Download Template WordPress Premium Gratis

Kenapa ya, tamplate WordPress begitu dicari? Dan salah satunya adalah kamu, yang sedang membaca artikel ini.

Nah, kali ini kami akan membagikan rekomendasi website yang bisa kamu kunjungi untuk download tamplate WordPress premium secara gratis.

Tapi sebelumnya, yuk kita simak beberapa penjelasan mengenai WordPress berikut!

Apa itu WordPress?

WordPress menjadi platform yang menonjol karena sejumlah alasan penting yang selain paling banyak digunakan saat ini.

Alasannya antara lain adalah kapasitas kustomisasinya tanpa harus menjadi ahli dalam desain web atau CSS, mendukungnya sebagai opsi terbaik untuk digunakan ketika seseorang ingin meluncurkan situs webnya sendiri atau membuat blog dengan konten tertentu.

Namun, jika kamu ingin membuat desain sendiri, silakan menghubungi seorang profesional, sebelum memutuskan untuk menyelami seluk beluk desain template ini ya.

Apabila kamu ingin membuat halaman yang dapat diakses secara online, silakan pilih antara membuat blog gratis melalui WordPress, Blogger, Wix, atau membuat situs web yang bisa kamu kustomisasi menggunakan berbagai tema premium.

Alasan Menggunakan Tamplate WordPress

Template WordPress sendiri adalah kombinasi dari beberapa file yang menentukan tampilan situs web Anda. File ini biasanya terdiri dari HTML, PHP, CSS dan juga JavaScript/jQuery.

Tentunya akan ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk membuat website, namun masih ada beberapa tema WordPress premium gratis juga loh!

Namun jika kamu masih ragu dengan pilihan untuk menggunakan tema WordPress premium sebab merasa hanya ingin menggunakan fitur blog untuk menulis, silakan simak beberapa pertimbangan berikut:

1). Panjang Nama Domain

Apabila kamu masih menggunakan blog gratis, nama domainnya harus menggunakan ekstensi domain sesuai dengan layanan yang kamu gunakan.

Misalnya kaktusberduri.blogspot.com atau nulisjajan.wordpress.com. Nama-nama seperti ini tentu terlalu panjang ya dan sangat perpotensi calon pembaca sulit mengingat nama domain kamu.

2). Domain Tidak Profesional

Terlebih dalam dunia kerja, profesionalitas akan sangat mentukan posisi kamu dimata klient. Nah, tak hanya nama domain yang lebih panjang, tapi juga tidak terlihat serius jika masih menggunakan ekstensi domain dengan akhiran nama layanan blog.

Bukan hanya berdampak pada kamu yang ingin memiliki website untuk menjalankan bisnis e-commerce, tetapi juga bagi yang berniat membangun website untuk portofolio pribadi.

Dengan menggunakan situs web, kamu tidak perlu lagi menambahkan nama layanan blog di akhir Second-Level Domain (SLD).

3). Tampilan Unik

Tampilan blog yang lebih sederhana memang terlihat mudah digunakan, namun ya halaman blog dengan desain yang mirip dengan blog lain dapat membuat pembaca lebih mudah bosan dan ingin segera meninggalkan halaman blog tersebut.

Karena website juga penting untuk membangun profil kamu secara online, segera pertimbangkan mendapatkan tema WordPress premium yaa… Bisa coba yang gratis dulu dengan sebelumnya mengetahui faktor pemilihan tema WordPress berikut!

Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Tema WordPress Premium

Tetap saja ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan ketika memilih tema WordPress premium untuk situs web.

Diantaranya selain tata letak yang menarik, berikut adalah faktor lain yang bisa kamu pertimbangkan:

1). Sesuai standar, dengan memastikan tema yang ingin kamu gunakan memiliki standar yang seimbang dengan WordPress, CSS, dan HTML versi terbaru.

2). Nilai responsiveness pada website kamu juga akan terbaca oleh Google dan dapat mempengaruhi peringkat websitemu di mesin pencari Google.

3). Kompatibel tentu sangat penting, sebab tema yang ingin kamu gunakan juga harus mudah diakses melalui berbagai perangkat pintar, terutama seluler. Nah, kamu dapat melakukan tes terlebih dahulu untuk memeriksa kompatibilitas di browser dari perangkat lain.

4). Sesuai tujuan kamu menggunakan theme premium, yaitu agar terlihat berbeda dari website biasanya. Maka penting untuk kamu memilih theme yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

5). Tetap bekerja optimal dengan plugin lainagar dapat saling bersinergi. Maka penting untuk kamu memastikan bahwa tema yang ingin digunakan dapat bekerja secara optimal dengan plugin yang diterapkan pada situs web mu.

Rekomendasi WordPress Premium Gratis

Dari beberapa WordPress Premium gratis, kamu bisa mulai coba di tema WordPress premium gratis dari Dewaweb, yang dua diantaranya adalah sebagai berikut:

1). Divi (elegantthemes.com)

Divi menjadi salah satu tema favorit dan yang paling sering digunakan, sebab tak hanya mudah diatur tapi juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Dimana kamu bisa menggunakan Divi untuk membangun website profil maupun untuk portfolio mu.

2). Smart Toko (lapakinstan.com)

Bagi kamu yang menggunakan website untuk kebutuhan atau membuka toko e-commerce, tema Smart Toko ini sangat cocok kamu gunakan.

Sebab menyajikan tema dengan tampilan seperti website e-commerce yang menjajakkan produk di etalase toko dan bisa dengan mudah kamu atur di halaman beranda CMS WordPress.

Demikian artikel kami mengenai download tamplate WordPress premium gratis. Semoga ulasan pengertian WordPress, pertimbangan memilih tamplate dan rekomendasi website download tamplate kami dapat membantu kamu yang sedang cari tamplate WordPress premium gratis ya. Terimakasih sudah berkunjung.