Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1 Terbaru 2021

Jika ada ponsel yang selalu mengejutkan harganya, maka Xiaomi adalah jawabannya. Xiaomi kerap disebut sebagai pemasok yang memproduksi smartphone dengan harga murah dan spesifikasi tinggi. Smartphone mereka selalu menarik perhatian dan juga sangat populer di pasar termasuk Indonesia.

Xiaomi sekali lagi memberi kejutan kepada orang-orang. Kali ini, alih-alih menggunakan nama Xiaomi secara langsung, justru melalui “sisi lain” yang masih dalam pengawasan Xiaomi Pocophone. Pocophone ini bisa dikatakan sub-merek dari Xiaomi, mirip dengan Huawei dengan Honor, Oppo dengan Realme dan ZTE dengan Nubia.

Anda yang sedang mengincar smartphone kece dari Xiaomi, melabuhkan pilihan smartphonenya pada Xiaomi Pocophone F1 adalah keputusan tepat. Namun, pastikan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Xiaomi Pocophone F1? Yuk, langsung aja simak ulasan mengenai Xiaomi Pocophone F1 dari AppNesia berikut!

Desain

Xiaomi Pocophone F1 dibungkus dengan bodi plastik. Jangan khawatir, malahan mengingat harganya yang murah, bodinya tentu saja tidak akan menggunakan material yang lebih baik.

Namun, meski menggunakan bodi plastik, ponsel ini juga punya desain bodi yang cukup kokoh. Tubuhnya masih sangat kuat. Jika ingin Pocophone F1 punya desain bodi yang lebih bagus, maka Pocophone bisa menjawabnya lewat keberadaan Pocophone F1 Kevlar Editon.

Spesifikasi Pocophone F1 ini tidak jauh berbeda dengan Pocophone F1 biasa. Bedanya, bodi utama ponsel ini terbuat dari Kevlar antipeluru. Keunggulan lain dari Pocophone F1 adalah ponsel ini anti air. Tidak, Pocophone F1 tidak kedap air dan memiliki sertifikasi militer.

Sertifikasi Pocophone F1 terbatas pada ketahanan air. Meski tidak ada sertifikasi kedap air, fitur lain dari Pocophone F1 juga patut dipuji. Sedikit yang kamu tahu, di kategori harganya, sudah ada handphone dengan fungsi waterproof.

Performa

Nampaknya tak perlu diragukan lagi kemampuan HP yang sudah dibekali Snapdragon 845 ini. Jelas. Snapdragon 845 adalah chipset terbaik, tidak diragukan lagi performanya. Kemunculan Snapdragon 845 di Pocophone F1 pertama-tama menjadi alasan keunggulan performanya.

Pocophone F1 bahkan mengklaim performa ponsel ini sangat bagus, Skor Antutu-nya tidak tinggi, bahwa nilai HP Antutu hanya di kisaran 260.000. Sedangkan untuk skor Geekbench, ponsel ini memiliki skor single-core 2.438 dan skor multi-core 9003.

Layar

Pocophone F1 dibekali dengan layar berukuran 6,18 inci. Layarnya menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Spesifikasi layarnya sebenarnya biasa-biasa saja, namun tampilan visual layar Pocophoen F1 adalah yang terbaik.

Kecerahan maksimum ponsel ini adalah 461 nits. Layar ponsel ini juga memiliki kontras yang cukup baik. ObatGaptek juga mengatakan bahwa layar Pocophone F1 sebenarnya termasuk kategori bagus. Hal ini terlihat dari adanya teknologi Sunlight Display yang menjaga layar HP tetap terang meski terkena sinar matahari langsung.

Baterai

Pocophone F1 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai HP ini memiliki kapasitas yang sangat besar. Menggunakan ponsel ini untuk bermain PUBG Mobile selama 4 jam, dan baterainya bisa habis selama 2 hari.

Hal yang sama dibeberkan TrustedReviews, ponsel bisa digunakan terus menerus di akhir pekan, bahkan bisa mati listrik selama beberapa hari kerja. Fakta membuktikan bahwa mereka mampu memberikan daya tahan 94 jam pada Pocophone F1.

Hasil tes di semua tes (seperti pemutaran video, browsing internet dan panggilan) juga memperoleh skor baterai yang cukup memuaskan. Pocophone F1 tidak hanya unggul dalam daya tahan baterai.

Ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian cepat Qualcomm Snapdragon. Awalnya, Pocophone F1 dikabarkan mendukung teknologi Quick Charge 3.0. Pocophone F1 bisa terisi penuh dalam 1 jam 40 menit.

Meskipun TrustedReviews menunjukkan bahwa ponsel ini dapat terisi penuh pada 73% setelah satu jam dan 45 menit, tetapi ponsel dapat terisi penuh. Artinya Pocophone F1 memang memiliki kecepatan pengisian penuh
kurang lebih 1 jam 40 menit. Mengingat kapasitas baterai HP yang besar, hasil ini terbilang cukup baik.

Kamera

Pocophone F1 dibekali kamera belakang 12 MP + 5 MP. Kamera sudah memiliki fungsi seperti PDAF. Kamera belakang HP ini memotret dengan sangat baik dan dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Berikut beberapa contoh yang diambil dengan kamera Pocophone F1.

Pocophone F1 sebenarnya sudah memiliki kamera utama yang mampu menangkap gambar dengan baik. Detailnya bagus, dan fokusnya bagus. Pocophone F1 memiliki kualitas yang kurang baik saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Spesifikasi Utama Xiaomi Pocophone F1

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip spesifikasi Pocophone F1 berikut sob.

  • Rilis Agustus 2018
  • Layar 6,18 inci IPS LCD Corning Gorilla Glass.
  • Resolusi layar 1080 x 2246 piksel 18,7: 9.
  • Chipset Qualcomm SDM845 Xiaolong 845.
  • CPU Delapan core (medali emas 4×2.8 GHz Kryo 385 dan medali perak 4×1.8 GHz Kryo 385).
  • GPU Adreno 630
  • Memori 256 GB, RAM 8 GB atau 64/128 GB, RAM 6 GB.
  • Penyimpanan eksternal microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2).
  • Kamera belakang 12 MP, f / 1.9, 1 / 2.55 inci, 1.4μm, dual pixel PDAF + 5MP, f / 2.0, 1.12μm, depth sensor, dual LED flash, HDR, panoramic view, 2160p @ 30fps, 1080p @ 30fps (Gyro-EIS), 1080p @ 240fps.
  • Kamera depan 20 MP, f / 2.0, 0.9µm, HDR, 1080p @ 30fps.
  • Baterai lithium 4000 mAh yang tidak dapat dilepas.

Kesimpulan

Kelebihan Pocophone F1 lebih besar daripada kerugiannya. Salah satu nilai unggulan yang harus dihadirkan dan dihargai ponsel ini jelas adalah harga ponsel flagship yang rendah. Harga Pocophone F1 adalah Rp3.200.000 hingga Rp3.850.000 untuk RAM 6GB + ruang penyimpanan 64GB ditoko online maupun offline.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1 dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan atau bahkan menggoyahkan keputusan membeli Xiaomi Pocophone F1. Terimakasih sudah singgah.