15+ Rekomendasi Film Horor Barat yang Wajib Ditonton

Film horor barat siap menemani kamu untuk memberikan sebuah hiburan sederhana dengan suasana menegangkan, menakutkan, dan keseruan lainnya yang nggak akan kamu dapatkan di genre film lainnya.

Menonton film memang sudah menjadi aktivitas yang dilakukan dan digemari oleh banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang tua, tentunya dengan jenis film yang berbeda.

Salah satu genre film yang juga banyak penggemarnya, yakni film horor. Mampu membuat siapapun yang menontonnya terbawa suasana menegangkan yang diciptakan dari berbagai adegan serta dukungan backsound dengan suara-suara misterius yang menakutkan.

Untuk kamu pencinta film horor, kamu wajib banget deh nonton film horor yang masuk ke 15 Rekomendasi Film Horor Barat berikut ini:

1. The Conjuring

The Counjuring menjadi salah satu film yang wajib kamu tonton, film ini diangkat dari sebuah kisah nyata tentang sepasang suami istri yang pindah ke sebuah rumah pertanian tua di daerah Harrisvile.

Saat mereka tinggal di rumah tersebut, terdapat banyak keanehan yang terjadi. Film ini memiliki plot twist yang sangat keren.

2. Insidious

Insidious menceritakan seorang anak bernama Dalton. Dalton memiliki kemampuan untuk melakukan Astra Projection, dimana rohna bisa keluar dari tubuhnya untuk pergi ke alam lain, dalam hal ini disebut The Futher.

Hingga roh jahat pun kerap kali memberikan teror pada keluarganya dan memberikan gangguan yang sangat membuat mereka tidak bisa hidup dengan tenang.

3. The Babadook

The Babadook menjadi film yang populer, film ini dirilis pada tahun 2014. Menceritakan tentang seorang ibu tunggal yang tinggal bersama anak laki-lakinya yang mengalami teror menakutkan setelah mereka mendapatkan sebuah buku dengan judul Mister Babadook. Kamu akan benar-benar dibuat tegang saat menonton film yang satu ini.

4. We Are Still Here

We Are Still Here memang menuguhkan cerita dengan alur yang cenderung lambat, namun hal tersebut tidaklah masalah, karena kamu akan tetap dibuat tegang dan ketakutan atas setiap adegan dan suasana yang disuguhkan oleh film ini. We Are Still Here ini dirilis pada tahun 2015.

5. Hereditary

Film horor Hollywood berjudul Hereditary ini siap mengajak kamu untuk merasakan ketegangan dan ketakutan yang luar biasa.

Menceritakan tentang seorang perempuan yang cenderung berkepribadian tertutup yang menyimpan banyak rahasia, ia kemudian mendapatkan teror setelah ibunya meninggal.

Saat ia berusaha mencari tahu penyebab adanya teror tersebut, dan ingin memecahkan misteri warisan ibunya, dirinya semakin ada dalam bahaya yang besar.

6. Let The Right One In

Oskar menjadi seorang tokoh utama yang ada di film Let The Right One In. Oskar adalah seorang yang pendiam dan seringkali mendapatkan bully-an.

Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang gais perempuan yang ia sukai, namun tidak diduga bahwa sosok perempuan tersebut memiliki suatu hal yang begitu aneh dan mengerikan.

7. Get Out

Film Get Out bukan jenis film horor yang membuat kamu ketakutan karena menyertakan banyak jumpscare, tetapi jalan ceritanya akan membuat kamu benar-benar merasa tegang.

Menceritakan tentang Chris Washington yang merupakan seorang fotografer kulit hitam, ia memiliki seorang kekasih bernama Rose Armitage yang merupakan seorang wanita berkulit putih. Kejanggalan itu terjadi, saat ia mengunjungi rumah Chris.

8. Creep

Creep yang dirilis pada tahun 2015 ini siap membuat kamu merasa takut dan tegang dalam waktu bersamaan.

Mengangkat cerita tentang seorang tokoh bernama Aaron, ia menerima sebuah pekerjaan untuk melakukan dokumentasi dari kehidupan Josef yang mengidap penyakit tumor otak, hingga akhirnya ia meniggal dalam waktu beberapa bulan.

Aaron baru menyadari bahwa tenyata Josef adalah orang yang aneh dan juga menyeramkan setelah ia melihat hasil dokumentasinya.

9. Us

Film horor yang dirilis pada tahun 2019 ini menceritakan tentang sekumpulan orang yang memiliki wajah serupa yang terus menampakan diri dan menghantui warga sekitar.

Tentu saja teror menyeramkan ini sangat membuat kehidupan di daerah tersebut menjadi tidak nyaman. Film Us ini merupakan karya dari Jordan Peele yang juga sukses dalam penggerapan film Get Out.

10. Evil Dead

Evil Dead dapat kamu jadikan opsi film horor lainnya. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini dijamin bakal bikin kamu ketakutan, pasalnya film ini banyak menampilkan penampakan hantu yang menyeramkan.

Film ini mengangkat kisah tentang seorang remaja yang melakukan perjalanan ke sebuah pondoh yang terpencil, tepatnya yang terletak di sebuah hutan.

Pondok tersebut adalah pondok yang sudah tua, dengan suasana yang begitu sepi, saat mereka menelusurinya, mereke menemukan ruangan bawah tanah yang berisi bangkai kucing, dan mereka kerap mendapatkan pengalaman menyeramkan sejak saat itu.

11. You’re Next

You’re next akan memberikan kamu pengalaman nonton film yang sangat seru dan berkesan. Film ini menghadirkan fresh twist yang keren. Kamu akan merasakan segala emosi ketakutan hingga ingin berteriak, terkejut, dan merasa deg-degan dalam satu waktu.

12. The Ring

The Ring adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2002. Film ini menceritakan seorang jurnalis yang melakukan investigasi tentang sebuah vide tape yang mematikan.

Dimana menurut cerita yang beredar video tape itu akan membuat mati siapa saja yang menontonnya dalam kurun waktu tujuh hari. Serem banget ya.

13. The Exorcist

Film horor yang satu ini memang terbilang film horor yang telah lama, dirilis pada tahun 1973 film ini masih menjadi list film horor yang wajib untuk kamu tonton.

Film yang digarap oleh seorang sutradara bernama Willain Friedkin ini siap untuk membuat kamu masuk dalam suasana menegangkan dan juga menakutkan. Film ini menceritakan tentang pengusiran roh jahat yang ada dalam tubuh seorang gadis remaja.

14. The Shining

The Shining menyuguhkan cerita tentang satu keluarga yang memutuskan untuk menghabiskan musim dinginnya di sebuah hotel yang terletak di suatu daerah yang terpencil.

Mereka tidak tahu bahwa hotel tersebut adalah hotel yang dikenal angker, hingga ayahnya dipengaruhi oleh kehadiran roh jahat sehingga membuat prilakunya sangat berubah. Dan kehadiran roh jahat itu bisa dilihat dan juga dirasakan oleh anak laki-lakinya yang indigo.

15. Halloween

Perayaan halloween yang identik dengan suasana seram dan kostum hantu ini diangkat ceritanya ke dalam sebuah film yang dirilis pada tahun 1978 berjudul Halloween.

Film ini menceritakan Michael Myers yang melarikan diri dari sebuah rumah sakit jiwa, setelah 15 tahun sebelumnya ia melakukan pembunuhan kepada kakaknya tepat di malam halloween. Film horor yang satu ini dijamin akan bikin kamu degdegan terus menerus.

Dari 15 Rekomendasi Film Horor Barat di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Nonton sama keluarga atau teman kayaknya akan lebih baik deh daripada kamu ketakutan sendirian. Selamat menonton.