15+ Rekomendasi Film Horor Korea yang Wajib Ditonton

Jika selama ini kamu hanya nonton drama Korea saja, kayaknya kamu juga harus coba nonton genre dilm Korea lainnya deh, salah satunya ada film horor.

Berbeda dengan film horor Indonesia yang umumnya menampilkan sosok menyeramkan dalam bentuk “hantu”, film horor Korea biasanya menampilkan hantu secara sekilas ataupun hantu dalam bentuk manusia.

Jadi memang tampilannya tidak terlalu mengerikan seperti sosok hantu di film horor Indonesia. Tapi hal tersebut tidak lantas mengurangi keseruan saat nonton film horor Korea kok. Kamu akan tetep merasakan suasana tegang dan takut saat menontonnya.

Hal tersebut terbukti dari beberapa film horor Korea yang telah mendapatkan penghargaan. Langsung aja yuk cari tahu film horor Korea apa aja sih yang sayang untuk kamu lewatlan, berikut 15 Rekomendasi Film Horor Korea:

1. A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters merupaka  film horor Korea yang dirilis pada tahun 2003 silam. Film horor psikologis ini dibuat karena terinspirasi dari sebuah legenda Dinasti Joseon yang berjudul Janghwa Hongryeon Jeon.

Menyuguhkan cerita tentang kaka beradik perempuan yang mengalami sebuah kejadian yang janggal setelah mereka dipulangkan dari rumah sakit jiwa. Atas peristiwa tersebut, mereka akhirnya mengetahui tentang sejarah kelam ibu tiri dan keluarga mereka.

2. Gonjiam: Haunted Asylum

Gonjiam: Haunted Asylum mengangkat cerita tentang ctew seri web horor yang mengalami peristiwa menyeramkan saat melakukan siaran langsung di sebuah rumah sakit jiwa. Mereka mendapatkan teror secara terus-menerus. Film ini dijamin bikin kamu tegang seakan sedang uji nyali.

3. Train to Busan

Train to Busan merupakan film horor Korea yang populer dan sangat digemari oleh para pecinta film, hal tersebut dibuktikan dengan dua penghargaan yang dimenangkan oleh film ini, yakni Baeksang Arts Award dan Blue Dragon Film Award.

Train to Busan mengangkat cerita tentang zombie yang menyerang seluruh kota, termasuk menyerang kereta dengan tujuan Busan. Suasana menegangkan akan jadi hal pertama yang kamu rasakan saat menonton film ini.

4. Whispering Corridors

Whispering Corridors mengangkat kisah tentang seorang siswa yang meinggal di sekolah, karena ia meninggal atas suatu hal yang tidak wajar, sehingga akhirnya menjelma sebagai sosok hantu untuk membalaskan dendam sekaligus melindungi teman-temannya.

Kamu bisa lho nonton film ini dalam versi bahasa Indonesia, karena film ini telah diadaptasi oleh film Indonesia dengan judul Sunyi yang telah dirilis pada tahun 2019 lalu.

5. Death Bell

Film Death Bell ini menceritakan tentang remaja yang harus memecahkan serangkaian teka-teki agar tidak mengalami suatu hal mengerikan, artinya saat teka-teki itu berhasil dipecahkan maka hidup mereka pun akan baik – baik saja. Film ini dirilis pada tahun 2008, dan dibintangi oleh dua pemeran utama Kim Bum dan Nam Gyu Ri.

6. Warning: Do Not Play

Warning: Do Not Play termasuk sebuah film horor Korea yang misterius, kamu akan diajak untuk masuk ke dalam suatu penyelidikan yang dilakukan oleh seorang sutradara dengan umur yang masih muda dalam hal pemecahan klaim film pelajar yang dikutuk.

Dimainkan oleh aktris Seo Ye Ji dan Kim Bo Ra menjadikan film ini memiliki daya pikat tambahan selain ceritanya yang memang keren.

7. 0.0MHz

Film 0.0MHz adalah film yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama  Film horor ini berjasil menarik banyak orang untuk menonton, salah satunya larena dibintangi oleh dua orang idol, yakni Eunji Apink dan Sungyeol INFINITE.

8. Bedevilled

Bedevilled ini dirilis pada 2010 dan berhasil memenangkan Grand Bell Awards untuk kategori film terbaik.

Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang tinggal di pulau terpencil, ia mengalami kekerasan secara mental, fisik, dan juga leker seksual. Ngeri banget ya. Pokoknya kamu akan belajar banyak hal melalui film ini.

9. Rampant

Rampant menjadi film horor zombie lainnya yang bisa kamu tonton. Film ini memiliki latar belakang pada zaman dulu, tepatnya di zaman Dinasti Joseon.

Kamu akan dihadapkan dengan penampakan monster yang sangat menyeramkan dan selalu berhasil membuat siapapun yang menontonnya merasa sangat tegang.

10. The Wailing

The Walling merupakan film yang dirilis pada tahun 2016. Film ini menyuguhkan cerita tentang penduduk pedesaan yang  menyimpan kecurigaan terhadap orang asing misterius yang datang ke desa tersebut, karena sejak saat ini terjadi serangkaian pembunuhan brutal di desa tersebut.

11. The Silenced

Menceritakan tentang seorang gadis yang harus pindah sekolah ke sebuh asrama misterius, film horor The Silenced akan mengajak kamu masuk ke suasana seram dan menegangkan.

Asrama misterius terebut telah memakan banyak korban, dimana terdapat beberapa siswanya yang hilang tanpa pernah diketahui apa penyebabnya.

12. The Closet

Ha Jung Woo memiliki pengalaman bermain pertamanya dalam film The Closet ini. Film yang menceritakan seorang ayah yang harus berjuang hidup berdua dengan seorang putrinya, setelah kepergian istri sekaligus ibu dari anaknya.

Hingga sampai suatu saat, mereka mendengar suara-suara aneh yang berasal dari lemari, dan putrinya mengilang. Sejak saat itu kehidupannya benar-benar berubah.

13. The Divine Fury

The Divine Fury mengisahkan tentang seorag petinju yang telah memenangkan berbagai pertandingan tinju, namun pasa suatu malam, ia tiba-tiba terbangun dengan luka misterius pada bagian tangannya.

Ia terlibat dalam sebuah petempuan di dunia lain, yang membuatnya harus melawan kekuatan jahat untuk menghindari sebuah malapetaka di dunia nyata.

14. The Host

Film The Host menyajikan cerita tentang monster yang muncul secara misterius dari Sungai Han di kota Seoul. Monster ini membunuh ratusan orang yang berada di sekitar sungai.

Film yang dirilis pada tahun 2006 silam ini dijamin bikin kamu degdegan dan takut dalam waktu bersamaan.

15. Phone

Phone merupaka film yang dirilis pada tahun 2002. Dalam film ini kamu akan disuguhi cerita tentang seorang wanita yang mendapatkan sebuah ponsel baru, tetapi tanpa diduga hal tersebut mengantarkannya ke suatu hal-hal aneh yang terus-menerus minimpa dirinya. Dan ia menyadari, bahwa setiap orang yang menyimpan nomor yang ia gunakan akan meninggal secara misterius.

Dari 15 Rekomendasi Film Horor Korea di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Nonton sama keluarga atau teman kayaknya akan lebih baik deh daripada kamu ketakutan sendirian. Selamat menonton.