisa digunakan untuk menonton Netflix dan YouTube dalam kualitas HD.

Sebab, Redmi Note 8 memiliki sertifikasi Widevine L1. Mode membaca dapat memaksimalkan kenyamanan mata, dan mode ini dapat mengurangi cahaya biru yang dipancarkan layar. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 juga siap melindunginya dari goresan kuat dan benturan ringan.

Performa

Salah satu peningkatan yang dilakukan Redmi Note 8 adalah dari segi performa. Dari antarmuka, saya telah menggunakan Android Pie 9.0 di MIUI 10.3. Berbagai fungsi juga telah diperkenalkan dan semakin menghancurkan pengguna.

Anda dapat menemukan fungsi utama dari beberapa formulir aplikasi yang dapat mengulangi beberapa aplikasi. Bagi yang tak ingin privasinya terganggu, Redmi menyediakan fitur second space untuk seri tersebut. Orang tua juga akan lebih tenang saat meminjamkan gawai kepada anaknya.

Karena terdapat fungsi parental control, maka bisa digunakan untuk memantau ponsel dari jarak jauh. Ada juga fungsi kesehatan digital yang bisa digunakan untuk memantau status kesehatan. Peningkatan terbesar dari peralatan ini dapat dilihat dengan jelas pada lintasan dapur yang disediakan.

Sebagai ponsel anyar, prosesor yang disediakan juga menggunakan salah satu chipset octa-core Snapdragon 665 generasi baru yang diproduksi oleh 11nm.

Unit pengolah grafis Adreno 610 juga disediakan untuk meningkatkan kemampuan perangkat menjadi lebih bertenaga. Kombinasi ini jelas cukup untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari menonton video hingga multitasking.

Penyimpanan

Dengan perangkat ini, menghabiskan waktu bermain game seluler menjadi lebih menarik. Game saat ini dengan efek grafis tinggi (seperti PUBG) berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Game dengan grafik lebih rendah berjalan lebih lancar.

Redmi Note 8 menawarkan jumlah RAM dan memori internal yang sesuai keutuhan untuk Mi Fans bawa pulang. Ada RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, RAM 4 GB dan 64 GB, serta penyimpanan 6 GB 128 GB.

Fungsi keamanan yang diberikan sangat lengkap. Selain keamanan standar seperti password, fitur tambahan berupa pemindai sidik jari dan face unlock juga bisa langsung digunakan.

Kamera

Selain kinerja yang meningkat secara signifikan, industri kamera juga mengalami perubahan besar. Jika sang kakak menggunakan kamera ganda di level andalannya, Redmi Note 8 menggunakan empat kamera di bagian belakang sekaligus.

Keempat kamera tersebut bisa menghasilkan gambar dengan detail berbeda. Kamera di bagian bawah memiliki sensor 2 MP yang dapat mengambil foto objek dengan jarak 2 cm. Di atasnya terdapat kamera dengan ukuran sensor yang sama. Andalkan untuk mendapatkan efek bokeh.

Di posisi kedua ada kamera ultra wide dengan sensor 8 MP yang mampu menangkap objek hingga 120 derajat. Kamera utamanya memiliki sensor 48 MP yang bisa digunakan untuk mengambil foto pemandangan malam yang lebih baik.

Sensor kamera 13 MP yang ada tidak dilengkapi dengan LED flash, namun memiliki fungsi screen flash yang dapat menambah cahaya saat pengambilan gambar. Benamkan diri Anda dalam teknologi kecerdasan buatan (AI), dan pengalaman foto akan lebih menyenangkan.

Baterai

Kapasitas baterai yang dibenamkan di perangkat ini adalah 4000 mAh. Kapasitas besar ini bisa digunakan untuk bermain game selama 7 jam. Jika hanya digunakan untuk keperluan standar, baterai tentunya akan lebih awet.

Perangkat tersebut tidak hanya memiliki kapasitas yang besar, tetapi juga dilengkapi dengan fungsi fast charging. Menggunakan konektor USB Tipe C, baterai dapat terisi penuh dalam waktu 2 jam.

Spesifikasi Utama Xiaomi Redmi Note 8

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 berikut sob.

  • Chipset Snapdragon 665
  • RAM 3GB / 4GB / 6GB
  • Memori 32GB / 64GB / 128GB
  • Ukuran 158,3 x 75,3 x 8,4 mm
  • Berat 190 gram
  • Ukuran layar 6,3 inci, 1080 x 2340 piksel
  • Kamera depan kamera tunggal, 13MP
  • Kamera belakang empat kamera, 48MP + 8MP + 2MP + 2MP
  • Baterai lithium ion 4000 mAh
  • Rilis Oktober 2019

Kesimpulan

Peningkatan yang cukup signifikan ternyata dilakukan oleh saudaranya Redmi Note 8. Dimana hal yang paling menonjol adalah terdapat empat kamera dengan fungsi berbeda.

Kinerjanya juga sudah ditingkatkan, sehingga bisa digunakan lebih lancar. Dengan spesifikasi yang dibawanya, pecinta fotografi dan mobile game dengan tas yang sempit bisa memilih Redmi Note 8 sebagai perangkat favoritnya.

Redmi Note 8 bisa Anda tebus dalam harga dibawah 2 jutaan, dengan RAM yang sesuai. Tepatnya mulai Rp1.679.000 hingga Rp2.000.000 baik ditoko online maupun offline.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan atau bahkan menggoyahkan keputusan membeli Redmi Note 8. Terimakasih sudah singgah.