15+ Rekomendasi Film Action Barat Terbaik dan Keren Banget

Film action merupakan salah satu genre film yang diminati oleh banyak orang, dari mulai adegan perkelahian, efek yang diberikan, susana menegangkan, dan hal lainnya yang seru membuat jenis film ini sangat asik untuk ditonton.

Menonton jadi sebuah hiburan yang simpel, yang bisa kamu lakukan di rumah sambil rebahan, atau duduk santai bareng keluarga. Selain drama Korea yang sedang booming, film action Barat tetap jadi film pilihan banyak orang lho.

Jika kamu merasa bosan dengan film yang itu-itu aja, kamu bisa banget nonton film action Barat ini. Berikut 15 Rekomendasi Film Action Barat yang wajib kamu tonton:

1. Mad Max: Furry Road

Mad Max: Fury Road menyuguhkan film action yang penuh dengan aksi pertarungan dan kejar-kejaran. Bagaimana tidak, film ini memang mengangkat kisah tentang keadaan dunia usai hancur akibat serangan nuklir yang hanya menyisakan padang pasir luas.

Max Rockatansky (Tom Hardy) adalah salah satu orang yang selamat dari bencana tersebut. Akhirnya Max pun ditangkap oleh sekelompok tentara War Boy yang terkenal kejam untuk dibawa ke penjara.

Di dalam penjara Max dipaksa mendonorkan darahnya kepada salah satu War Boy yang sakit bernama Nux (Nicholas Hoult), karena Nux memang sangat membutuhkan asupan darah untuk bisa bertahan hidup.

2. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok merupakan Thor edisi ke-3 ini, dimana film ini menceritakan pahlawan Asgard yang telah kehilangan senjata andalannya.

Thor terperangkap di sebuah penjara, ia harus berlomba dengan waktu untuk dapat menghentikan ‘Ragnarok’ yang dapat menghancurkan Asgard dan kehidupan dunia. Thor harus benar-benar mengerahkan semua kekuatannya untuk melawan musuh, sekaligus temannya sendiri.

3. Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi

Star Wars merupakan sebuah film action yang sudah sangat populer. Pada tahun 2017 dirilis Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi. Episode Star Wars ini melanjutkan kisah Rey yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan.

The Last Jedi ini juga akan menceritakan lebih lanjut mengenai hubungan Kylo Ren dan Rey, dimana Rey masih meyakini bahwa Kylo Ren masih memiliki sisi baik dalam dirinya.

4. Avengers: Endgame

Avengers episode lainnya adalah Avengers: Endgame. Film ini merupakan akhir dari kisah universe Marvel fase pertama.

Banyak para penggermar Avengers yang sangat puas dengan akhir dari film action ini, dan dianggap sebagai penutup yang luar biasa dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah berjalan 20 tahun.

Mengangkat kisah seorang superhero Marvel yang merasa putus asa dengan kehidupan, hingga dihadirkan superhero Antman yang membawa kabar baik untuknya.

Hadir dengan membawa konsep time-travel, sehingga mereka mampu kembali ke setiap masa waktu itu masih aman dan hendak mengamankan semuanya dan menjentikkan jari kembali untuk mengembalikan semua penduduk yang sempat hilang.

5. Dunkirk

Film Dunkrik merupakan film karya seorang sutradara bernama Christopher Nolan. Menampilkan latar perang dunia 2 tentang penyelamatan tentara Sekutu. Film action yang satu ini dijamin akan sukses membuat kamu degdegan.

Film ini menceritakan mengenai sebuah misi evakuasi sekitar 400.000 pasukan tentara dari Belgia, Inggris, Kanada dan Prancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pulau Dunkirk, Perancis. Film Dunkrick merupakan film yang terinspirasi dari sebuah kisah nyata dari perang yang terjadi di Perancis.

6. Tomb Raider

Film Tomb Raider merupakan film action yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film yang keren ini menceritakan tentang sesuatu hal yang terjadi tujuh tahun setelah peristiwa menghilangnya ayah dari Lara Croft.

Gadis berusia 21 tahun tersebut menolak untuk menjalankan kerajaan bisnis keluarganya, dan ia lebih memilih untuk bekerja di London sebagai seorang kurir.

Namun sering berjalannya waktu, ia bertekad untuk melanjutkan pencariannya dalam menyelidiki penyebab ayahnya menghilang.

7. Rampage

Rampage harusnya bukan film action yang asing di telingamu, film yang diadaptasi dari sebuah video game dengan judul yang sama ini menceritakan seorang tokoh bernama Davis Okoye yang merupakan ahli Primatologist yang memiliki ikatan batin yang kuat dengan seekor gorila bernama George.

Pada suatu ketika, George terlibat dalam sebuah eksperimen yang berbahaya, hingga ia menjadi seekor gorilla raksasa yang ganas.

8. Avengers: Infinity War

Siapa nih yang suka banget dengan film Avengers? Kamu udah nonton Avengers: Infinity War yang dirilis pada tahun 2018 ini? Film yang sangat dituggu-tunggu ini menceritakan tentang musuh terbesar dari pahlawan super Marvel dan makhluk bumi, yakni Thanos.

Film ini menggabungkan hampir semua karakter tokoh superhero Marvel dengan misi untuk melindungi dunia dari Thanos yang akan menyapu setengah alam semesta. Kamu akan dibuat terkagum-kagum deh saat nonton film action yang satu ini.

9. No Country for Old Men

No Country for Old Men merupakan film action lainnya yang diadapatasi dari novel karya Cormac McCarthy dengan judul yang sama.

Film ini dirilis pada tahun 2007 dengan menyuguhkan cerita tentang seorang pria bernama Llewelyn Moss yang menemukan $2 juta dollar dalam sebuah koper di gurun Rio Grande.

Uang tersebut berkaitan dengan transaksi narkoba yang sebelumnya terjadi di tempat itu. Satu hal yang ia tidak sadari adalah, bahwa koper tersebut telah dipasangi alat pelacak.

Sejak saat itu dia pun dikejar oleh pembunuh bernama Anton Chigurh. Satu waktu sheriff setempat yakni Ed Tom Bell berusaha meyakinkan Moss agar uang itu diserahkan pihak berwenang., karena hal tersebut akan membuat hidup Moss tidak tenang.

10. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw menyuguhkan cerita tentang ersatuan antara Luke Hobbs dan Deckard Shaw untuk mencapai sebuah misi dalam menghadapi Brixton yang mengaku-ngaku sebagai superhuman.

Bukan hanya konflik itu saja, kamu juga akan diajak untuk ikut merasakan konflik lainnya yang siap bikin kamu tegang. Namun tenang saja, kamu juga sesekali akan dibuat tertawa, karena memang selain action film ini juga menyisipkan sedikit unsur komedi di dalamnya.

11. Catch Me If You Can

Film yang dirilis pada tahun 2002 berjudul Catch Me If You Can ini merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata mengenai seseorang bernama Frank Abagnale yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Ia merupakan seseorang yang memiliki tiga profesi, yakni dokter, pengacara, dan co-pilot pada salah satu maskapai besar.

12. Wonder Woman

Masih dari film action yang cukup lawas, Wonder Woman adalah sebuah film yang menceritakan seorang tokoh bernama Diana. Diana merupakan seorang putri dari Amazons yang dilatih untuk menjadi seorang perjuang yang tak terkalahkan.

Ia rela meninggalkan tanah kelahirannya, saat seorang pilot Amerika yang sedang terdampar memberitahu bahwa sedang ada konflik besar yang terjadi di luar sana. Keren banget kan? Cerita ini seolah mengungkap sisi kuat dan hebat dari seorang perempuan.

13. Apocalypse Now

Film action lawas berjudul Apocalypse Now tetap masuk ke dalam daftar film action yang wajib kamu tonton. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Heart of Darkness karya Josep Conrad.

Apocalypse Now menyuguhkan latar belakang Perang Vietnam. Dengan adanya tokoh Kapten Willard (Martin Sheen) yang ditugaskan untuk mencari dan berurusan dengan AWOL Kolonel Kurtz (Marlon Brando) sudah pada penghujung kariernya. Kamu akan dibuat sangat kagum dengan film action yang satu ini.

14. Apollo 13

Apollo 13 menuguhkan sebuah film dokumenter luar angkasa. Film ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku yang  berjudul Lost Moon: The Perilous Voyage of Apollo 13 oleh astronot Jim Lovell dan Jeffrey Kluger pada 1994. Jika kamu memiliki minat mengenai luar angkasa, film ini pasti akan memberikan kesan yang menyenangkan untuk kamu.

Apollo 13 merupakan sebuah misi pendaratan manusia ke bulan pada 11 April 1970. Namun misi itu tidak berjalan sesuai rencana, dimana pada saat perjalanan menuju bulan terjadi ledakan di dalam pesawat yang mengakibatkan stok tabung oksigen meledak.

15. Back to The Future

Film action yang satu ini bener-bener keren banget. Film Back to The Future akan mengajak kamu untuk mengikuti cerita tentang seorang pemuda berumur 17 tahun bernama Marty McFly merasa hidupnya tidak menyenangkan, karena ulah orangtuanya.

Suatu hari, Marty mendapat panggilan dari temannya yang merupakan seorang ilmuwan Dr. “Doc” Emmet Brown untuk menemuinya di Twin Pines Mall. Dan Dr.”Doc” memperlihatkan dan mendemonstrasikan sebuah mesin waktu yang dipasang di mobil DeLorean.

Mesin waktu ini dapat bekerja apabila didukung oleh sumber tenaga listrik yang bersar dari sebuah plutonium. Marty mencoba mesin waktu tersebut untuk mengirimnya kembali ke tahun 1955, dan saat itu menghalangi pertemuan kedua orang tuanya. Hmm kira-kira bagaimana ya kelanjutannya?

Dari 15 Rekomendasi Film Action Barat di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Dalam sebuah film tidak jarang ditemui banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, maka selain untuk mengisi waktu luangmu, pastikan kamu juga belajar mengenai ilmu kehidupan dari sebuah film tersebut. Selamat menonton.