Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro Terbaru 2021

Saat pertama kali Redmi Note 8 Pro dirilis pada September 2019, harganya masih menyentuh angka 3 juta dan memori RAM 6 GB / 64 GB. Sedangkan untuk RAM 6GB / 128GB awalnya dilepas dengan harga Redmi Note 8 Pro dibandrol dengan harga 3,4 juta rupiah.

Harga tersebut berlaku untuk warna abu-abu mineral, hijau hutan, putih mutiara dan biru laut. Namun mengingat bahwa Redmi sangat gencar meahirkan anak barunya, harga smartphone keluaran tahun sebelumnya akan mengalami penurunan.

Namun, biasanya penurunan harga dari Xiaomi juga tidak begitu anjok dan berbeda jauh dari saat pertama rilis. Jadi, bagi Anda yang hendak melabuhkan pilihan smartphonenya pada Redmi Note 8 Pro, pastikan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap dan harga terbaru 2021 Redmi Note 8 Pro? Yuk, langsung aja simak ulasan AppNesia berikut!

Desain

Redmi Note 8 Pro memiliki desain dan kualitas produksi yang baik di antara produk sejenis. Tepi ponsel ini memang terbuat dari plastik, namun lapisan depan dan belakang Redmi Note 8 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Penggunaan Corning Gorilla Glass 5 jelas membuat Redmi Note 8 Pro lebih baik dari ponsel sejenisnya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fungsi penahan cipratan air. Kedua fitur tersebut membuat Redmi Note 8 Pro terlihat seperti kategori yang berbeda.

Layar

Redmi Note 8 Pro menyediakan layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ini menggunakan panel IPS dan memiliki rasio 19,5: 9. Selain itu, layar ponsel juga dilengkapi dengan fungsi HDR yang jarang ditemukan pada ponsel sejenis.

Tidak menggunakan panel AMOLED akan membuat hitam yang muncul di layar ponsel kurang dari ideal. Meski demikian, menurut Yugatech, reproduksi warna layar ponsel ini masih tergolong akurat.

Selain itu, layar ponsel dapat digunakan di bawah sinar matahari langsung dengan tingkat kecerahan 50%. Padahal jika mencapai 80%, itu akan menjadi yang terbesar. Hal ini menegaskan bahwa layar ponsel masih cerah dan bagus.

Kamera

Redmi Note 8 Pro dibekali empat kamera belakang. Keempat kamera tersebut antara lain kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, kamera depth sensor 2 MP dan kamera utama sebagai kamera utama, yaitu kamera 64 MP.

Kamera 64 MP ini menggunakan sensor Samsung. Foto-foto hasil cjepretan dari Redmi Note 8 Pro memiliki detail yang bagus dan warna yang menarik, yang tidak berlebihan dan kontras yang tidak tinggi. Kualitas bidikan kamera Redmi Note 8 Pro dalam mode 64 MP sudah sangat bagus.

Detail foto-foto ini sangat mengesankan. Dimana saat Anda melihat lebih dekat ke foto, akan ada sedikit noise, tetapi Anda bisa mendapatkan detail foto dengan sangat baik. Selain itu kualitas 2x zoom dari kamera 64 MP ini terbilang cukup baik dan bisa dikatakan layak untuk di posting di sosial media.

Sedangkan untuk kamrer depan, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan kualitas gambar 20 MP. Kamera ini memiliki fungsi HDR dan panorama. Kamera juga mendukung perekaman video 1080p 30fps.

Baterai

Realme Note 8 Pro dibekali baterai 4.500 mAh. Kapasitas baterai tersebut merupakan kapasitas maksimal dari seri Redmi Note. Pasalnya, seri Redmi Note sebelumnya biasanya hanya dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Daya tahan baterai Redmi Note 8 Pro terbilang cukup lama yang bagus dan mendukung aktivitas seharian.

USB Type-C dan USB PD Charging

Redmi Note 8 Pro ini sepertinya akan menjadi hadiah untuk para penggemar yang selalu bertanya apakah ada USB Type-C. Nah, Redmi Note 8 Pro punya port USB Type-C. Menariknya, kabel charger yang disediakan adalah USB Type-C ke USB Type-C, bukan USB Type-C ke microUSB.

Selain itu, pengisi daya yang disertakan dengan Redmi Note 8 Pro mendukung teknologi Pengiriman Daya USB. Sayangnya, pengisi daya internal hanya mendukung pengisian daya 18W. Memang belum terlambat, namun menurut pengujian GSMArena, charger ini hanya bisa mengisi daya 39% dalam 30 menit.

Dilengkapi dengan NFC

Nilai jual lain yang menarik dari Redmi Note 8 Pro adalah fungsi NFC. Banyak pengguna (termasuk Mi Fans (nama penggemar Xiaomi)) selalu ingin menggunakan fitur ini, dan mereka ingin seri Redmi Note memiliki NFC. Keinginan ini akhirnya terwujud dengan Redmi Note 8 Pro.

Speaker

Redmi Note 8 Pro tidak menyediakan speaker stereo. Ponsel ini hanya memiliki satu speaker, disebut juga dengan speaker mono. Hasil suara tergolong dalam kategori normal, namun suaranya tidak nyaring dan “renyah”. Sebaiknya gunakan headphone, terutama jika ponsel ini masih memiliki jack audio 3.5mm.

Spesifikasi Utama Redmi Note 8 Pro

Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat spesifikasi berikut sob.

  • Resmi dirilis pada September 2019
  • Ukuran layar 6,53 inci IPS LCD, 1080 x 2340 piksel
  • Chipset MediaTek Helio G90T
  • Sistem operasi Android 9.0 (Pai)
  • RAM 6GB
  • Memori 64GB / 128GB
  • Ukuran ponsel 161,4 x 76,4 x 8,8 mm
  • Berat HP 200 gram
  • Kamera depan 20 MP, f / 2.0 (lebar)
  • Kamera belakang 64 MP, f / 1.9 (lebar) + 8 MP, f / 2.2 (ultra lebar) + 2 MP, f / 2.4 (makro) + 2 MP, f / 2.4 (kedalaman).
  • Baterai lithium 4500 mAh yang tidak dapat dilepas.
  • Pilihan warna abu-abu mineral, hijau hutan, putih mutiara dan biru laut.

Harga Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro dengan range harga pada tahun 2021 beriksar Rp2.992.000 untuk memori internal 64GB dengan RAM 6GB; harga eceran adalah Rs 3.299.000 untuk memori internal 128GB dengan RAM 6GB.

Menimbang harga dan spesifikasinya yang sangat singkron serta memuaskan, Redmi Note 8 Pro tentu saja bisa masuk dalam daftar smartphone incaran Anda. Jadi, selamat memecahkan celengan atau mulai tabungan Anda ya!

Kesimpulan

Dilihat dari kelebihan dan kekurangannya, Redmi Note 8 Pro bisa dikatakan sebagai ponsel kelas menengah yang menarik. Ponsel ini unggul dalam performa tinggi, masa pakai baterai yang cukup, dan efek kamera yang luar biasa. Kehadiran NFC, audio jack dan dukungan infra merah menjadi kelebihan lain dari Redmi Note 8 Pro.

Demikian review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda membulatkan keputusan membeli Redmi Note 8 Pro atau bahkan menggoyahkan Anda untuk melirik Redmi terbarunya Xiaomi. Apapun keputusan Anda, terimakasih sudah singgah.