Spesifikasi dan Harga Redmi 5A Terbaru 2021

Redmi 5A, yang walaupun sudah memiliki empat “adik”, tapi tetap masih memiliki tempat dihati pecinta MI. Faktanya, Redmi 5A yang rilis diakhir tahun 2017 ini tidak bisa dikategorikan ketinggalan zaman.

Tidak yakin Redmi 5A masih mumpuni bersaing dengan smartphone keluaran tahun 2021? Daripada penasaran, langsung aja simak Spesifikasi dan Harga Redmi 5A berikut!

Redmi 5A

Produsen ponsel asal China ini sangat digemari karena terus memproduksi spesifikasi high-end dengan harga murah dan menengah.

Xiaomi telah meluncurkan sebuah ponsel entry level bernama “King of Entry Level Mobile Phones”, yakni Xiaomi Redmi 5A.

Pasca rilis Redmi 5A, harganya di China kurang dari 1 jutaan. Sebagai produk entry level, Redmi 5A tidak bisa dipandang sebelah mata karena spesifikasi Redmi 5A bisa dikatakan terbaik di kelasnya pada masa itu.

Xiaomi Indonesia pun menyatakan bahwa harga Xiaomi Redmi 5A masih lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy J2 Prime dan OPPO A37.

Xiaomi Redmi 5A merupakan salah satu ponsel yang sempat membuat heboh di bidang smartphone ditahun rilisnya.

Berhubung spesifikasi Redmi 5A setara dengan produk sejenis, maka harga Xiaomi Redmi 5A terbilang cukup terjangkau saat diluncurkan pada November 2017 lalu.

Snapdragon 425 dan RAM 2GB

Untuk harga HP low budget, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 dibekali prosesor quad core yang mendukung Adreno 308 dari segi grafis.

RAM 2GB dan memori internal 16GB mendukung fungsi ini. Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal hingga 128GB.

Ponsel Xiaomi Redmi 5A atau yang juga dikenal dengan nama Xiaomi 5A ini dirangkai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, yang memiliki empat core CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Adreno 308.

Dengan Xiaomi Redmi 5A, Anda dapat melakukan multitasking dan membuka berbagai aplikasi fungsional dengan lancer dan cepat tanpa jeda.

Bodi dari Alumunium

Bagian depan Xiaomi Redmi 5A ini terbuat dari bahan alumunium dengan lapisan kaca yang tidak terlihat murahan. Dimensi ponsel Xiaomi ini adalah 140,4 x 70,1 x 8,4 mm, dan disematkan Android 7.1.2 Nougat.

Memiliki Desain yang Elegan

Xiaomi Redmi 5A memiliki bodi yang sangat ramping dengan lekukan cantik di kedua ujungnya. Bagian belakang Redmi 5A yang di emboss dan tersedia dalam warna gold, pink dan dark grey membuat Xiaomi Redmi 5A atau Xiaomi 5A ini semakin elegan dan mewah.

Pilihan warna yang diberikan oleh Xiaomi Indonesia agak kalem, tidak cerah, sehingga bisa melengkapi tampilan elegan dan modern Anda.

Terlepas dari pria dan wanita, semua orang akan suka dengan desain premium Xiaomi Redmi 5A. Apalagi didukung dengan harga Redmi 5A saat ini sangat murah!

Kamera Belakang Beresolusi 13MP

Xiaomi Redmi 5A dibekali kamera utama dengan lensa optik 13 MP, yang mampu mengambil foto cantik dalam kondisi cahaya redup. Kamera utama Redmi 5A dilengkapi dengan lensa 5 elemen, aperture f / 2.2, HDR, single LED flash, mode continuous shooting, dan filter real-time.

Teknologi pengenalan wajah juga memungkinkan kamera Redmi 5A fokus ke subjek, loh! Sementara itu, kamera depan Redmi 5A memiliki lensa optik 5 MP dengan fungsi pengenalan wajah dan hitung mundur Selfie.

Untuk video, kamera pada ponsel Xiaomi Redmi 5A ini mampu menghasilkan video 1080p / 720p dengan kecepatan 30fps.

Kartu SIM Ganda dengan Slot MicroSD

Tampaknya, ditahun 2021 ini, SIM ganda bukan lagi hal yang “memukau”, dimana hampir setiap smartphone yang rilis sudah barang tentu memiliki fungsi ini.

Namun tetap saja, buat Anda yang punya 2 nomor, spesifikasi Redmi 5A ini sangat cocok untuk kebutuhan Anda.

Layar Definisi Tinggi 5 Inci dengan Mode Membaca

Redmi 5A memiliki layar definisi tinggi dengan spesifikasi mode baca, yang dapat melindungi mata Anda dari rasa lelah saat menggunakan ponsel dalam waktu lama. Saat menggunakan “mode baca”, warna layar ponsel Redmi 5A akan menjadi kuning.

Butuh Baterai 3000 mAh

Tentunya dengan harga yang lebih murah, Xiaomi Redmi 5A hanya dibekali dengan baterai berkapasitas cukup 3000 mAh.

Anda bisa menggunakan baterai 3000 mAh ini untuk menonton film selama kurang lebih 10 jam dan bermain game selama 6 jam. Cukup besar untuk menjangkau kisaran harga Redmi 5A, bukan?

Spesifikasi Utama Redmi 5A

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat spesifikasi berikut sob.

  • Layar HD 5 inci (12,7 cm) diukur secara diagonal
  • Prosesor 64-bit quad-core Qualcomm®Snapdragon ™ 425
  • Kamera fokus cepat 13MP dengan PDAF
  • Memori eksternal hingga 128GB dengan RAM 2GB dan ROM 16GB
  • Baterai 3000mAh, waktu siaga hingga 8 hari
  • SIM Ganda
  • Pilihan warna emas, abu-abu tua, biru muda dan rose gold
  • Sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat); MIUI 11
  • CPU Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53
  • KartuSIM Nano
  • Resolusi layar 720 x 1280 piksel (~ kepadatan 296 ppi)
  • Colokan headphone 3,5 mm

Harga Xiaomi Redmi 5A

Harga Xiaomi Redmi 5A kurang dari 1 jutaan saat dirilis di Indonesia pada Desember 2017. Meski sudah dirilis, tampaknya harga Redmi 5A tidak terlalu terjun bebas.

Tentu saja hal ini didukung oleh spesifikasi Redmi 5A memang menjadi favorit pecinta MI. Ditahun 2021 ini, Anda bisa mempersunting Redmi 5A pada kisaran harga Rp689.000 hingga Rp800.000.

Catatan penting bagi Anda, walau memiliki spesifikasi yang beragam, tentu saja sangat mungkin jika Redmi 5A tidak membutuhkan satu atau dua fitur yang Anda butuhkan.

Jadi, tentukan pilihan Anda dengan menyesuaikan spesifikasi kebutuhan dengan smartphone yang akan Anda beli ya.

Demikian riview Redmi 5A dari AppNesia. Semoga ulasan kami bisa membantu Anda mengambil keputusan membeli atau meninggalkan Redmi 5A. Terimakasih sudah singgah.