12 Rekomendasi Film Action Romantis yang Bikin Baper

Masa pandemi udah berjalan hampir satu tahun lamanya, kita jadi semakin terbiasa untuk membatasi gerak. Disadari atau tidak, pandemi benar-benar bikin banyak hal berubah, membangun kebiasaan-kebiasaan baru, sampai akhirnya jadi rutinitas yang nggak lagi berat untuk dilakukan.

Menonton fim jadi salah satu aktivitas yang dipilih oleh banyak orang untuk sekedar mengisi waktu luang, atau untuk melepas penat dari segala aktivitas yang cukup melelahkan, dan terkadang terasa membosankan.

Kita nggak punya pilihan lain selain dengan menjalani semuanya sebaik mungkin. Kita semua sama-sama berharap pandemi ini akan segera berlalu dan selesai. Tarik nafas sebentar, ikhlaskan semua perjalanannya.

Ambil camilan, lalu duduk dan nikmati setiap alur cerita yang tersaji dalam sebuah tayangan film. Biar kamu nggak bosen, kami akan berikan 12 Rekomendasi Film Action Romantis untuk kamu tonton, berikut selengkapnya.

1. Mr. and Mrs. Smith

Brad Pitt dan Angelina Jolie menjadi dua orang bintang yang kerapkali membuat penontonnya terkesima dengan aksinya dalam sebuah film. Mr. and Mrs. Smith adalah salah satu film yang dibintangi oleh keduanya, kami jamin film ini akan benar-benar membekas dalam ingatanmu.

Film ini menceritakan sepasang kekasih yang telah ada dalam ikatan pernikahan, dan menariknya keduanya mengetahui bahwa mereka sama-sama bekerja sebagai pembunuh bayaran.

2. True Romance

True Romance dapat kamu jadikan opsi pertama, jika kamu ingin menonton film action romantis dengan kriminalitas yang begitu menegangkan, dibalik sisi romantis yang disuguhkannya.

Film ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang jatuh cinta kepada seorang wanita panggilan. Keduanya memutuskan untuk pihak ke Holyywood setelah melakukan aksi pencurian, sehingga pasangan kekasih tersebut sedang menjadi buronan.

3. Focus

Focus menyuguhkan cerita tentang seorag penipu yang memerlukan tambahan anggota, hingga ia memutuskan untuk merekut seorang anggota baru.

Pilihannya jatuh kepada seorang wanita muda, karena dinilai memiliki sebuah bakat untuk hal tersebut. Namun tanpa diduga, keduanya malah saling jatuh hati, sekaligus harus menjadi buronan banyak orang karena pekerjannya tersebut.

4. Knight and Day

Film yang satu ini akan membuat kamu benar-benar tidak merasa bosan. Menceritakan kisah tentang seorang mata-mata yang sedang melaksanakan sebuah tugas, namun di sisi lain hal tersebut membuat pasangannya seringkali merasa ragu akan kasih sayangnya. Dan sebagai pasangannya, ia juga harus ikut berpetualang dan terlibat dalam sebuah konflik yang tidak menyenangkan.

5. Baby Driver

Baby Driver merupakan sebuah film action yang seru, dimana kamu akan melihat aksi seorang supir yang handal dalam melakukan setiap aksi perampokan.

Namun suatu ketika, mereka gagal melakukan aksinya, sehingga harus berhadapan dengan banyak orang. Selain itu, sisi lain dari film ini juga menceritakan tentang Baby yang jatuh cinta dengan pelayan cantik.

6. Crash Landing on You

Crash Landing on You merupakan film populer yang menceritakan tentang sepasang kekasih, yakni Kapten Ri (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Mengawali cerita dengan kejadian naas yang menimpa Se Ri saat melakukan paralayang, dimana hal tersebut membuatnya terdampar di Korea Utara.

Hingga akhirnya ia berhasil diselamatkan oleh Kapten Ri. Uniknya ia malah harus berpura-pura menjadi calon istri dari Kapten Ri agar tidak menimbulkan suatu kecurigaan apapun.

Namun setelah banyak waktu yang mereka lalu bersama, keduanya malah benar-benar jatuh hati. Perjalanan cintanya tidak berjalan mulus, karena adanya konflik kedua negara dan tidak mendapat persetujuan keluarga, hubungan mereka kian rumit.

7. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan film dengan dua latar belakang yang berbeda, yakni masa kini dan masa kekaisaran zaman dulu.

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan seorang Kaisar tampan bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang sedang mencari seseorang yang telah menyelamatkannya sewaktu ia kecil.

Singkat certia, ia masuk ke portal yang mengantarkannya ke dunia paralel baru, Republik Korea. Di sinilah kemudian dia bertemu dengan Jung Tae Eul secara tak sengaja. Kisah cinta keduanya dimulai dengan berbagai konflik tak terduga. Mereka berupaya untuk bisa melalui bersama.

8. The Tourist

Siapa yang tidak tahu dengan bintang besar Hollywood bernama Johnny Depp dan Angelina Jolie. Kedua orang tersebut dipertemukan dalam satu film berjudul The Tourist, bisa dibayangkan bagaimana kerennya aksi mereka dalam film ini? Depp memutuskan pergi ke kota Paris setelah mengalami patah hati berat, di kota Paris tersebut ia bertemu dengan Jolie. Namun ternyata dibalik sosok galmornya, Jolie adalah buronan polisi.

9. When the Camellia Blooms

Film yang dirilis pada tahun 2019 yang berjudul When The Camellia Blooms ini menceritakan tentang seorang single mother bernama Dongbaek (Gong Hyo-jin).

Ia memiliki sebuah usaha bar yang terletak di kawasan Ongsan, namun kahadirannya tersebut memancing reaksi negatif dari orang-orang di sekitar.

Pada suatu ketika, ibu tunggal dari anak lai-laki tersebut, didekati oleh dua orang pria yang membuat ia bingung harus memilih siapa, antara mantan kekasihnya atau seorang polisi muda.

10. Personal Taste

Film Personal Taste ini mengangkat kisah tentang seorang lelaki penyuka sesama jenis. Hasrat itu muncul saat mereka tinggal dalam satu rumah.

Kamu akan melihat banyak hal-hal menyimpang lainnya yang tidak seharusnya dilakukan kepada seorang lelaki kepada lelaki lainnya dalam film ini.

11. Was It Love

Was It Love dirilis pada tahun 2020 lalu, film yang satu ini membawakan cerita tenang seorang ibu tunggal yang harus bertahan hidup.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, ia dihadapkan dengan empat pria yang berhasil menarik perhatiannya, yakni tokoh Oh Dae-oh (Son Ho-jun) pria yang buruk tapi menarik, Ryu Jin (Song Jong-ho) yang seorang aktor tampan, Goo Pa-do (Kim Min-joon) yang menakutkan dan seksi, serta Oh Yeon -woo (Koo Ja-sung) pria muda mempesona.

12. Winter Sonata

Winter Sonata merupakan drama Korea yang menceritakan seorang anak bernama Kang Joon Sang (Bae Yoong Joon) yang ingin mencari identitas ayah kandungnya.

Dalam pencariannya, ia bertemu dengan seorang perempuan yang awalnya hanya main-main, hingga membuat ia benar-benar jatuh hati. Namun ada sebuah insiden yang harus memisahkan mereka, mereka harus menjalani kisah cintanya dengan susah-payah.

Dari 12 Rekomendasi Film Action Romantis di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Dalam sebuah film tidak jarang ditemui banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, maka selain untuk mengisi waktu luangmu, pastikan kamu juga belajar mengenai ilmu kehidupan dari sebuah film tersebut. Selamat menonton.