Spesifikasi dan Harga Xiaomi POCO X3 NFC Terbaru 2021

Sejak pertama kali smartphone POCO Pocophone F1 dirilis, smartphone ini memang menghadirkan kesegaran pada produk sejenis. Salah satunya adalah Xiaomi POCO X3 NFC, yang hadir dengan kualitas nendang. Dengan spesifikasinya yang kuat, harga yang sangat terjangkau, dan performa yang luar biasa, Anda bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan hanya dengan satu perangkat.

Anda yang sedang mengincar smartphone kece dari Xiaomi, melabuhkan pilihan smartphonenya pada Xiaomi POCO X3 NFC adalah keputusan tepat. Namun, pastikan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Xiaomi POCO X3 NFC? Yuk, langsung aja simak ulasan mengenai Xiaomi POCO X3 NFC dari AppNesia berikut!

Xiaomi POCO X3 NFC

Slogannya adalah pembunuh kelas menengah yang sebenarnya, dan perangkat baru yang dirilis oleh Xiaomi ini tidak diragukan lagi menghancurkan pasar. Pasalnya dengan harga Xiaomi POCO X3 NFC yang ditawarkan pengguna, mereka akan dimanjakan dengan performa yang sangat baik.

Seperti namanya, seri ini memang dilengkapi dengan fungsi NFC yang bisa digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik yang diisi ulang. Saat ini, fitur ini mulai banyak dicari oleh para pengguna.

Desain

Mungkin masalah desain merupakan salah satu kesukaan dan tergantung masing-masing Mi Fans melihatnya. Secara tampilan, seri ini memang terlihat lebih segar dan lebih menarik dibanding pendahulunya Pocophone F1.

Secara keseluruhan, perangkat tersebut memiliki ukuran bodi 165,3 x 76,8 x 9,4 mm dengan bobot 215 gram. Dibandingkan dengan beberapa pesaing ramping, ukurannya cukup besar.

Namun secara umum, desain housing Poco X3 NFC sangat menarik. Meski masih menggunakan penutup bodi berbahan plastik, permukaannya yang halus dan aksen yang halus membuatnya semakin menarik.

Pilihan warna abu-abu dan biru kobalt yang teduh dari seri ini juga memberikan kesan yang lebih kuat pada perangkat. Pihak pabrikan mengklaim ada tekstur kilap logam, yang dibuat melalui proses yang rumit.

Sayangnya dengan sentuhan akhir tersebut menjadi licin saat menggenggam perangkat tersebut. Selain itu sensor sidik jarinya juga sangat mudah dipasang dan sulit dilepas. Untungnya, Poco telah menghadirkan soft package transparan yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Seperti kompetitor lainnya, seri produk ini juga dilengkapi dengan splash protection IP53. Di bagian bawah, terdapat mikrofon, USB Type-C, jack audio, dan speaker. Ada mikrofon dan pemancar inframerah di bagian atas.

Di sisi kanan, ada tombol volume di samping tombol power, yang juga menampung sensor pemindai sidik jari. Sayangnya, di sisi kiri perangkat hanya dibekali baki kartu SIM hybrid.

Layar

Mengenai layar, Xiaomi POCO X3 NFC dibekali dengan sajian yang sama dengan ponsel-ponsel andalannya. Menggunakan desain dot display membuat panel IPS LCD 6,67 inci, Xiaomi POCO X3 NFC terlihat sangat nyaman.

Layar besar tersebut dilengkapi dengan tampilan gambar beresolusi full HD +. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz. Pengalaman menonton video hingga bermain game lebih memuaskan.

Selain itu, Xiaomi POCO X3 NFC telah memperoleh sertifikasi cahaya biru rendah, yang akan membuat mata Anda lebih nyaman. Jangan lewatkan film pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan cahaya.

Performa

Xiaomi POCO X3 NFC juga dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 732G berkecepatan hingga 2,3 GHz dan diproduksi menggunakan proses 8 nanometer; bagian grafisnya juga memiliki GPU Adreno 618 yang sangat andal.

Pilih RAM 6 GB (dengan ROM 64 GB) dan RAM 8 GB (dengan ROM 128 GB) untuk mendukung fungsi internal baru ini. Chipset baru ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) canggih.

Tak heran ia berjalan mulus saat digunakan untuk membuka berbagai aplikasi mobile. Tidak ada masalah bahkan memainkan game grafis tingkat lanjut seperti PUBG.

Pengguna juga semakin dimanjakan dengan sistem pendingin yang prima dari seri ini. Teknologi liquid cooling 1.0 plus dapat menghilangkan panas dengan kecepatan penuh, sehingga suhu ponsel tidak akan meningkat terlalu banyak.

Selain itu, terdapat antena lima titik untuk memastikan ponsel Anda selalu mendapat sinyal bebas interferensi. Ini juga menyediakan fungsi Game Turbo 3.0, yang dapat membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan.

Untuk wajah, MIUI 12 berbasis Android 10 digunakan. Sementara itu, dengan bantuan sensor pemindai sidik jari dan fungsi face unlock, keamanan data bisa lebih terjamin.

Kamera

Tidak hanya kinerjanya yang luar biasa, tetapi fungsi kamera perangkat ini juga sangat baik. Empat kamera yang menyertainya dapat memberi pengguna pengalaman pengambilan gambar yang menyenangkan.

Sebagai kamera utama, terdapat sensor yang bisa digunakan kapan saja. Selain itu, terdapat kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Lensanya juga cukup bagus. Selain itu, banyak fitur menarik yang disematkan di seri ini.

Untuk ponsel dengan level yang sama, foto yang diambil cukup indah. Dukung kreativitas kapan pun, di mana pun. Guna memenuhi kebutuhan potret diri, ada kamera 20MP yang bisa digunakan untuk menangkap gambar terbaik pengguna kapan saja. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan, yang mampu membuat hasil foto semakin memukau.

Kapasitas Baterai yang Gendut

Menggunakan baterai yang besar, kinerja mulus Poco F3 NFC bahkan lebih sempurna. Baterainya berkapasitas 5.160 mAh dan bisa digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas di siang hari. Anda dapat mendengarkan musik hingga 153 jam, menonton video selama 17 jam, dan memainkan game selama 10 jam.

Meski habis, pengguna tidak perlu bingung. Pengisian daya cepat 33W dari Xiaomi POCO X3 NFC dapat memulihkan daya sepenuhnya dalam 65 menit. Bahkan hanya dalam 30 menit, baterainya bisa terisi penuh hingga 62%.

Fitur

MIUI 12 Poco pada Poco X3 NFC terlihat sedikit berbeda dengan MIUI pada smartphone Xiaomi. Secara default, aplikasi disimpan dengan rapi di laci aplikasi dan secara otomatis dikategorikan berdasarkan jenis aplikasi.

Saat Anda menerima pemberitahuan, geser ke bawah dan aplikasi akan ditampilkan dalam mode jendela mengambang, membuat multitasking lebih mudah. Poco X3 NFC juga dilengkapi dengan speaker stereo, yang sangat keras dan memiliki output yang hampir seimbang (meskipun terdengar “lebih ringan” pada volume maksimum).

Uniknya, speaker bisa dibersihkan di menu setting, atau airnya bisa dikeluarkan saat cipratan. Sensor sidik jari pada tombol power juga sensitif dan akurat. Lebih baik hanya jika gerakan mendukungnya (seperti menggesek ke bawah untuk memindahkan bilah notifikasi ke bawah).

Ada banyak bloatware (terutama game), dan secara default lock screen akan menampilkan iklan. Tapi tenang, jika tidak ingin, keduanya dapat dihapus dan dinonaktifkan.

Spesifikasi Utama Xiaomi POCO X3 NFC

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip spesifikasi Xiaomi POCO X3 NFC berikut sob.

  • Rilis September 2020
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8nm)
  • RAM 6GB
  • Memori 64GB / 128GB
  • Ukuran 165,3 x 76,8 x 9,4 mm
  • Berat 215 gram
  • Ukuran layar 6,67 inci, 1080 x 2400 piksel
  • Kamera depan 20MP
  • Kamera belakang empat kamera, 64MP + 13MP + 2MP + 2MP
  • Baterai Li-Po 5160 mAh, pengisian cepat 33Q
  • Pilihan warna biru kobalt, abu-abu tua

Kesimpulan

Poco tak hanya sukses merilis smartphone dengan performa kencang dan fitur menarik di segmen pasar menengah pada produk-produk andalannya. Kategori yang lebih terjangkau menghadirkan banyak fitur andalan, membuatnya tersedia untuk lebih banyak orang.

Xiaomi POCO X3 NFC sangat cocok untuk Anda yang hobi game, multimedia hingga fotografi. Tak heran nantinya akan ada peminat smartphone ini di pasaran nantinya. Begitu pula beberapa cacat bisa dimaklumi karena harganya terjangkau. Namun yang pasti nilai yang diberikan Poco melalui Poco X3 NFC sangat tinggi.

Harga Poco X3 NFC adalah Rp3.199.000 untuk RAM 6GB + ruang penyimpanan 64GB. Sedangkan untuk versi 8GB + 128GB dibandrol dengan harga Rp 3.599.000.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Xiaomi POCO X3 NFC dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan atau bahkan menggoyahkan keputusan membeli Xiaomi POCO X3 NFC. Terimakasih sudah singgah.