Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20 Pro Terbaru 2021

Haloha sobat! Balik lagi bersama Appnesia nih. Kali ini kita akan membahas salah satu ponsel yang terkenal ketangguhannya namun berada pada rentang harga yang terjangkau, ya Realme Narzo 20 Pro.

Berkat kemunculan Narzo 20 Pro, memiliki ponsel tangguh dengan harga Rp 3 jutaan kini sudah bisa menjadi kenyataan. Sebagai produk bernama Narzo, dipastikan perangkat tersebut memiliki nilai harga yang tinggi dengan menunjukkan spesifikasi unggulan yang disukai anak muda.

Sebagai varian Pro, di sini Anda juga akan mendapatkan peningkatan yang lebih besar dari area Narzo 20 biasanya. Apa saja keunggulan tersebut? Yuk kita simak review Realme Narzo 20 Pro berikut!

Desain Bodi Premium dan Ringan

Berbeda dengan Narzo 20 yang memiliki bobot 208 gram, varian Pro ini hanya memiliki bobot 191 gram sehingga lebih nyaman digunakan. Dari segi ketebalan, ukuran perangkat hanya 9,4 mm, sedangkan ketebalan versi reguler 9,8 mm.

Realme narzo 20 Pro akan lebih nyaman dipakai, terutama saat tangan pengguna relatif kecil. Realme Narzo 20 Pro tidak hanya memberikan bodi yang lebih ringan, tetapi juga terlihat lebih premium. Pasalnya desain kamera hole-punch di layar membuatnya semakin terlihat impresif.

Di bagian belakang, Anda juga akan melihat seberkas cahaya yang memantul membentuk huruf V yang berarti kemenangan. Layarnya sudah dibekali Corning Gorilla Glass 3, ponsel ini sangat aman dan tidak akan tergores.

Oh ya, Narzo 20 Pro juga menawarkan dua varian warna yang sangat menarik, yakni “White Knight” (putih) dan “Black Ninja” (hitam).

Kinerja Ponsel Sangat Tangguh

Ada banyak poin di bidang Narzo 20 Pro, salah satunya adalah menggunakan chipset yang mumpuni untuk mendukung permainan yang mulus tanpa masalah. MediaTek Helio G95 dengan proses 12 nanometer yang digunakan pada ponsel ini merupakan chipset yang juga ada pada Realme 7.

Selain itu kehadiran Helio G95 didukung konfigurasi dual-core ARM Cortex A77 berkecepatan 2.05 GHz ditambah CPU enam core ARM Cortex A55 2.0 GHz sehingga hadir total 8 inti prosesor yang bertenaga untuk memenuhi kebutuhan gaming berat, penggunaan chipset Helio G95 juga jauh lebih baik dibandingkan dengan bidang Narzo 20 yang menyediakan Helio G85.

Untuk refresh rate yang akan memengaruhi berapa banyak bingkai yang di-refresh per detik, dan semakin tinggi tingkat penyegaran, semakin halus efek pengguliran yang akan ditampilkan di layar perangkat ini tidak akan mengecewakan lagi karena menawarkan refresh rate 90 Hz, yang sebenarnya 50% lebih tinggi dari 60 Hz biasanya.

Maka ketika sobat sedang menggulir atau menjelajah di Instagram, kamu akan dimanjakan oleh animasi bergerak yang halus dan mulus.

Baterai Kecil Namun Didukung Fitur Fast Charging

Sayangnya, Narzo 20 Pro tidak memberikan kapasitas baterai yang lebih besar dari versi regulernya, namun justru menguranginya. Berbeda dengan Narzo 20 dengan baterai 6.000 mAh, versi Pro ini hanya menawarkan kapasitas 4.500 mAh.

Akibatnya, masa pakai baterai menjadi lebih pendek. Belum lagi jika mode 90 Hz sudah diaktifkan. Menurut video uji coba di YouTube, bidang Narzo 20 Pro sangat boros dalam berbagai aktivitas, setelah 5 jam penggunaan, perangkat ini mungkin kehabisan daya baterai.

Namun hal ini ditangani dengan kehadiran fitur fast chaarging pada ponsel ini. Menurut salah satu video uji coba yang diunggah YouTuber Akshay Aggarwal, bidang Narzo 20 Pro bisa terisi penuh dalam waktu 44 menit 22 detik. Durasi 44 menit ini tidak secepat klaim Realme, dan Realme mengklaim bisa diisi dalam 38 menit.

Layar Luas dan Berkualitas

Dari sisi layar Narzo 20 Pro cocok untuk kebutuhan tontonan Anda sehari-hari. Pasalnya, layar 6,5 inci miliknya memiliki resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Layarnya tidak hanya memiliki resolusi tinggi, tetapi juga memiliki kerapatan piksel hingga 405 ppi.

Narzo 20 Pro menggunakan desain kamera one punch hole shingga menghasilkan rasio layar sekitar 83,4% yang artinya layar ponsel ini sangat luas dan lega. Bahkan ponsel ini sudah mendukung tampilan HD pada Netflix loh sob.

Kualitas Kamera Tergolong Biasa Saja

Dibandingkan dengan Narzo 20 biasa, versi Pro ini menambahkan satu kamera, sehingga dilengkapi dengan kamera Quad, bukan tiga. Hadir dengan lensa utama 48 dan sensor 1 / 2.0 inci.

Sedangkan untuk kamera ultra wide-angle, terdapat lensa berkekuatan 8 MP dengan bidang pandang 119 derajat. Dua lensa lainnya memiliki fungsi sensor makro dan kedalaman, masing-masing dengan resolusi 2 MP.

Sekilas memang terlihat mirip dengan Realme 7, namun resolusi lensa utama perangkat ini lebih kecil. Narzo 20 tampaknya juga akan sedikit merepotkan dalam situasi minim cahaya.

Secara umum handphone dengan harga 3 juta rupiah rasanya bisa menghadirkan kamera yang lebih baik. Untungnya dari segi perekaman ponsel ini sudah mendukung resolusi 4K pada frame rate 30 FPS.

Absennya Fitur NFC

Untuk pengguna yang terbiasa dengan transaksi digital mengandalkan NFC, ini adalah kekurangan yang sangat disayangkan. Pasalnya, ponsel ini tidak mendukung fungsi NFC. Padahal, Realme 7 dengan harga yang sama sudah dibekali NFC.

Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro

Untuk lebih jelasnya kamu dapat melihat spesifikasi Realme Narzo 20 Pro ini sob.

Bodi

  • Dimensi: 162,3 x 75,4 x 9,4 mm
  • Bobot: 191 gram

Layar

  • Jenis: Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran: 6,5 inci
  • Resolusi: 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9 (~ 405 ppi)

Perangkat Keras

  • Chipset: 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9 (~ 405 ppi)
  • CPU: Mediatek Helio G80 (12 nm)

Penyimpanan

  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 1288 GB | UFS 2.1.0
  • Memori Eksternal: Slot Khusus

Kamera

  • Kamera Utama: 48 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 2.0 inci, 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.3, 119˚ (ultra lebar), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
    + Flash LED, HDR, tampilan panorama
    Video 4K @ 30fps, 1080p @ 30 / 60fps, giroskop-EIS
  • Kamera Depan: 16 MP, f / 2.1, (lebar), 1/3 ", 1.0µm
    Video 1080p @ 30 bingkai / dtk

Konektivitas

  • Wi-Fi: Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • Inframerah:-
  • NFC:-
  • GPS: GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB: Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai

  • Jenis:Li-Po
  • Kapasitas: 4500 mAh yang tidak dapat dilepas
  • Pengisian cepat 65W
  • SuperDart ChargeFitur
  • Sensor Sidik jari dibagian samping

Harga Realme Narzo 20 Pro

Harga Realme Narzo 20 Pro dimulai dari Rp3.399.000 untuk varian Black Ninja 8GB+128GB sob.

Kesimpulan

Narzo 20 Pro memiliki banyak sekali kelebihan, mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi sobat yang sedang mencari handphone dengan harga 3 jutaan rupiah. Hanya ada satu varian ponsel ini di Indonesia yaitu RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Ponsel ini akan sangat cocok untuk kamu yang mencari ponsel dengan keunggulan performa gaming yang luar biasa, pengisian daya 65W yang cepat, dan kecepatan refresh yang tinggi. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang terbilang kecil, ada banyak keunggulan yang bisa menutupi kekurangan ini.

Nah, gimana sob? Realme Narzo 20 Pro ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencari ponsel gaming lo. Semoga tidak galau lagi dan semoga bermanfaat!