Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 Pro Terbaru 2021

Sejak 9 Juni 2020, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sudah sangat menggemparkan Mi Fans di Tanah Air. Perangkat Redmi Note 9 Pro yang oleh perusahaan disebut sebagai “Jawaranya Flagship Level”, nyatanya memang senendang itu.

Bagi Anda yang sedang mengincar smartphone mantap, melabuhkan pilihan smartphonenya pada Redmi Note 9 Pro tentu serdengar sangat menarik. Namun, pastikan spesifikasi yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap Redmi Note 9 Pro? Yuk, langsung aja simak ulasan mengenai Redmi Note 9 dari AppNesia berikut!

Di Indonesia, Redmi Note 9 Pro memiliki dua konfigurasi. Salah satunya adalah RAM 6GB dan ruang penyimpanan 64GB serta versi tertinggi lainnya adalah RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB. Kecuali RAM dan penyimpanan, spesifikasi dan desainnya sama.

Redmi Note 9 pro dilengkapi perangkat berikut: kamera quad AI 64MP, kamera selfie 16MP, chipset Snapdragon 720G, baterai 5.020mAh (pengisian cepat) dan layar FullHD 6,67 inci, jangan lupakan NFC.

Desain

Sekilas, desain Redmi Note 9 Pro memang tidak mencerminkan konsep yang unik. Namun, jika kita pelajari lebih lanjut, tentu terdapat desain baru. Mulai dari DotDisplay, panel belakang mengadopsi desain simetris, samping mengadopsi pengenalan sidik jari, TUV Rheiland dan lapisan pelindung Gorilla Glass.

Lanskap layar Redmi Note 9 Pro sangat lebar, 6,67 inci, dengan resolusi layar FullHD + (2400 × 1080). Rasio layar ke layar mencapai 84,5% dan rasio aspek 20: 9. Kamera selfie terletak di titik lubang hitam di bagian tengah atas layar (perusahaan menyebutnya DotDisplay).

Seluruh panel depan dan belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga kecelakaan kecil seperti terjatuh dari meja tidak akan meretakkan layar atau menggores panel belakang Redmi Note 9 Pro.

Selain itu, perangkat tersebut juga telah mengantongi sertifikat TUV Rheiland, yang berarti pengguna dapat menonton layar ponsel dengan nyaman dalam waktu yang lama.

Performa

Xiaomi memimpin di Indonesia untuk menggunakan chipset tingkat 700 terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm. Redmi Note 9 Pro digerakkan oleh Snapdragon 720G dengan arsitektur 8 nanometer, dengan kecepatan CPU hingga 2.3GHz, dan dibekali mesin Qualcomm AI generasi kelima.

Untuk grafis, Xiaomi telah menyematkan GPU Adreno 618 dengan kemampuan rendering yang lebih cepat untuk para elit gaming. Dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya, kinerja CPU 720G meningkat 40%, kinerja GPU meningkat 14%, dan konsumsi daya lebih rendah.

Kamera 64MP AI Quad Lens

Sama seperti di bagian desain, pengaturan kamera Redmi Note 9 Pro juga tak jauh dari pendahulunya, Redmi Note 8 Pro. Tapi dari perspektif yang lebih dalam, sensor yang berkinerja sekarang lebih baik.

Lensa utama 64MP masih dilengkapi empat kamera dan kini memiliki sensor yang lebih besar yakni 1 / 1.72 inci, memiliki aperture f / 1.89 dan memiliki teknologi super pixel binning Super Pixel 1.6μm 4-in-1.

Ukuran sensor tersebut sama dengan setting kamera pada smartphone flagship tersebut. Tentu saja, gambar yang ditangkap oleh kamera lebih jernih dan cerah. Pengguna dapat memangkas foto, tetapi tetap mendapatkan pemangkasan mendetail.

Lalu ada kamera ultra wide-angle 8MP dengan sudut 119 derajat, yang hanya lebih lebar 118 derajat dari Redmi Note 9 (tanpa Pro). Dengan menggunakan lensa ini, pengguna dapat memotret objek yang sama dengan perspektif yang berbeda.

Untuk subjek close up, Redmi Note 9 Pro dibekali lensa makro 5MP dengan aperture f / 2.4 dan jarak autofokus 2-10cm. Dibandingkan dengan Redmi Note 8 Pro yang hanya berukuran 2MP, ukuran ini meningkat cukup signifikan.

Terakhir, ada sensor kedalaman 1,75μm 2MP dengan aperture f / 2.4. Sensor ini menjadi satu-satunya produk baru dalam jajaran kamera seri Redmi Note. Dengan menggunakan fungsi tambahan ini, pengguna bisa mengambil foto bokeh yang lebih cerah. Bahkan, pengguna bisa mengatur bokeh secara real time.

Keberadaan flash LED ganda, cahaya ekstra akan membuat foto terlihat lebih cerah dan alami. Selain itu, Redmi Note 9 Pro juga dibekali dengan fungsi night mode. Selain foto yang menarik dengan fitur “new film portrait”, pengguna juga bisa merekam video layaknya seorang sutradara.

Dengan fitur ini, ketika pengguna memasuki mode perekaman video, bingkai hitam akan muncul di layar, menunjukkan rasio aspek 2,39: 1 yang unik, seperti cinema.

Selfie

Untuk pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan selfie gerak lambat atau kamera gerak lambat, yang merupakan video selfie gerak lambat.

Didukung kamera 16MP dengan AI, fitur selfie Redmi Note 9 Pro meliputi AI portrait, AI beautification, panoramic selfie, Palm shutter dan Kaleidoscope.

Mode Pro

Pertama-tama, ia memiliki fungsi mode RAW sehingga pengguna di masa mendatang dapat mengedit foto dengan lebih leluasa. Tak hanya fotografi, Pro Mode juga akan tampil di menu video.

Salah satu fitur profesional Pro yang kami sukai adalah penskalaan video yang mulus. Dengan fitur ini, pengguna dapat merekam video sambil melakukan zoom in dan zoom out dengan lancar untuk menciptakan efek yang eye-catching.

Baterai

Dibekali baterai 5.020mAh, Redmi Note 9 Pro dapat digunakan selama dua hari dalam penggunaan normal. Hal ini pertama kalinya dalam sejarah pengguna Redmi Note series bisa menikmati fast charging 30W.

Kecepatan pengisian daya ponsel ini sangat cepat, dan dapat mencapai kecepatan pengisian 50% dalam waktu pengisian kurang dari 30 menit.

Fitur Gaming: Z-axis Linear Motor

Sebagai jagoan andalannya, Redmi Note 9 Pro juga menghadirkan hardware dan software dari produk andalan perusahaan sebenarnya Xiaomi Mi 10. Salah satunya adalah motor linier sumbu-Z. Semua gamer pasti senang mengetahui keberadaan fitur ini.

Fitur canggih ini akan memberi pengguna umpan balik instan saat bermain game di ponsel mereka, memungkinkan mereka untuk mengetik, mengetuk, menyentuh dan membuka kunci layar ponsel cerdas dengan lebih akurat.

Dimana saat bermain game online, sinyal WiFi terkadang tidak stabil. Nah, Redmi Note 9 Pro dibekali 2×2 Mimo WiFi dengan dual input dan output, sehingga penangkapan dan jangkauan sinyal lebih baik.

NFC

Sama seperti Redmi Note 8 Pro yang dirilis di Indonesia tahun lalu, Xiaomi telah mengembalikan fungsi NFC pada Redmi Note 9 Pro. NFC memungkinkan pengguna dengan mudah menyelesaikan banyak hal, seperti mengisi ulang uang elektronik.

Speaker

Suara speaker Redmi Note 9 Pro juga sudah ditingkatkan. Xiaomi mengklaim kualitas audio meningkat 30% dan bass meningkat 80%. Ada juga jack headphone, pemancar inframerah jarak jauh, dan slot kartu SIM 2 +1 untuk kartu memori.

Fingerprint

Nah, di seluruh seri Redmi Note, sensor sidik jari kini ditempatkan di samping untuk pertama kalinya di sebelah kanan tombol power. Xiaomi mengintegrasikan tombol “sidik jari” dan “daya” menjadi satu.

Oleh karena itu, pengguna dapat menghidupkan ponsel dan membuka kunci layar dari alat musik. Lebih aman, lebih halus dan lebih alami.

Spesifikasi Utama Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Untuk lebih jelasnya yuk kita intip spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro berikut sob.

  • Ukuran layar 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9 (~ kepadatan 395 ppi)
  • Chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • Sistem operasi Android 10, MIUI 11
  • Memori RAM 64GB 6GB, RAM 128GB 6GB
  • Ukuran HP 6,67 inci
  • Berat 209 gram
  • Kamera depan 16 MP, f / 2.5 (lebar), 1 / 3.06 inci, 1.0 µm
  • Kamera belakang Kamera Quad 64 MP, f / 1.9, 26mm (lebar), 1 / 1.72 inci, 0.8µm,
    PDAF; 8 MP, f / 2.2, 119˚ (ultra wide), 1 / 4.0 “, 1.12 µm ; 5 MP, f / 2.4 ((makro), AF); 2
    MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Baterai Li-Po 5020 mAh
  • Pilihan warna hijau tropis, putih gletser, abu-abu galaxy
  • Tanggal rilis June 2020

Kesimpulan

Redmi Note 9 Pro memiliki hampir semua fitur dan hardware yang biasa dibenamkan di ponsel flagship. Mulai dari kamera quad-core AI 64MP, layar lebar FHD + DotDisplay 6,67 inci dapat mengisi daya baterai raksasa 30W dengan cepat

Bagian depan dan kamera dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Perpaduan CPU Snapdragon 720G dengan Adreno 618 GPU dan 2×2 Mimo WiFi mampu memberikan pengalaman gaming yang lebih baik. Dan jangan lupa, NFC.

Berhubung spesifikasinya lebih tinggi dari rata-rata smartphone mid-range, tapi harganya murah, nampaknya sangat cocok perusahaan menyebut Redmi Note 9 Pro sebagai smartphone flagship champion.

Belum genap setahun pasca rilis, Redmi Note 9 bisa Anda tebus dalam harga yang tdak begitu jauh dari sebelumnya . Tepatnya mulai Rp2.000.000 hingga Rp2.500.000 sesuai dengan RAM nya baik ditoko online maupun offline.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda mengambil keputusan membeli atau mencari refrensi lain selain Redmi Note 9. Terimakasih sudah singgah.