Smule: Fitur, Manfaat, Keunggulan dan Kekurangan Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Banyak orang yang gemar memanfaatkan waktu luangnya dengan bernyanyi. Untuk pengalamam bernyanyi yang lebih baik, tak sedikit orang yang membayar mahal untuk karaoke. Untungnya, sudah ada aplikasi karaoke yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone.

Salah satunya adalah aplikasi Sing! Karaoke by Smule. Aplikasi karaoke yang memulai debutnya pada 8 Agustus 2012 di App Store ini memiliki berbagai kategori musik. Seperti music pop, metal, rock, klasik, juga pilihan kategori berdasarkan artis dan negara.

Sing! Karaoke by Smule juga menawarkan kemudahan pengguna untuk dapat terhubung ke jaringan komunitas Smule. Komunitas ini bisa saling berinteraksi lewat suara dan menyanyikan lagu bersama anggota lainnya.

Demi kenyamanan pengguna, Sing! Karaoke by Smule juga menawarkan ragam fitur dengan fungsi uniknya masing-masing.

Fitur Menarik di Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Berikut ini fitur menarik di Aplikasi Smule, antara lain sebagai berikut.

Feed

Fitur ini berguna untuk menampilkan update terbaru dari teman Smule pengguna. Anda juga bisa mengajak teman untuk karaoke atau sekadar menikmati musik bersama.

Profile

Tentu profil pengguna sangat wajib dimiliki setiap aplikasi, termasuk Sing! Karaoke by Smule yang menampilkan identitas sesuai dengan keinginan pengguna. Profil ini berfungsi untuk mempermudah para pengguna Smule mengenali satu sama lain sehingga bisa karaoke bersama.

Listen

Fitur ini bisa pengguna manfaatkan untuk mendengarkan rekaman dari semua pengguna Smule. Tentu hal ini bisa berguna sebagai ruang belajar pengguna untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih baik.

Songbook

Songbook menjadi fitur yang sangat dibutuhkan oleh penggunanya, karena menjadi berfungsi sebagai tempat memilih lagu-lagu yang ingin dinyanyikan.

Notification

Notification berfungsi sebagai pemberitahuan yang menampilkan aktivitas Anda dan teman-teman Smule.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda bisa langsung menginstal aplikasinya melalui Play Store untuk pengguna Android atau melalui App Store bagi pengguna iOS. Dengan catatan, aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Android 4.0.3 ke atas dan iOS minimal 7.0.

Buka aplikasi lalu masuk menggunakan akun Facebook, Gmail atau nomor telepon Anda. Setelah registrasi selesai, masuk ke akun Smule dan Anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasi Sing! Karaoke by Smule.

Aplikasi Sing! Karaoke by Smule memberikan penggunanya pilihan untuk bernyanyi solo ataupun duet/grup. Berikut kami ulas cara bernyanyi solo ataupun duet/grup:

Manfaat Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Sing! Karaoke by Smule memiliki manfaat sebagai berikut.

  • Manfaat bernyanyi untuk kesehatan
  • Tempat latihan olah suara
  • Media hiburan dan memanfaatkan waktu luang
  • Media penyalur kegemaran bernyanyi

Keunggulan Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Sing! Karaoke by Smule memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi lain yang sejenis, antara lain sebagai berikut.

  • Memiliki fitur yang beragam
  • Mudah digunakan
  • Tidak hanya sebagai tempat bernyanyi, jaringan komunitas Smule berguna menambah pertemanan.

Kekurangan Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Berikut ini kekurangan Sing! Karaoke by Smule, antara lain sebagai berikut:

  • Tampilan sangat sederhana
  • Isi feed tidak dipisahkan

Cara Bernyanyi Solo

Berikut dibawah ini cara bernyanyi secara solo, antara lain sebagai berikut.

1). Buka aplikasi Sing! Karaoke by Smule, lalu pilih lagu yang ingin dinyayikan pada menu Songbook. Kemudian klik tombol ‘Sing’ berwarna biru di samping tulisan judul lagu dan nama penyanyi.

2). Pilih kategori ‘Solo’ yang berwarna biru muda.

3). Tunggu hingga lagu dimulai.

4). Anda bisa memilih untuk mematikan kamera atau tidak.

5). Jika Anda sudah siap bernyanyi, silakan ‘Start’.

6). Anda bisa menambahkan pesan atau caption pada hasil karaoke di halaman Customize.

7). Anda bisa membagiakan hasil rekaman kepada pengikut pada aplikasi Smule.

Cara Bernyanyi Duet / Grup

Berikut dibawah ini cara bernyanyi Duet / Grup, antara lain sebagai berikut.

1). Buka aplikasi Sing! Karaoke by Smule, lalu pilih lagu yang ingin dinyayikan pada menu Songbook. Kemudian klik tombol ‘Sing’ berwarna biru di samping tulisan judul lagu dan nama penyanyi.

2). Pilih kategori ‘Duet’ atau ‘Group’

3). Sing! Karaoke by Smule akan memberikan pilihan untuk menyanyikan Part 1 atau Part 2, sehingga Anda bisa lebih mudah menyanyikan bagian yang sudah dipilihkan.

4). Layar akan menampilkan pengguna Smule yang bersedia beryanyi secara duet atau group dengan Anda, lalu silkana Anda klik ‘Join’.

5). Sebelum dimulai, layar perangkat akan menampilkan lirik lagu yang diputar. Jika Anda memilih benyanyi secara duet, maka lirik berwarna abu-abu adalah bagian lagu Anda. Lirik biru akan dinyanyikan oleh teman duet, sedangkan lirik orange adalah bagian yang harus dinyanyikan bersama.

Anda akan mendapatkan hasil rekaman yang lebih baik jika menggunakan headset atau headphone. Sebab suara yang dihasilkan dapat didengar dengan jelas dan lebih jernih.

Demikian ulasan kami mengenai fitur, manfaat hingga keunggulan dan kekurangan aplikasi Sing! Karaoke by Smule. Semoga ulasan kami membantu Anda dan Terimakasih sudah singgah!