Photostage Slideshow: Fitur, Cara Menggunakan hingga Kelebihan dan Kekurangan Photostage Slideshow

Presentasi sudah menjadi salah satu hal wajib bagi karyawan maupun pelajar. Memaparkan materi ataupun informasi penting dirasa juga cukup efektif dengan cara presentasi di khalayak.

Maka, tak heran jika banyak perusahaan software yang berlomba mempersembahkan aplikasi pembuat slideshow presentasi.

Slideshow dinilai lebih menarik, sebab berbentuk tayangan gambar dengan disertai beberapa animasi yang tentunya membuat presentasi jadi lebih mengundang sorotan audiens.

Photostage Slideshow, menjadi salah satu software dengan berfungsi untuk membuat tayangan gambar dengan mengkomposisikan file-file multimedia yang cukup laris dipasaran.

Software slideshow hasil produksi NCH ini mampu menambahkan ragam kebutuhan presentasi penggunanya. Mulai dari menambahkan gambar, kilp, suara, hingga file multimedia lannya.

Photostage Slideshow menyajikan fitur-fitur menarik dan tentunya sangat bermanfaat bagi presentasi penggunanya. Adapun beberapa fitur dari Photostage Slideshow akan kami ulas sebagai berikut

Fitur PhotoStage Slideshow

Berikut di bawah ini fitur PhotoStage Slideshow, antara lain sebagai berikut.

Fitur Seleksi Gambar

Fitur ini berguna tidak hanya untuk memilih beberapa gambar yang disuka, namun juga semua gambar pada folder tertentu, dengan cara menggunakannya adalah menyeret dan lepas gambar yang diinginkan.

Fitur Quick Create

Mirip namun berbeda dengan fitur seleksi gambar, fitur ini bisa menggunakan gambar di dalam folder tertentu secara otomatis langsung menjadi slideshow.

Tema Slideshow

Photostage Slideshow juga memberikan ragam tema yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna seperti untuk pernikahan, liburan, peringatan dan kegiatan lain.

Ragam Efek Slideshow

Tentu efek hadir sebagai salah satu fitur unggulan dari Photostage Slideshow. Efek biasanya digunakan agar hasil terlihat lebih menarik, untuk itu pengguna bisa memilih sesuai kebutuhannya termasuk efek zoom, crop, fade dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pratinjau efek secara langsung, sehingga Anda bisa melihat hasilnya secara real-time sebelum tayangan slide disimpan.

Fitur Edit Foto

Melalui fitur menambahkan foto, bisa jadi ada beberapa kebutuhan penyesuaian foto agar cocok dengan slideshow.

Melihat hal tersebut, Photostage Slideshow memberikan fasilitas mengedit foto yang kurang pas, agar pengguna tak perlu ribet beralih ke aplikasi lain untuk menyesuaikan foto terkait.

Fitur ini dibekali dengan tools untuk menyesuaikan kecerahan, warna, saturasi, fitur untuk memangkas atau memutar foto dan sederet lainnya.

Fitur Edit Audio

Tidak hanya memfasilitasi pengeditan foto, Photostage Slideshowjuga memberikan pelayanan pada edita audio.

Pengguna bisa menambahkan audio ke dalam slideshow dengan beragam alat untuk edit seperti efek audio seperti fade, loop, echo, reverb dan lainnya.

Kemampuan Menyimpan Video ke Berbagai Format

Sudah merupakan hal yang pasti, setelah menyelesaikan slideshow yang memukau haruslah menyimpannya. Photostage Slideshow memberikan kebebasan penggunanya untuk membagikan karynanya secara online ke YouTube Facebook, Twitter, StumbleUpon, LinkedIn, Google+ dan Flickr atau menyimpannya ke dalam berbagai format video termasuk MP4, MOV, GIF, AVI dan 3GP.

Memahami bahwa melalui pemaparan kami membuat Anda tertarik menggunakan Photostage Slideshow, berikut kami bagikan informasi mengenai cara menggunakannya untuk membuat slideshow photo yang cukup mudah dan ringkas.

Cara Menggunakan Photostage Slideshow

Berikut di bawah ini cara menggunakan Photostage Slideshow, antara lain sebagai berikut.

1). Jalankan aplikasi Photostage Slideshow.

2). Pilih menu “Add Photos and Media Files” pada tampilan utama.

3). Klik “Open” ketika menu pop up muncul dan meminta memasukkan media yang ingin dijadikan slideshow.

4). Tambahan media tersebut kedalam kotak putih pada tampilan utama.

5). Pilih sebagian atau tambahkan semua media yang diinginkan, lalu tekan menu “Add Selected to Slide Show”.

6). Media yang sudah dimasukkan akan berada di “time line”.

7). Tambahkan efek yang diinginkan agar menghasilkan slideshow yang orisinil.

8). Setelah selesai bermain dengan efek, simpan hasil slideshow dengan cara pilih menu “File”, lalu klik “Save Slideshow”.

9). Tinjau karya melalui menu Preview dan menyimpannya dalam format AVI pada komputer atau membuat DVD maupun DVD image file dengan menyimpannya dalam format tersebut.

Tentunya setiap hal yang diciptakan dan membawa kebermanfaatan, akan memiliki kelebihan yang disusul dengan kekurangan.

Photostage Slideshow juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang akan kami rangkum sebagai berikut untuk menjadi pertimbangan Anda sebelum menggunaknnya.

Kelebihan Photostage Slideshow

Berikut di bawah ini kelebihan Photostage Slideshow, antara lain sebagai berikut.

1). Narasi dalam bentuk teks,video dan juga musik tentu menjadi keunggulan utama dari Photostage Slideshow.

2). Menyajikan ragam efek transisi gambar yang memukau, contohnya efek zoom.

3). Disediakan menu setting yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

4). Memungkinkan pengguna melakukan pemotongan dan rotasi gambar.

5). Output format penyimpanan yang disediakan juga bergam seperti .avi,.flv,.mp4,.asf,.mov,.3gp,.jpg dan hebatnya bisa membuat CD/DVD movie.

Kekurangan Photostage Slideshow

Berikut di bawah ini kekurangan Photostage Slideshow, antara lain sebagai berikut.

  • Desain tidak bergitu mengikuti perkembangan atau bisa dikatakan kuno.
  • Versi gratisnya dibatasi hingga satu bulan, dengan versi PRO yang terbilang mahal yaitu $24,99.

Demikian ulasan kami mengenai Photostage Slideshow mulai dari fitur, cara menggunakan, hingga kelebihan dan kekurangannya. Semoga ulasan kami membantu Anda menghasilkan slideshow yang memukau dengan Photostage Slideshow!