Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru 2021

Dengan budget kecil, tapi ingin smartphone dengan spesifikasi tertinggi? Mungkin AppNesia bisa merekomendasikan Anda untuk mempersunting produk Xiaomi.

Bagi yang membutuhkan smartphone Xiaomi dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Redmi 4A, namun ukurannya lebih kecil dari Redmi Note 4, Redmi 4X bisa menjadi alternatif.

Bagi Anda yang hendak melabuhkan pilihan smartphonenya pada Redmi 4X, pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda ya. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Redmi 4X? Yuk, langsung aja simak Spesifikasi dan Harga Redmi 4X berikut!

Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4X setingkat lebih tinggi dari Redmi 4A yang pertama kali muncul di tanah air, dan tentunya juga menawarkan sesuatu yang lebih tinggi dari Redmi 4A. Secara desain dan spesifikasi yang dikemukakan oleh Xiaomi, Redmi 4X benar-benar luar biasa.

Desain

Bukan karena lebih menarik secara tampilan, namun material yang digunakan pada bodi utama perangkat ini memang lebih klasik. Dibandingkan Redmi 4A yang masih menggunakan material polycarbonate dengan finishing metal, Redmi 4X mengusung material solid metal one-piece.

Rasio layar terhadap bodinya sepertinya lebih tinggi, dan bingkai layar terlihat lebih tipis. Sangat cocok untuk penyekat kiri dan kanan.

Ketebalan Redmi 4X juga sedikit lebih tebal dari Redmi 4A, di antaranya Redmi 4X memiliki ketebalan yang lebih tinggi yaitu 8,7mm dan bobot lebih berat 150g. Hal ini kemungkinan besar karena kapasitas baterai yang lebih besar.

Kombinasi bobot perangkat dan ukuran tangan membuat Redmi 4X juga lebih ergonomis. Itu saja, tekstur logam perangkat ini agak licin. Bagian belakang Redmi 4X dibekali sensor sidik jari.

Selebihnya, ada banyak kemiripan antara Redmi 4X dan Redmi 4A. Tombol volume dan daya ada di sebelah kanan, slot micro USB dan kisi speaker di bagian bawah, dan baki kartu SIM di sebelah kiri.

Di bagian atas, ada soket jack 3.5mm dan sensor remote control infra merah. Di antara produk entry level dan flagship, semua produk Xiaomi selalu memiliki keunggulan.

Prosesor

Begitu pula dengan Redmi 4X yang menjadi smartphone termurah dengan spesifikasi tertinggi untuk dapur pacu di kelasnya. Perangkat tersebut dibekali dengan Snapdragon 435 SoC (octa-core Cortex A53 1.4GHz + GPU Adreno 505), RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Untuk layarnya masih sama dengan Redmi 4A yang dibekali panel IPS beresolusi 720p. Untuk smartphone dengan layar 5 inci (seperti Redmi 4X), resolusinya sepertinya yang terbaik. Untuk kameranya, Redmi 4X memiliki sensor pada kamera utama beresolusi 13 MP, aperture F / 2.0, PDAF dan LED flash.

Saat menggunakan kamera depan, smartphone ini dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan aperture F / 2.2. Baik kamera Redmi 4X di bagian belakang maupun belakang dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

Konektivitas dan Jaringan

Untuk mencapai konektivitas, perangkat ini memiliki dukungan Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.2 dan MicroUSB 2.0. Selain itu, terdapat sensor remote control infra merah yang fungsinya untuk mengontrol peralatan elektronik, seperti TV, AC dan sederet lainnya.

Bagi Xiaomi, ini menjadi nilai plus karena di produk flagship pun fitur seperti itu jarang terlihat di produk merek lain. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengaksesnya menggunakan aplikasi Mi Remote.

Kapasitas Baterai

Redmi 4X memiliki sensor yang sangat lengkap mulai dari ambient light, proximity, acceleration, compass dan gyroscope.

Kapasitas baterai yang tersedia adalah 4100mAh. Mengingat layar yang digunakan adalah resolusi HD 5 inci, cukup besar.

Slot Kartu SIM

Redmi 4X memiliki slot kartu SIM, dan baki ada di sebelah kiri. Jenis kartu SIM yang dapat digunakan pada perangkat ini adalah Micro. Ada dua slot yang tersedia, di mana slot kartu SIM 2 dan slot MicroSD dicampur untuk pemasangan.

Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan kartu SIM 2 atau slot penyimpanan lainnya. Namun mengingat kapasitas memori yang tersedia sangat besar, kecuali benar-benar diperlukan, pengguna sepertinya tidak perlu menambah memori.

Sistem Operasi

Redmi 4X berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow pada UI andalannya MIUI 8. Sayangnya, mengingat Google saat ini sedang mempersiapkan rilis Android 8.0, Xiaomi belum mengintegrasikan firmware tersebut dengan OS Android versi terbaru.

Alat Tambahan Pembelian

Dalam paket penjualannya, Redmi 4X juga punya fitur “belum lengkap” yang sama dengan produk Xiaomi lainnya. Dengan kata lain, hanya ada adaptor pengisi daya dan kabel serta panduan USB. Mungkin ini yang menjadi cara lain Xiaomi untuk memamerkan produknya dengan bujet serendah itu.

Spesifikasi Utama Xiaomi Redmi 4X

Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat spesifikasi berikut sob.

  • Tanggal rilis Mei 2017
  • Layar IPS LCD, 5.0 inci
  • Resolusi layar 720 x 1280 piksel, rasio 16: 9 (~ kepadatan 294 ppi).
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 (28 nm).
  • Sistem operasi Android 6.0.1 (Marshmallow), dapat ditingkatkan ke 7.1.2 (Nougat); MIUI 10.
  • CPU Delapan inti 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 505
  • Memori RAM 4GB / 64GB, 3GB / 32GB atau 2GB / 16GB.
  • Memori eksternal microSD, hingga tp 128 GB.
  • Kartu SIM Kartu SIM ganda hybrid (Nano-SIM / Micro-SIM, dual standby).
  • Kamera belakang 13 MP, f / 2.0, PDAF
  • Kamera depan 5 MP, f / 2.2
  • Baterai lithium 4100 mAh yang tidak dapat dilepas.
  • Soket headphone Soket audio 3,5 mm
  • Pilihan warna hitam dan emas

Empat tahun pasca rilisnya, Redmi 4X sudah bisa Anda tebus dalam harga dibawah 1 jutaan. Tepatnya diharga 700 ribu-an di toko online dalam kondisi baru pada toko online.

Walaupun tidak memiliki beberapa fitur “wajib” smartphone 2021, menimbang harga dan spesifikasinya yang lumayan, Redmi 4X tentu saja bisa masuk dalam daftar smartphone incaran Anda.

Demikian review spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X, dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan atau bahkan menggoyahkan keputusan membeli Redmi 4X. Terimakasih sudah singgah.