Nonton Drama Korea L.U.C.A.: The Beginning Subtitle Indonesia

Setelah vakum selama tiga tahun ia kembali mewarnai layar kaca, aktor Kim Rae Won kini muncul kembali! Sepertinya kamu yang menanti-nantikan kehadiran Kim Rae Won patut bahagia nih. Kim Rae Won mengobati rindu fansnya lewat membintangi drama korea L.U.C.A.: The Beginning.

Kim Rae Won yang sebelumnya bermain dalam serial Black Knight (2017), kini dipertemukan dengan aktris berbakat Lee Da Hee. Lee Da Hee sendiri mampu dikenal melalui perannya yang apik dalam I Can Hear Your Voice (2013), juga Beauty Inside (2018). Tampaknya penampilan Kim Rae Won dan Lee Da Hee sebagai sepasang pemeran utama, akan mencampur aduk perasaan penonton ya!

L.U.C.A: The Beginning sendiri sudah menayangkan episode terakhirnya pada 9 Maret 2021, setelah tayang perdana di layanan streaming Viu pada 2 Februari lalu. Bergenre thriller, drama ini mengangkat kisah mengenai sosok misterius yang sukses membikin para penontonnya penasaran.

Profil Film L.U.C.A.: The Beginning

Judul : L.U.C.A.: The Beginning

  • 루카: 더 비기닝 / rooka: deobigining
  • Last Universal Common Ancestor

Genre : Thriller, misteri, sci-fi dan supranatural
Negara : Korea Selatan
Sutradara :  Kim Hong Seon
Produser : Kim Ryun Hee, Jung Min Chae dan Park Jong Hak
Penulis Naskah : Chun Sun Gil
Rumah Produksi : Take One Company, H House
Channel TV : tvN
Jumlah Episode : 12

Profil Pemeran L.U.C.A.: The Beginning

Berikut dibawah ini profil pemeran drama korea L.U.C.A.: The Beginning, antara lain sebagai berikut.

Pemeran Utama

  • Kim Rae Won berperan sebagai Ji Oh
  • Lee Da Hee berperan sebagai Ha Neul / Ae Goo Reum
  • Kim Sung Oh berperan sebagai Lee Son

Pemeran Pendukung

  • Hwang Jae Yeol berperan sebagai Kim Yoo Chul
  • Kim Sang Ho berperan sebagai Choi Jin Hwan
  • Jung Da Eun berperan sebagai Choi Yoo Na
  • Park Hyuk Kwon berperan sebagai Kim Chul Soo
  • Ahn Nae Sang berperan sebagai Ryu Joong Kwon
  • Jin Kyung berperan sebagai Hwang Jung Ah
  • Lee Joong Ok berperan sebagai Kim Hwang Shik
  • Kim Min Gwi berperan sebagai Kim Tae Oh
  • Han Kyu Won berperan sebagai Kim Jin Soo
  • Ahn Chang Hwan berperan sebagai Won Yi
  • Lee Hae Young berperan sebagai Oh Jong Hwan

Sinopsis Film L.U.C.A.: The Beginning

Ji Oh (z-0) kecil merupakan objek penelitian biologis oleh sekelompok ilmuan. Sedari kecil, ia sudah dicejkoki dengan berbagai percobaan yang kejam. Ji Oh adalah hasil penelitian yang sukses, dan hal ini dilakukan oleh Ryu Joong-kwon.

Penelitian Ryu Joong-kwon ini berdasar pada konsep evolusi manusia Charles Darwin. Konsep ini mengatakan bahwa setiap organisme hidup diturunakn dari satu populasi nenek moyang, yang biasa disebut Last Universal Common Ancestor (LUCA).

Peneliti Ryu Joong-kwon tidak ingin manusia berhenti berevolusi, itulah alasan ia menciptakan sebuah project dengan tujuan akhir bagi manusia tidak mengalami kepunahan. Padahal tempatnya bekerja Ryu Joong-kwon juga sudah menentang.

Ryu Joong-kwon dianggap gila dan bahkan berujung pada dikeluarkannya ia dari yayasan. Ditambah lagi, Ryu Joong-kwon sempat ketahuan menggelapkan dana untuk penilitian. Hebatnya ketika Ryu Joong-kwon dipenjara, ntah bagaimana Ryu Joong-kwon bisa menghilang.

Kembali pada Ji Oh, suatu hari ia dilarikan oleh seorang ilmuan lain dan laboratoriumnya dibakar. Namun kabur dari laboratorium itu tidak serta merta membawa kebebasan bagi Ji Oh. Ia harus menerima hidup yang terus diburu sampai ia dewasa. Ji Oh tidak tahu apa-apa mengenai dirinya.

Sebab, tiap kali ia akan ditangkap, ia menggunakan kekuatan misteriusnya yang bisa meledakkan sesuatu di dekatnya. Dan hal itu membuat ingatannya terus memudar. Alasan Ji Oh diburu ialah untuk diambil sel LUCA-nya dan dikembangbiakan.

Hal ini dimaksudkan agar hidup subyek-subyek baru yang bisa dimanfaatkan. Fisik Ji Oh memang seperti manusia, namun ia punya kekuatan super yang bisa mengubah dia menjadi monster.

Dimana ketika ia merasa terancam misalnya bertemu orang asing yang jahat, bulu di sekujur tubuhnya akan berdiri. Ji Oh mampu mengeluarkan kekuatan listrik besar, memadamkan, bahkan menghancurkan banyak gedung sekaligus.

Penelitian mengenai Ji Oh ini didanai oleh petinggi negara, serta dilindungi oleh orang-orang yang memiliki kuasa besar di Korsel. Orang yang membawan Ji Oh kabur ternyata adalah ayah dari Goo-reum.

Ketika Ji Oh dibawa pulang sehari ke rumah Goo-reum, Ji Oh menggunakan kekuatannya sebab ketahuan makan di tengah malam.  Mata birunya menyala dan listrik seketika berpadu, hal ini membuat Goo-reum terpental.

Goo-reum yang sudah dewasa terus mengingat kejadian tersebut. Dengan alasan itu pula, Goo-reum sangat serius menjadi seorang detektif. Yaitu, untuk mencari tahu alasan dibalik orang tuanya menghilang.

Ketika suatu hari Goo-reum dan Ji Oh dipertemukan, Goo-reum kembali bersemangat untuk mengungkap kematian orang tuanya. Goo-reum juga bertanya-tanya, apakah Ji Oh yang saat anak kecil yang dibawa pulang oleh ayahnya ada hubungannya dengan hilangnya kedua orangtuanya?

Nah, bagi kamu yang sama seperti Goo-reum, penasaran dengan keadaan orantuanya, yuk langsung marathon drama ini!

Cara Nonton Drama Korea L.U.C.A.: The Beginning di Telegram

Bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan pencarian orangtua Goo-reum dan kisah lengkap L.U.C.A.: The Beginning, ada banyak cara untuk menontonnya. Salah satu jalan menonton secara gratis ialah melalui telegram, dengan cara berikut:

  • Pertama, unduh aplikasi Telegram.
  • Daftar akun Telegram, lalu silakan lanjutkan dengan “login”.
  • Apabila Telegram sudah terdaftar, ketik drama Korea L.U.C.A.: The Beginning di kolom pencarian.
  • Jika sudah menemukan channel lengkap L.U.C.A.: The Beginning, bergabunglah ke dalam channel Telegram tersebut dan selamat menonton!

Demikian sinopsis kami mengenai drama lengkap L.U.C.A.: The Beginning, lengkap dengan cara menontonya di Telegram.

Semoga ulasan kami dapat membantu kamu mengetahui detail informasi mengenai drama Korea lengkap L.U.C.A.: The Beginning! Terimakasih sudah singgah.