10 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaru 2021

Kisah cinta memang suatu rangkaian cerita yang tidak akan pernah ada habisnya, juga tidak pernah menjadi hal yang membosankan untuk dikemas ke dalam sebuah film.

Apalagi jika pemerannya berasal dari public figure ternama dengan bakat acting yang sudah tidak usah diragukan lagi. Film dengan genre romance adalah salah satu pilihan film yang bisa kamu temukan di drama Korea.

Siapa sih yang tidak tahu drama Korea, sekalipun kamu tidak masuk ke dalam “jebakannya”, kamu pasti pernah melihat/mendengar tentang hal tersebut. Ya, bagaimana tidak saat ini demam Korea memang sedang berkembang di Indonesia.

Seringkali alur ceritanya tidak bisa ditebak, sehingga membuat siapapun yang menonton jadi penasaran. Ditambah adegan romantis yang selalu berhasil membuat baper.

Apakah kamu juga tertarik untuk nonton drama Korea? Berikut 10 rekomendasi drama Korea Romantis yang layak untuk kamu tonton.

1. Find Me in Your Memory

Film Korea Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory merupakan drama romantis yang mengangkat kisa tentang dua manusia yang memiliki bekas luka yang sama. Dan ternyata dua orang tersebut juga memiliki takdir yang saling terikat satu sama lain hingga akhirnya memutuskan untuk saling mencintai.

Alur cerita ini semakin menarik ketika salah satu di antara mereka memiliki kondisi hyperthymesia, kondisi yang memungkinkan orang tersebut untuk mengingat setiap detail pengalaman hidup mereka.

Sedangkan, orang satunya lagi memiliki kondisi langka yang membuatnya melupakan momen terpenting serta kenangan masa lalu dalam kehidupannya.

2. Chocolate

Film Korea Chocolate

Drama Korea Chocolate ini memang bukan sebuah film yang baru, namun tetap saja menjadi film yang layak untuk kamu tonton di tahun 2021 ini. Film ini menceritakan tentang seorang ahli bedah saraf bernama Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang sempat memiliki cita-cita masa kecil menjadi koki.

Suatu hari, impian tersebut kembali terbersit dalam pikiran saat Lee Kang bertemu dengan Moon Cha Yeong (Ha Ji Won), seorang koki terkenal yang rupanya pernah memiliki cerita tersendiri dengan Lee Kang semasa kecil. Dan ternyata Lee Kang lah yang menjadi inspirasi Cha Yeong untuk bercita-cita menjadi seorang koki.

Romansa antar keduanya jadi daya tarik yang akan terus membuatmu ingin menyelesaikan filmnya, karena memang sangat seru dan membuat pensaran.

3. Crash Landing On You

Film Korea Crash Landing On You

Crash Landing on You menjadi drama Korea lainnya yang wajib kamu tonton. Film ini Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pewaris konglomerat di Korea Selatan yang tanpa diduga mendapati dirinya melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Hubungan Korea Selatan dan Korea Utara yang tidak terjalin baik pun membuat nyawa Se Ri terancam. Untungnya, seorang tentara Korea bernama Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin)bersedia melindungi dan menyembunyikannya. Dari sini saja sudah terbayang ya bagaimana kisah romantisnya?

4. Itaewon Class

Film Korea Itaewon Class

Itaewon Class menjadi film lainnya yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul serupa, drama Itaewon Class menawarkan alur cerita menarik. Drama ini mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang mencoba melawan ketidakadilan atas kematian ayahnya yang merupakan karyawan di perusahaan makanan besar di Korea Selatan.

Anak dari CEO perusahaan tempat ayahnya bekerja yaitu Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) merupakan orang yang menjadi penyebab tewasnya ayah Sae Roy.

Akhirnya Sae Roy pun bekerjasama dengan Jo Yi Seo (Kim Dal Mi) untuk membuka bisnis restoran makanan di Itaewon demi mengalahkan bisnis ayahnya Geun Won sebagai cara balas dendam.

5. Touch

Film Korea Touch

Huh dari judulnya saja sudah memiliki makna yang mendalam. Drama Korea Touch mengisahkan mengenai Cha Jung Hyuk (Joo Sang Wook), seorang makeup artist terkenal yang kini menjadi pengangguran dan memiliki banyak utang.

Dan Han Soo Yun (Kim Bo Ra) yang merupakan seorang trainee yang sudah menjalani masa latihan selama 10 tahun hingga akhirnya dikeluarkan karena suatu kasus misterius.

Soo Yun yang kemudian memiliki ketertarikan terhadap dunia tata rias pun akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai asisten Jung Hyuk yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukannya.

6. Start-Up

Film Korea Start-Up

Tidak hanya dibintangi oleh deretan artis yang populer, Start-Up menyajikan alur cerita yang benar-benar akan membuat kamu gregetan.

Drama ini bercerita tentang Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang mengejar impiannya untuk memiliki usaha rintisan alias start-up.

Dalam perjalanannya mengejar mimpi, ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Waktu remaja, Seo Dal Mi jatuh cinta dengan sahabat penanya yang bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Ternyata, surat tersebut bukan ditulis oleh Nam Do San, melainkan remaja laki-laki bernama Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Kisah cinta antara ketiganya menjadi sebuah kisah yang sangat membuat siapapun yang menontonnya akan sangat penasaran dengan akhir dari ceritanya.

7. What’s Wrong with Secretary Kim

Film Korea What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim kayaknya menjadi film yang pasti sudah tidak asing lagi buat para pecinta drama Korea, film yang satu ini pun pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Drama ini bercerita tentang seorang pebisnis muda dan sekretarisnya yang kisahnya sangat seru untuk diikuti.

Lee Young Joon merupakan sosok wakil ketua yang cekatan, cerdas, tanggap, perfeksionis, dan narsis. Sedangkan Kim Mi Soo merupakan sosok sekretaris andal yang mampu memenuhi setiap kebutuhan wakil ketua Lee.

Namun, setelah bekerja sama selama sembilan tahun, Kim tiba-tiba mengajukan pengunduran diri. Penasaran kan dengan cerita lengkapnya, langsung saja nonton filmnya dijamin tidak akan mengecewakan.

8. It’s Okay Not To Be Okay

Film Korea It’s Okay Not To Be Okay

Dari judulnya apakah kamu sudah bisa sedikit menebak bagaimana alur cerita yang disajikan di drama Korea ini? Its Okay Not To Be Okay bercerita tentang perawat rumah sakit jiwa bernama Moon Gang Tae. Setiap tahun, ia selalu pindah tempat kerja karena suatu alasan.

Gang Tae kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan penulis dongeng, Ko Moon Young. Dan ternyata masa kecil Moon Gang Tae dan Ko Moon Young saling berhubungan. Kisah cinta mereka, ditambah konflik dengan kakak Gang Tae, Moon Sang Tae.

9. My ID is Gangnam Beauty

Film Korea My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty merupakan serial televisi yang diadaptasi dari webtoon. Saat pertama kali ditayangkan, serial televisi ini langsung berhasil menarik banyak minat penggemar drama Korea.

My ID is Gangnam Beauty menyajikan cerita mengenai standar kecantikan yang tinggi dan spesifik di Korea Selatan.

Seperti yang telah kita ketahui, Korea Selatan memang terkenal dengan standar kecantikannya, tak heran jika film ini berhasil memikat banyak mata.

Kalau kamu tertarik dengan isu standar kecantikan dan bagaimana mencintai tanpa memandang fisik, film ini cocok banget buat kamu.

10. Because This is My First Life

Film Korea Because This is My First Life

Serial berjudul Because This is My First Life ini bercerita tentang krisis kehidupan yang dialami orang-orang ketika menginjak usia 30an.

Ada banyak isu yang diangkat dalam serial ini. Mulai dari karir, percintaan, hingga pernikahan pria dan wanita pada usia 30an.

Tentu saja hal seperti ini menjadi sebuah isu yang menarik untuk diketahui. Tokoh Yang Ho Rang mejadi tokoh utama di film ini, dia merupakan wanita ekspresif yang memiliki impian sederhana, yaitu menikah dan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Nah, bagiamana dari 10 Rekomendasi Film Korea Romantis di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Dalam sebuah film tidak jarang ditemui banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, maka selain untuk mengisi waktu luangmu, pastikan kamu juga belajar mengenai ilmu kehidupan dari sebuah film tersebut. Selamat menonton.