10 Rekomendasi Film Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

Film romantis sedang menjadi jenis film yang banyak diminati para kaula muda. Genre film ini seringkali membuat siapapun yang menonton senyum-senuyum sendiri dan memiliki perasaan berbunga-bunga menjadi sebuah daya tarik yang dimiliki oleh jenis film yang satu ini.

Namun, tentu saja kamu akan merasa bosan jika hanya menonton adegan romantis saja. Maka dari itu film komedi romantis siap menjadi pelengkap deretan film romantis yang kamu tonton, dengan sentuhan komedi yang selalu berhasil membuat penontonnya tertawa.

Coba saja kamu bayangkan, saat kamu menikmati sebuah adegan romantis eh tanpa diduga-duga justru adegan tersebut malah diplesetkan menjadi adegan komedi yang tidak terduga.

Seru banget kan? Menonton bisa menjadi sebuah hiburan disela penat yang terasa, juga untuk mengisi kegiatan diwaktu luang.

Biar kamu bisa menonton film komedi romantis yang nggak akan bikin kecewa, berikut 10 Rekomendasi Film Komedi Romantis untukmu:

1. To All the Boys I’ve Loved Before

Film Komedi Romantis To All the Boys I’ve Loved Before

To All the Boys I’ve Loved Before bisa banget kamu jadikan pilihan film komedi romantis yang lainnya. Film ini menceritakan tentang tokoh Lara Jean yang memiliki kebiasaan untuk menulis surat cinta untuk seseorang yang ia dambakan, namun ia hanya menuliskannya saja tanpa mengirimkan surat tersebut.

Hingga adiknya memutuskan untuk mengirim semua surat tersebut, dari sini lah awal mula adanya konflik yang sangat mengesalkan. Film ini menjadi sebuah film yang akan bikin kamu geregatan tapi juga lucu.

2. Isn’t it Romantic

Film Komedi Romantis Isn’t it Romantic

Isn’t it Romantic merupakan film yang bercerita tentang Natalie, seorang arsitek di New York yang amat membenci romcom.

Namun alur kehidupannya yang membesonkan tersebut, justru mengantarkan ia pada kejadian yang tidak diduga-duga, hingga dunianya berubah 180 derajat.

Ia merasa sedang berada pada suatu setting film roncom, dan Natalie yang menjadi pemeran utama di dalamnya. Film komedi romantis ini dijamin gak akan bikin kamu bosen deh.

3. He’s Just Not That Into You

Film Komedi Romantis He’s Just Not That Into You

He’s Just Not That into You akan mengajak kamu untuk mengenal karakter-karakter film dengan kehidupan percintaan yang berbeda-beda.

Dari mulai seorang perempuan yang jmblo karena berkali-kali gagal kencan, juga tentang seorang lelaki yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

Kisah percintaan di film ini memang akan sangat relevan dengan kehidupan setiap orang yang sedang ada dalam fase pencarian cinta.

Walau pun memiliki genre komedi romantis, namun film ini juga akan berhasil membuatmu menangis pilu.

4. Friends with Benefits

Film Komedi Romantis Friends with Benefits

Film komedi romantis yang satu ini menceritakan tentang Dylan yang berprofesi sebagai seorang editor yang baru pindah kerja ke kota New York.

Saat itu ia bertemu dengan Jamie yang membantunya mencari pekerjaan. Hingga akhirnya mereka terlibat kisah asmara.

Film yang dibintangi Justin Timberlake ini telah berhasil mendapatkan banyak perhatian para penggemarnya, serta pecinta film komedi romantis.

5. Get Married

Film Komedi Romantis Get Married

Get Married merupakan film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2007. Film ini dibintangi oleh sejumlah artis yang memang punya bakat lawak yang natural, jadinya udah pasti seru deh. Ada Nirina Zubir sebagai Mae, Aming sebagai Eman, Ringgo Agus Rahman sebagai Beni, dan Desta sebagai Guntoro.

Konflik yang diangkat dari film ini adalah tentang Mae yang tidak mau merawat diri dan tidak kunjung menikah, namun tidak disangka ia bertemu dengan seorang lelaki tampan dan kaya raya yang jatuh hati padanya. Film garapan Hanung ini dijamin akan membuat kamu terhibur.

6. Single

Film Komedi Romantis Single

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini berhasil memikat para pecinta film. Single merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Raditya Dika, seorang komika dengan idenya yang selalu keren dan jenius.

Alur cerita dan dialognya dijamin akan bikin kamu tertawa, namun tentu saja selalu ada pesan yang bisa diambil dari setiap film yang dibuat komika ternaman ini.

Film ini menceritakan pemuda pengangguran yang selalu ditolak perempuan dan para sahabatnya yang memiliki tingkat konyol, serta kisah percintaannya.

7. Sweet 20

Film Komedi Romantis Sweet 20

Sweet 20 merupakan film Indonesia yang dirilis pada tahun 2017. Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny.

Sweet 20 menceritakan tentang sebuah perjalanan Fatmawati, yaitu seorang nenek berusia 70 tahun yang seketika kembali ke tubuh dan wajahnya di usia 20 tahun setelah berfoto di studio foto misterius.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengganti namanaya menjadi Mieke, dan ia berhasil membuat tiga orang pria jatuh hati padanya. Hmm kira-kira bagaimana ya akhirnya? Pensaran kan bagaimana cerita serunya

8. Milly & Mamet

Film Komedi Romantis Milly & Mamet

Milly & Mamet merupakan dua tokoh yang ada di film Ada Apa Dengan Cinta. Dan film ini sendiri menceritakan kisah cintanya yang berujung dengan pernikahan Milly dan Mamet.

Hingga keduanya memiliki seorang bayi, dan Milly memutuskan untuk resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Dibarengi dengan Mamet yang punya bekerja di pabrik milik Papa Milly dengan passion masaknya. Namun ternyata perjalanan rumah tangga mereka tidak berjalan mulus, dengan adanya kehadiran teman lama Mamet bernama Alexandra yang memiliki paras yang cantik.

9. Love for Sale

Film Komedi Romantis Love for Sale

Love for Sale ini merupakan sebuah film tentang tokoh Richard (Gading Marten) dan kisah cintanya. Richard adalah seorang pemilik usaha percetakan yang sudah terlalu lama hidup sendiri.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencoba aplikasi pencari jodoh, dari sejak saat itu kehidupannya berubah secara drastis.

10. Yowis Ben

Film Komedi Romantis Yowis Ben

Film Yowis Ben mengangkat cerita tentang kisah cinta Bayu (Bayu Skak) dan Susan (Cut Meyriska). Namun karena Bayu merasa minder akhirnya ia hanya memendam persaannya tersebut, dan memilih untuk mengubah dirinya menjadi seorang yang populer.

Lalu, apakah Bayu berhasil mendapatkan hati Susan? Film garapan Fajar Nugros dan Bayu Skak ini dipenuhi dengan dialog bahasa Jawa, bahkan hampir mencapai 80%. Film ini dijamin akan jadi tontonan yang seru untuk mengisi waktu luangmu.

Nah, bagaimana dari 10 Rekomendasi Film Komedi Romantis di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton?

Dalam sebuah film tidak jarang ditemui banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, maka selain untuk mengisi waktu luangmu, pastikan kamu juga belajar mengenai ilmu kehidupan dari sebuah film tersebut. Selamat menonton.