Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru 2021

Jika menurut Anda Xiaomi hanya memprioritaskan kamera pada Redmi Note 5, tetapi mengabaikan cerita di dalam ponsel untuk menurunkan harga, maka Anda salah! Xiaomi telah lama dikenal karena memproduksi ponsel berteknologi tinggi yang terjangkau, dan Redmi Note 5 tidak terkecuali.

Bagi Anda yang berniat membel Redmi Note 5, pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda ya. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Redmi Note 5? Selamat! Anda datang di artikel yan tepat! Kali ini AppNesia akan mengulas mengani Redmi Note 5. Langsung aja, yuk simak!

Sebelum resmi diluncurkan pada tahun 2018, rumor tentang Redmi Note 5 tersebut terus bermunculan hingga menjadi ejekan para Mi Fans di Indonesia. Munculnya penerus Redmi Note 4 ini untuk pertama kalinya ditampilkan di situs Slashleaks.

Secara keseluruhan, dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 5 telah menghadirkan banyak pembaruan dan tampilan yang cukup menarik.

Desain

Xiaomi Redmi Note 5 memang hadir dengan layar full screen yang membuat layar terlihat memanjang dan nyaman untuk ditonton. Batas kiri dan kanan sangat tipis. Sayangnya, sekat atas dan bawah (dagu) masih terlihat kental.

Bezel yang tampak tebal di bagian atas dan bawah membuat ponsel terlihat lebih ramping dan tidak nyaman dari depan. Andai saja Xiaomi bisa memperkecil ukuran bezelnya lagi, terutama bagian bawahnya, maka pasti akan bikin smartphone sekilas bening.

Performa

Xiaomi Redmi Note 5 resmi masuk ke Indonesia dengan dua varian RAM. Variabel pertama adalah RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, dan variabel kedua adalah RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Kedua model tersebut dibekali dengan chipset Snapdragon 636.

Chipset Snapdragon 636 merupakan chipset yang dapat membuat ponsel murah dengan performa yang cepat. Di chipset ini, tertanam prosesor delapan inti tipe Kryo. Biasanya prosesor Kryo ini dibenamkan pada chipset high-end milik Qualcomm.

Prosesornya sendiri yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 509 pasti akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap performa Xiaomi Redmi Note 5.

Kamera

Xiaomi Redmi Note 5 memiliki efek foto yang luar biasa. Efek kamera depan dan belakang cukup bagus, dan bahkan dapat bersaing dengan ponsel dengan nilai hampir 4 juta. Kualitas foto yang bagus dari ponsel ini tidak dapat dibedakan dari teknologi AI yang melekat atau kecerdasan buatan di bidang kamera.

Kamera Redmi Note 5 dibekali kamera ganda 12 MP + 5 MP di bagian belakang. Kamera ini memiliki fokus otomatis deteksi fase piksel dan lampu kilat LED. Kamera depan 13 MP yang terpasang pada ponsel ini untuk dijadikan subjek selfie dan pamer di media sosial.

Selain itu, kamera depan ponsel sudah dilengkapi AI. Ponsel ini juga mendukung flash LED dan mendukung perekaman video hingga 1080p.

Baterai

Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang termasuk kpasitas baterai yang besar masa kini. Dikabarkan baha smartphine ini mampu mempertahankan waktu siaga selama 22 jam sepanjang hari.

MIUI 9.5

Salah satu alasan mengapa ponsel Xiaomi selalu menjadi pilihan yang direkomendasikan adalah karena MIUI. MIUI pada Xiaomi Redmi Note 5 adalah MIUI 9.5 berbasis Android Oreo yang artinya terbaru. Dengan MIUI ini, navigasi dan penggunaan Xiaomi Redmi Note 5 cukup baik. Apalagi MIUI memiliki fungsi manajemen baterai yang baik.

Perpaduan MIUI, baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan prosesor berbahan 14nm menjadikan ponsel ini kombinasi maut dalam hal manajemen daya. Jangan lupakan tampilan antarmuka MIUI dan kecepatan peralihan antar aplikasi, ini tidak diragukan lagi merupakan keuntungan yang jelas.

Hal lain yang membuat MIUI menarik adalah dukungan update yang biasanya selalu disediakan untuk terus mengoptimalkan kinerja smartphone.

Slot Kartu SIM

Spesifikasi serupa antara Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1 membuat keduanya selalu sebanding, termasuk sektor yang tergolong kecil yaitu slot SIM dan microSD. ASUS Zenfone Max Pro M1 dilengkapi dengan tiga slot (disebut juga slot khusus), yang sangat berguna bagi pengguna yang memiliki lebih dari dua kartu SIM.

Xiaomi Redmi Note 5 membolehkan dual SIM card untuk digunakan secara bersamaan, namun slot microSD harus dikorbankan yang artinya ponsel tersebut memiliki slot hybrid (Nano SIM + Nano SIM / microSD). Padahal, slot hybrid tersebut bukanlah masalah utama bagi sekelompok Mi Fans.

USB Type-C adalah port masa depan. Jika port ini pernah digunakan pada smartphone kelas atas sebelumnya, banyak ponsel berukuran sedang yang belakangan ini dilengkapi dengan USB Type-C. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 5 masih menggunakan port micro USB.

Namun menilik dari harganya, Xiaomi Redmi Note 5 masih sangat cocok untuk memiliki port USB Type-C. Dengan port ini, transmisi data bisa lebih cepat, yang akan menjadi sangat mudah bagi pengguna yang sering memindahkan data dari smartphone ke PC.

Spesifikasi Utama Xiaomi Redmi Note 5

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip spesifiasi Xiaomi Redmi Note 5 berikut sob.

  • Ukuran layar 6 inci IPS LCD 1080 x 2160 piksel
  • Chipset Snapdragon 625 dan prosesor delapan inti
  • Sistem operasi Android OS v7.1.2 (Nougat)
  • RAM 3GB
  • Memori 32 GB
  • Ukuran ponsel 158,5 x 75,5 x 8,1 mm
  • Berat 180 gram
  • Kamera depan 12MP
  • Kamera belakang 5MP
  • Baterai 4000mAh
  • Pilihan varian warna hitam, emas, biru dan rose gold
  • Tanggal rilis Maret 2018

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note 5 bisa dikatakan sebagai ponsel yang hampir sempurna di level harganya. Ponsel ini bekerja dengan baik di produk serupa, memiliki baterai besar. Tampilan layar penuh, dan juga kamera yang sangat lucu.

Kekurangan ponsel ini masih bisa dimaklumi, namun bagi yang membutuhkan ponsel cantik, Xiaomi Redmi Note 5 bukanlah solusinya. Ponsel ini lebih cocok untuk orang yang perlu mengambil foto dan selfie dengan ponsel dan bermain game.

Mengingat Xiaomi Redmi Note 5 sudah memasuki usia paud terhitung sejak pertama rilisnya, Pnsel ini sudah bisa Anda tebus dalam harga dibawah 2 jutaan. Tepatnya mulai Rp1.500.000 hingga Rp1.800.000 baik ditoko online maupun offline.

Ya, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa Redmi Note 5 tidak memiliki beberapa fitur “wajib” smartphone 2021. Namun, menimbang harga dan spesifikasinya yang sangat singkron, Redmi Note 5 tentu saja bisa masuk dalam daftar smartphone incaran Anda.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan atau bahkan menggoyahkan keputusan membeli Redmi Note 5. Terimakasih sudah singgah.