15+ Game Steam Paling Laris Dimainkan di Dunia

Aplikasi Steam merupakan platform distribusi digital, dimana aplikasi ini menawarkan banyak permainan video multiplayer.

Kamu dapat menemukan berbagai games di dalam aplikasi ini, tidak hanya game berbayar seperti Player Unknown’s Battlegrounds, Rainbow Six Siege, No Man’s Sky saja.

Steam juga menyediakan beragam game gratis untuk kamu mainkan sepuasnya. Untuk mengisi waktu luang dan membuang segala penat yang kamu rasakan, berikut 15 Game Steam Paling Laris Dimainkan yang bisa kamu jadikan opsi untuk bermain game:

1. Warframe

Warframe adalah game yang akan membawa kamu pergi ke galaksi menggunakan pesawat, dimana kamu akan berperan sebagai seorang ninja.

Kamu bisa melakukan berbagai serangan dengan menggunakan berbagai senjata berteknologi tinggi, serta terdapat fitur third-person perspectives sebagai metode bermainnya, keren kan?

2. Football Manager 2020

Football Manager 2020 hadir dengan banyak inovasi  dan improvisasi yang sangat baik, kemunculan game ini disambung dengan baik oleh para gamer di seluruh dunia.

Hal tersebut dapat dilihat dari angkat pemain yang terus meningkat, artinya banyak orang yang senang menghabiskan waktu luangnya dengan bermain game ini.

Ya, siapa sih yang tidak senang dengan game sepak bola, apalagi didukung dengan visual dan fitur yang keren.

3. Destiny 2

Destiny 2 akhirnya secara gratis di aplikasi Steam, setelah sebelumnya hanya tersedia di PS4, Bungie dan Activision.

Game ini dianggap sebagai sekuel dari versi pertamanya, dengan beragam penyempurnaan yang dilakukan sebagai tanggapan yang baik atas keluhan dan berbagai permasalahan yang ada pada versi terdahulunya.

Game ini bisa kamu mainkan secara solo, namun untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih seru, sebaiknya kamu bermian game ini dengan teman-temanmu.

4. World of Warships

Seperti namanya, World of Warships. Game ini menyuguhkan permainan kapal perang dengan tampilan yang sangat menarik.

Kamu akan menemukan lebih dari 200 tipe kapal perang dalam game ini, dari mulai Destroyers hingga Cruisers serta Battleships dan Aircraft Carrier. Dalam bermain World of Warships kamu perlu insting yang kuat untuk bisa memenangkan permainan ini.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Kamu pernah merasakan keseruan game yang satu ini, belum? Yu-Gi-Oh! Duel Links hadir untuk memberikan nostalgia, pasalnya kamu akan menemukan karakter-karakter pada versi sebelumnya dalam game ini, selain itu terdapat kartu-kartu lama yang dihadirkan kembali di sini.

Tentu saja hal ini menjadi hal yang menyenangkan bagi kamu para pemain lama. Kamu bisa bermain game ini secara offline, maupun online matchmaking dengan melawan pemain-pemain dari berbagai belahan dunia.

6. Team Fortress 2

Dalam game Team Fortress 2 setiap orang memiliki peran yang berbeda, entah itu sebagai sniper, mata-mata, scout atau pasukan bom.

Dan pada setiap peran terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga penting untuk melakukan pengaturan strategi penyerangan dan bertahan yang tepat. Game ini terdiri dari dua tim, yaitu tim merah dan biru.

7. War Thunder

War Thunder ini merupakan game yang menyatukan semua elemen perang dalam satu permainan. Game muliplayer ini menawarkan tiga jenis kendaraan tempur, yakni Ground (darat), Air/aviation (udara), Fleet (laut).

Dan pada setiap kendaraan tempur tersebut terbagi oleh tech-tree yang memberi kelas pada kendaraan tempur tersebut, seperti light tank, medium tank, fighter, interceptor, bomber, cruiser, destroyer, AA (anti-aircraft), dan lainnya.

8. World of Tanks Blitz

World of Tanks Blitz merupakan versi yang lebih baru dari World Of Tank yang sebelumnya rilis untuk perangkat mobile, yang tentunya sudah dikembangkan degan lebih baik lagi. Kamu dapat bisa bermain melawan pemain lain dengan jumlah maksimal 15V15.

Kamu bisa memilih Tank yang ada pada game ini, karena memang terdapat banyak pilihan Tank yang disediakan, mulai dari Tank level kelas terendah hingga yang tertinggi.

Setelah kamu menyelesaikan match, selanjutnya kamu akan mendapatkan point exp yang berguna untuk upgrade perlengkapan, baik berupa senjata,  armor atau research untuk membeli tank baru.

9. Dota 2

Dota 2 merupakan sebuah game populer yang ada di Steam. Lagi lagi game yang dikembangkan oleh Valve, game ini hadir dengan genre MOBA atau RTS.

Untuk memengangkan game ini, perlu kekompakan tim dan memiih item yang cocok untuk melewan musuh dengan cepat dan tepat. Selain itu, tentunya kamu juga perlu dibekali skiil dalam bertahan.

10. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive patut masuk ke dalam daftar game Steam gratis terbaik. Game ini awalnya merupakan game berbayar, namun akhirnya dijadikan sebuah game yang bisa dimainkan secara gratis oleh Valve sebagai pengembangnya.

Fitur dari Game Counter-Strike: Global Offensive ini sangat banyak menginspirasi game lainnya yang sejenis. Sistem tim Counter-Terrorist dan Terrorist dengan mode game bermacam-macam seperti Death Match dan Bomb juga menjadi hal yang menarik bagi para pecinta game.

11. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V atau GTA V ini terus menunjukkan eksistensinya, game ini bahkan mampu menggeser game rilisan terbaru dari mereka itu sendiri yakni Dead Redemptio 2.

Bisa dibilang game GTA V adalah game tersukses yang dibuat oleh Rockstar selalu pengembang dari game ini, sekaligus jadi prduk hiburan yang paling menguntungkan. Penyelenggara event yang menarik jadi salah satu hal yang membuat game ini masih diminati hingga saat ini.

12. Playerunknown’s Battlegrounds

Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG ini masih menjadi primadona, meski sebelumnya sempat mengalami penurunan, namun masa pandemi kembali membuat game yang satu ini bersinar.

Siapa yang tidak tahu dengan game yang super seru dan booming ini, kamu bisa bermain game ini bersama teman-temanmu dari jarak jauh.

13. Monster Hunter World

Monster Hunter World masih jadi primadona bagi para penikmatnya. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, banyak orang yang memiliki waktu lebih banyak untuk berburu monster.

Belum lagi kesempatan untuk bermain bareng yang juga lebih besar dibanding biasanya, sehingga game ini juga memiliki peminat yang lebih banyak lagi.

14. Mount & Blade II: Bannerlord

Menjadi salah satu game yang telah ditunggu-tunggu dari sejak lama, akhirnya Mount & Blade II: Bannerlord telah dirilis melalui aplikasi di Steam.

Meski memang beberapa user mengeluhkan kapasitas game yang membutuhkan banyak ruang, namun hal itu tidak menjadi masalah yang berarti untuk beberapa yang lainnya. Buktinya masih banyak orang yang bermain game yang satu ini.

15. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Ubisoft memang belum banyak berhasil dalam hal pengembangan game multiplayer, namun tidak dengan game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege.

Game multiplayer yang dikembangkan oleh Ubisoft ini telah dikembangkan dengan baik, sehingga konten dalam game ini bisa diterima dengan baik oleh para pecinta game, hal tersebut bisa dilihat dari peningkatan pemain game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege ini yang mengalami peningkatan di aplikasi Steam.

Dari 15 Game Steam Paling Laris Dimainkan di atas, adakah yang pernah atau ingin segera kamu coba mainkan?

Game merupakan sebuah hiburan yang bisa kamu akses dengan mudah. Namun, jangan sampai game membuat kamu lupa waktu.

Karena game dibuat untuk mengisi waktu luang, serta dijadikan hiburan dikala kamu merasa penat, maka diluar daripada hal tersebut kamu tetap perlu melakukan berbagai aktivitas yang produktif sesuai dengan tanggungjawabmu, entah sebagai karyawan, pelajar, dan lainnya. Selamat bermain.