Nonton Drama Korea My Roommate Is A Gumiho Subtitle Indonesia

Jang Ki Yong dan Hyeri Girls ‘Day kembali tampil bersama di layar kaca. Maka tak heran jika drama ini dikatakan sebagai ajang reuni Jang Ki Yong dan Hyeri setelah keduanya pernah membintangi drama Seonam Girls ‘High School Investigators ditahun 2014.

Dalam drama Seonam Girls ‘High School Investigators, Jang Ki Yong berperan sebagai Ahn Chae-joon sedangkan Hyeri memerankan karakter Lee Ye-hee.

Sutradara Nam Sung-woo juga sudah sangat dikenal melalui beberapa dramanya yang laris manis. Seperti Kkondae Intern (2020), Kill It (2019), 100 Days My Prince (2018) dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

Profil Film

Judul : My Roommate Is A Gumiho

  • Judul Alternatif : Frightening Cohabitation
  • Hangul : 간 떨어지는 동거
  • Hanja : 肝 떨어지는 同居

Berdasarkan Webtoon : My Roommate Is a Gumiho (webtoon) oleh Na
Genre : Komedi percintaan dan Fantasi
Pembuat : Studio Dragon (tvN), iQIYI
Pengarang : Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim
Sutradara : Nam Sung-woo dan Park Joon-hwa
Negara Asal : Korea Selatan
Bahasa Asli : Korea
Banyak Episode : 16
Produser Eksekutif : Jang Jeong-do
Produser : Park Joon-seo dan Han Seok-won
Durasi : 70 menit
Rumah Produksi : Drama House, Contents Zium dan iQIYI
Distributor : tvN dan iQIYI
Tanggal Tayang : 26 Mei 2021 – sekarang

Profil Pemeran

Berikut dibawah ini profil pemeran drama korea My Roommate Is A Gumiho, antara lain sebagai berikut.

Jang Ki Yong

Lelaki tampan Jang Ki Yong, mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model. Seiring berjalannya waktu Jang Ki Yong jadi lebih dikenal sebagai aktor. Harum namnya didunia perfilman bukan tanpa sebab. Buktinya, ia berhasil membintangi banyak drama populer, di antaranya Kill It, Search: WWW dan Born Again.

Nah… dalam drakor My Roommate Is a Gumiho, Jang Kiyong berperan memerankan Shin Woo Yeo. Woo Yeo merupakan rubah berekor sembilan berusia 999 tahun yang menyamar sebagai profesor untuk mencapai tujuannya menjadi manusia dengan cara mengumpulkan energi manusia.

Hyeri

Hyeri memulai debutnya sebagai seorang anggota girlband Girls’ Day yang debut ditahun 2010. Hyeri kemudian memperlihatkan bakatnya dalam dunia akting. Kesuksesannya memerankan karakter Deok Sun dalam drakor dengan judul Reply 1988 berhasil membawa namanya menjadi aktris terkenal.

My Roommate Is a Gumiho membawa serta Hyeri untuk memerankan tokoh penting dalam filmnya, yaitu Lee Dam. Lee Dam merupakan mahasiswi di sebuah universitas dengan pribadi yang aktif, percaya diri, jujur dan berani mengungkapkan apa yang ada di pikirannya.

Kang Han Na

Tampaknya nama Kang Han Na tidak asing lagi dalam dunia film dan drama. Aktris cantik kelahiran 1989 sukses memerankan film dan drama, seperti Moon Lovers, Designated Survivor 60 Days dan Start Up.

Kang Han Na berperan sebagai Yang Hye Syun, teman Shin Woo Yeo dalam drama kali ini. Yang Hye Syun memiliki karakter yang karismatik di luar, namun sebenarnya ia sangat ceroboh.

Kim Do Wan

Memulai debut aktingnya pada tahun 2017 lewat web drama berjudul Seventeen, tidak serta merta mengharumkan nama Kim Do Wan. Nama Kim Do Wan mulai melejit usai membintangi drama Start Up, yaitu memerankan tokoh Yong San sebagai satu pendiri Samsan Tech.

Berbeda dari karakter dalam drama Start Up yang ia perankan sebelumnya, My Roommate Is A Gumiho membawa Kim Do Wan berperan sebagai Do Jae Jin.

Do Jae Jin merupakan pria yang bodoh dalam hal cinta karena pernah dicampakkan sebelumnya. Namun Do Jae Jin kembali mencoba peruntungannya dalam hubungan, dengan langkah menjalani hubungan bersama Yang Hye Sun.

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho

Di serial TV berjudul “My Roommate is Gumiho”, Jang Ki Yong dan Hyeri berada dalam situasi yang dituntut untuk hidup bersama. Kisah dari drama My Roommate is Gumiho diadaptasi dari webtoon karya Na yang rilis pada Agustus 2017 hingga November 2020 lalu.

My Roommate is Gumiho bercerita tentang seorang profesor tampan dan sangat pintar Shin Woo Yeo. Namun, dia sebenarnya adalah seorang gumiho laki-laki berusia 999 tahun. Gumiho sendiri adalah sosok mitos rubah berekor sembilan.

Shin Woo Yeo hampir mencapai tujuannya menjadi manusia, namun situasinya terbatas. Untuk waktu yang lama, dia dengan sengaja mengumpulkan energi manusia di atas ratna untuk menjadi manusia sejati.

Namun, ketika siswa Lee Dam (Hyeri) menelan mutiara Shin Woo Yeo secara tidak sengaja. Masalah muncul, sebab mutiara ini hanya bisa bertahan di tubuh manusia selama satu tahun dan nantinya akan pecah. Situasi ini tentunya akan mencegah Shin Yoo Woo menjadi manusia.

Situasi tersebut memaksa Shin Yoo Woo dan Lee Dam untuk hidup berdampingan. Ya, drama Korea tentunya wajib dibumbui dengan kisah percintaa. Sama halnya dalam drama ini yang membuat kedua tokoh utama lambat laun merasakan bumbu-bumbu asmara di antara mereka.

Bagaimana kisah cinta selanjutnya dari Shin Yoo Woo dan Lee Dam? Apakah mereka bisa bersatu? Akankah Shin Yoo Woo berhasil menjadi manusia seutuhnya? Daripada penasaran, lebih baik langsung saja saksikan romansa yang juga dibalur dengan komedi dari drama My Roommate Is A Gumiho sekarang juga di IQIYI!

Cara Menonton di IQIYI

My Roommate is a Gumiho tayang setiap Rabu dan Kamis, dimana penonton di Indonesia bisa menyaksikannya di iQiyi. Adapun cara menonton drama My Roommate Is A Gumiho di platform streaming IQIYI adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman resmi IQIYI (iq.com)
  • Klik menu VIP yang terletak di pojok kanan atas
  • Pilih paket berlangganan yang Anda inginkan
  • Klik “Continue”
  • Apabila Anda belum memiliki akun, lakukan registrasi dengan menggunakan emai atau akun Google dan Facebook
  • Tentukan cara pembayaran paket berlangganan
  • Lakukan pembayaran menggunakan aplikasi DANA, pulsa Indosat, atau pun kartu kredit
  • Setujuan “VIP Service Agreement”
  • Klik “Continue”
  • Selesaikan pembayaran sesuai metode pembayaran yang Anda pilih
  • Selamat menonton drama My Roommate Is A Gumiho!

Tertarik mengikuti drama My Roommate Is A Gumiho? Langsung saja berlangganan dan saksikan keseruannya ya! Semoga ulasan kami membantu dan terimakasih sudah singgah.